Home / Top News

Sabtu, 17 November 2018 - 20:36 WIB

Setelah Miranda, Giliran Boediono Digarap KPK Terkait Century

Nasionalpos.com, Jakarta – Mantan Wakil Presiden, Boediono  diperiksa pentidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus kasus Bang Century. Namun, usai diperiksa, Boediono memilih bungkam.

Boediono diperiksa penyidik KPK selama tiga jam, bergegas meninggalkan wartawan yang menanyakan perihal materi pemeriksaan. “Saya tidak akan berikan statement, karena saya percaya bahwa nanti KPK yang berikan, makasih ya,” elak Boediono di kantor KPK, Jakarta (16/11/2018).

Terpisah, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan bahwa Boediono  telah dimintai keterangan terkait kasus Bank Century khususnya persidangan Budi Mulya (mantan Deputi Gubernur BI Bidang 4 Pengelolaan Moneter dan Devisa). “Jadi, ada kebutuhan permintaan keterangan terkait dengan fakta-fakta yang muncul terkait persidangan dengan terdakwa Budi Mulya atau hal lain yang diperlukan dan relevan,” jelasnya.

Baca Juga  Mantan Presiden Prancis : Teroris Bukan Muslim

Meski begitu, Febri pun menolak menjelaskan lebih jauh keterangan apa saja yang digali dari Boediono. “Saya tidak bisa sampaikan lebih jauh karena prosesnya masih penyelidikan,” kilahnya.

Menurutnya, dalam kasus ini sudah ada 21 orang yang dimintai keterangan. Mulai dari unsur BI, kementerian, hingga swasta. Sel;anjutnya, KPK masih akan memanggil pihak lainnya untuk dimintai keterangan.

Baca Juga  Yosef Tjahjadjaja Buronan Bank Mandiri Dibekuk

Sebelumnya, sejumlah pihak juga telah diminta keterangan untuk kasus ini. Mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Miranda Swaray Goeltom juga sudah diperiksa terkait kasus Century ini.

Sejauh ini, KPK masih menelusuri kasus dugaan korupsi atas pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) pada Bank Century dan penetapannya sebagai bank gagal berdampak sistemik. []

Share :

Baca Juga

Headline

Update Corona (26/5/2020) Jumlah Pasien Positif 23.165 Orang Dan Meninggal Menjadi 1.418 Orang

Top News

Terbukti Menista Agama, Ahok di Bui 2 Tahun

Headline

Komisi VII Usul Bentuk Pansus Mafia Alkes Di Tengah Pandemi Covid-19

Top News

Polisi Usut Honor Bupati Jember Dari Pemakaman Covid-19

Top News

Ini 38 Anggota DPRD Sumut Yang Jadi Tersangka KPK

Top News

Rekan Bisnis Sandiaga, Andreas Lapor Balik Edward Soeryadjaja Cs

Headline

Hari ini, PSBB di Kota Tangerang Diberlakukan

Ekonomi

Korban Dugaan Penipuan AJK Minta PPATK dan OJK Serius Jalankan Tugas