Home / Headline / Nasional

Selasa, 8 Oktober 2019 - 12:09 WIB

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Satgas Yonif 509 Rayakan HUT TNI Bersama Warga Okbibab

JAKARTA, NP – Untuk meningkatkan rasa nasionalisme terhadap TNI, yang merupakan bagian dari rakyat Indonesia, Satgas Yonif Raider 509 bersama Muspika dan masyarakat melaksanakan upacara HUT TNI ke-74 di Distrik Okbibab.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H.,Psc.,dalam rilis tertulisnya, Selasa (8/10/2019).

Dikatakan Wira, pada peringatan upacara tersebut bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) ialah Danpos Okbibab Letda Inf Wisnu yang berlangsung di Lapangan Distrik Okbibab, pada Sabtu (5/10/2019).

Baca Juga  Dirut PT CMIT ajukan Banding Demi Kemandirian Bangsa

“Dengan bertemakan ‘TNI Profesional Kebanggaan Rakyat’, pelaksanaan upacara dapat berjalan dengan penuh tertib dan hikmat, yang diikuti oleh 300 peserta dari berbagai instansi dan pelajar,’’ terang Wira.

Sementara itu, Letda Inf Wisnu menyampaikan, TNI bersama-sama dengan berbagai komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu-membahu sekuat tenaga membantu saudara- saudara kita yang berada diperbatasan.

“Apa yang prajurit TNI lakukan seperti di lokasi bencana, baik itu pengerahan personil maupun alutsista, adalah merupakan salah satu kewajiban dan panggilan tugas sebagia bentuk profesionalisme TNI,” ujarnya.

Baca Juga  Koarmada l Gelar Donor Darah Peringati Hari Armada RI

Dikatakan, tema kali ini mengandung makna, bahwa TNI akan senantiasa meningkatkan profesionalitas melalui berbagai pendidikan dan latihan, serta memperbaharui alutsista demi menjaga keutuhan NKRI.

“Selesai upacara para peserta dan tamu undangan, menyaksikan acara hiburan dan turut bergembira bersama denagn menari Tari Tobelo dan Kewa yang diikuti oleh seluruh peserta upacara,’’ terangnya.
“Pada kesempatan itu, turut diserahkan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba pada pertandingan olah raga yang dilaksankan Pos Okbibab menyambut HUT TNI ke-74 beberapa pecan lalu,’’ pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Bamsoet Sudah Mapan Sebelum ke Pentas Politik

Headline

Presiden Korsel dan Kim Jong-Un Jajaki Perundingan Damai

Headline

Said Aqil Nilai Pemerintah Gugup Hadapi Pandemi Covid-19

Headline

Demokrat Ingatkan Luhut, Megawati Pernah Kerahkan Massa Demo Presiden SBY

Ekonomi

Melemahnya mata uang rupiah, Pengaruhi APBN 2018

Headline

Gatot : Jangan Mimpi KAMI Jadi Parpol

Headline

PM Malaysia Digugat Mahathir

Headline

Update (27/3/2020) Jumlah Pasien 1.046 Orang Akibat Covid-19 Dan Meninggal Menjadi 87 Orang