Home / Headline / Nasional

Selasa, 27 April 2021 - 18:44 WIB

Sekarang, Rumkital Marinir Cilandak Dilengkapi Sarana Baru

Jakarta,NasionalPos.com– Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono meresmikan Ruang Laboratorium PCR, Ruang Patologi Anatomi, Ruang Mammografi dan Ruang Hemodialisa Rumkital Marinir Cilandak , Selasa, (27/04/2021).

“Eksistensi Rumah Sakit Marinir Cilandak Sebagai Rumah Sakit Tingkat II Di Jajaran Korps Marinir TNI Angkatan Laut sangat dibutuhkan oleh masyarakat. sehingga beban tugas yang harus diemban oleh Rumah Sakit Marinir Cilandak semakin besar, untuk itu perlu adanya peningkatan fasilitas pelayanan. Dengan adanya wabah covid-19 menjadi suatu ancaman yang dapat melemahkan potensi sumber daya manusia Indonesia, khususnya prajurit Korps Marinir dan masyarakat Jakarta Selatan dan sekitarnya, “ ungkap Dankormar.

Baca Juga  Kaum Muda Dambakan Sosok Pemimpin Jujur

“Dengan diresmikannya Laboratorium PCR untuk Covid-19 dan Ruang Patologi Anatomi tentunya akan membantu dan mempercepat dalam deteksi dini penderita Covid-19 sehingga pengobatan terhadap pasien akan lebih terarah dan terukur , termasuk Ruang Mammografi untuk memeriksa dan mendeteksi berbagai bentuk kelainan pada payudara dan ruang hemodialisa yang nantinya akan sangat membantu bagi penderita gagal ginjal dalam mempertahankan kelangsungan hidupnya,” harap Dankormar.

Dalam kesempatan tersebut Dankormar juga berharap Rumkital Marinir Cilandak dapat memberikan kualitas pelayanan terbaik kepada para pasien prajurit TNI dan PNS beserta keluarganya maupun kepada masyarakat, Hal ini sesuai dengan visi rumah sakit marinir cilandak yaitu “Menjadi Rumah Sakit Rujukan TNI Angkatan Laut Yang Berkualitas dan Dicintai”.

Baca Juga  Memberdayakan konsumen, Strategi Jitu Sido Muncul Bertahan

Turut mendampingi Dankormar, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadankormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M. Tr.(Han)., Inspektorat Korps Marinir Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lasmono, Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M , Komandan Rumkital Marinir Cilandak Kolonel Laut (K/W) dr. Jati Berandini Prastiwi, MARS dan para Pejabat Utama Mako Kormar.(*)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Mantan Dirut PT Inti Menjadi Dirut Garuda

Headline

Update Corona (27/5/2020) Jumlah Pasien Positif 23.851 Orang Dan Meninggal Menjadi 1.473 Orang

Headline

Update Data Corona (11/1/2021) Jumlah Pasien Positif 836.718 Orang dan Meninggal 24.343 Orang

Headline

DPR Sahkan Komjen Listyo Sigit Prabowo Menjadi Kapolri

Headline

Update Corona (12/5/2020) Jumlah Pasien Positif 14.749 Orang Dan Meninggal Menjadi 1.007 Orang

Headline

Mega Lelah Pecat Kadernya Yang Tak Loyal

Ekonomi

Kemenkeu Klaim Nilai Aset Negara Masih Lebih Besar Dari Utang

Headline

DKD Peradi DKI Jakarta Jatuhkan Sanksi Etik Kepada Advokat Dalam Perkara PKPU