Home / Headline / Nasional / Politik / Top News

Senin, 16 Maret 2020 - 20:47 WIB

SBY Akhirnya Digantikan AHY Pimpin Demokrat

Nasionalpos.com, Jakarta – Posisi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, akhrnya diserahkan kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui Kongres V yang digelar di Jakarta pada Minggu (15//3/2020). AHY memimpin partai berlambang mercy itu untuk periode 2020 -2025.

Sebelum menjadi Ketum,  putra sulung pasangan SBY dan Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono itu aktif sebagai Wakil Ketua Umum Demokrat. AHY juga pernah menjabat sebagai Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Paerai Demokrat.

Baca Juga  Syahri Kutu Loncat, Tak Layak Di usung PDI-Perjuangan di Pilkada Tulungagung 2018

Sebelum memutuskan terjun ke pentas politik, pria kelahiran Bandung, 10 Agustus 1978, ini menghabiskan kariernya di bidang militer. Ia menempuh pendidikan di SMA Taruna Nusantara, Magelang lalu mengikuti jejak ayahnya melanjutkan pendidikan di Akademi Militer, Magelang.

Diberitakan sebelumnya,  Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melepas jabatannya sebagai ketua umum (ketum) Partai Demokrat dalam Kongres V Partai Demokrat, di Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Baca Juga  Aksi Massa Protes Hasil Pilpres Berlanjut, Polisi Cek Laporan Korban Tewas

Partai Demokrat akan menggelar Kongres V di JCC Senayan, Jakarta, pada Minggu (15/3/2020). Kongres itu digelar lebih cepat dari jadwal semula yang jatuh pada Mei 2020.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menyatakan  alasan  SBY mundur dari posisi Ketum, karena menginginkan terjadinya regenerasi.

“Beliau menyampaikan bahwa jika ia sebagai presiden dua periode beliau soft landing, menyelesaikan tugas-tugasnya, menyentuh garis finis sampai di ujung. Jadi, saatnya beliau akan soft landing di dalam kongres,” kata Hinca dalam jumpa pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (13/3/2020). (*)

Share :

Baca Juga

Headline

FAI : Untuk Berdaulat, Gerakan Pemuda Bumiputera Harus Unik Berbasis IT

Headline

Ini Daftar Pengurus Fraksi DPR Periode 2019 – 2024

Headline

Update Data Corona (19/8/2021) Jumlah Pasien Positif 3.930.300 Orang dan Meninggal 275.810 Orang

Ekonomi

Sri Mulyani Menghindar Soal Kasus Suap Pajak

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Minggu (28/9/2020)

Nasional

POLISI AMANKAN SEORANG KURIR NARKOBA

Nasional

Sasi Nggama, Budaya Konservasi Laut Unik dari Kaimana

Headline

KPK Tahan Bupati Banjarnegara Terkait Dugaan Korupsi Proyek APBD