Home / Headline / Megapolitan / Nasional

Kamis, 12 Desember 2019 - 08:11 WIB

Tak Becus Kerja, Mahasiswa Desak Mundur Terawan dari Menkes

NasionalPos.com,Jakarta — Belum genap 100 hari kerja pasca dilantik Presiden sebagai Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto sudah di persoalkan mengenai kinerjanya yang dianggap bermasalah dan mengundang polemik.

Demikian disampaikan HM Irawan,SH di hadapan ratusan orang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Pada Kesehatan (AMP3K) yang melakukan aksi unjuk rasa  di depan kantor Kementerian Kesehatan RI, Rabu,(11/12/2019).

“Pemerintah Jokowi di Periode sekarang ini untuk menciptakan manusia Unggul, maka lebih fokus pada bidang pendidikan dan Kesehatan, nah ini si Terawan Agus Putranto, kinerjanya malah menyimpan segudang masalah” ungkap HM Irawan.

Baca Juga  Ini Alasan Napoleon Aniaya Tersangka Penodaan Agama, Kece

Menurutnya, berbagai pernyataan yang di lontarkan Terawan justru banyak mengundang polemik di masyarakat, diantaranya soal wisata Kesehatan Mak Erot, dapat mengundang perspektif negatif di masyarakat, khususnya masyarakat muslim yang menjunjung tinggi keberadaban maupun etika.

Hal senada juga di sampaikan Imran, dalam orasinya mengatakan bahwa Terawan Agus Putranto sudah tidak layak lagi menjadi Menkes RI, Pasalnya Terawan di duga melakukan pelanggaran praktek serius (serious ethical misconduct) yang dilakukan selama Terawan mengabdi di RSPAD Gatot Subroto dengan melakukan praktek cuci otak, padahal dia tidak punya kapabilitas di bidang tersebut, dia berlatarbelakang Pendidikan di bidang Radiologi.

Baca Juga  DPR Panggil Mendagri Tito Soal Cuci Uang kepala Daerah di Kasiono

“Jelas, dia melanggar pasal 75 ayat 1 Undang Undang no.29 tahun 2004 tentang Praktek kedokteran dan juga melanggar peraturan konsil kedokteran Indonesia no.4 tahun 2001 tentang disiplin Profesional Dokter, karena itu, kami menuntut agar Terawan di berhentikan sebagai Menkes RI” tukas Imran.

Sementara itu, orator lainnya, Dedy Perwakilan UIN Ciputat, juga menegaskan bahwa Terawan dengan karakter cenderung manipulatif dan arogan dalam kinerjanya sebagai Menkes RI, jika terus di pertahankan akan berimpikasi merugikan Pemerintah Jokowi dalam kebijakannya di bidang Kesehatan.

“Kami mendesak Presiden Jokowi agar segera memberhentikan Terawan sebagai Menkes RI,sekarang juga!” tandas Dedy.(*)

Share :

Baca Juga

Headline

Polisi Ungkap Coki Pardede Suntik Sabu Lewat Dubur

Headline

Aliansi Anak Jalanan Geruduk KPK Tuntut Hukum Mati Juliari

Headline

ARDY Laporkan Gubernur DIY ke Komnas HAM

Headline

Wadir RS Wuhan Meninggal Akibat Virus Corona

Headline

Update Data Corona (2/7/2021) Jumlah Pasien Positif 2.228.938 Orang dan Meninggal 59.534 Orang

Headline

Buruh : Polisi Tahan 100 Lebih Orang Yang Ingin Ikut Aksi Tolak Omnibus Law

Ekonomi

Harga Gula Melambung, Pemerintah Alihkan Gula Rafinasi Menjadi Gula Konsumsi

Headline

Ini Alasan KPK Sulit Menangkap Buronan