Home / Top News

Senin, 22 Januari 2018 - 17:26 WIB

Sultan Brunei ke Polda Metro Laporkan Pencemaran Nama Baik

Nasionalpos.com, Jakarta – Sultan Brunei Darussalam Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu’izzadin Waddaulah menjadi korban pencemaran nama baik di media sosial Instagram. Atas dasar itu, pihak Kepolisian Brunei melaporkannya ke Polda Metro jaya.

Laporan tersebut dibuat oleh Pengiran Zaidi bin Pengiran Haji Metali selaku perwakilan dari kepolisian Brunei Darussalam ke Polda Metro Jaya, Minggu (21/1/2018) malam.

Laporan tersebut terdaftar dalam laporan kepolisian dengan nomor LP/389/I/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus. Terlapor pun dijerat dengan Undang-Undang ITE.

Baca Juga  Update Data Sebaran Covid-19 Di Indonesia, Kamis (2/7/2020)

Terkait laporan itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyatakan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya masih menyelidiki laporannya.

“Iya, itu kasusnya pasal pencemaran nama baik melalui media elektronik, sekarang masih ditangani di Ditreskrimum,” ujar Argo di Mapolda Metro jaya, Jakarta, Senin (22/1/2018).

Argo menuturkan, sesuai laporan kasusnya berawal saat Hassanal sedang berada di Hotel Mahakam, Jakarta Selatan. Hassanal melihat unggahan di akun instagram dengan nama anti-hassanal.

Baca Juga  Ada Ledakan di Kantor KAMI Menteng

Dalam postingan akun Instagram tersebut berisi foto-foto Sultan disertai kata-kata yang dapat menimbulkan kebencian bagi orang yang melihatnya.

“Saat itu, korban melihat postingan yang berisi foto-foto dirinya dan di dalamnya disertai kata-kata yang dapat menimbulkan kebencian. Atas dasar itu, korban merasa dirugikan dan melaporkannya,” ujarnya. ( )

 

 

Share :

Baca Juga

Headline

Dilaporkan Novel Cs ke Dewas KPK, Alex Siap Dipecat

Headline

Ombudsman Serahkan Temuan Maladministrasi Alih Status Pegawai KPK Menjadi ASN Kepada Jokowi

Headline

Dikabarkan Kondisi Kesehatan Bill Clinton Membaik Setelah Dirawat

Top News

Ketua Komisi VII Dari Fraksi Golkar DPR Diciduk KPK

Ekonomi

Utang Numpuk, Bulog Jual Beras ke TNI/Polri dan ASN

Nasional

Bidang Litbang Parna Indonesia Diharapkan dapat Berperan Membangun Bona Pasogit

Headline

Mengenal Sosok Para Tokoh Taliban Calon Pemimpin Afghanistan

Megapolitan

Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda FKPPI Matraman mengadakan Bakti Sosial Donor Darah