Home / Headline / Nasional

Senin, 5 April 2021 - 20:58 WIB

TNI Bantu Warga Terdampak Banjir di Kampung Arso Papua

NasionalPos.com,Papua – Hujan deras yang mengguyur wilayah Papua beberapa hari ini, mengakibatkan banjir di Kampung Arso VII, Distrik Keerom, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Berkaitan dengan hal tersebut, Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skamto turun langsung membantu warga yang terdampak banjir, Senin (5/4/2021).

Komandan Pos (Danpos) Skamto Lettu Inf Hery Wahyu mengatakan bahwa curah hujan yang sangat tinggi di Kampung Arso telah mengakibatkan banjir di rumah-rumah penduduk. Banjir kali ini juga menerpa jalan raya yang mengakibatkan akses jalan sepanjang 100 meter tergenang oleh air dan dapat membahayakan bagi warga pengguna jalan.

Baca Juga  Jadi Tersangka di KPK, Idrus Mundur Dari Jabatan Mensos

“Personel Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Skamto, turut serta membantu evakuasi warga terutama orang tua dan anak-anak serta membantu pengendara yang terjebak banjir di jalan,” ungkapnya.

Danpos Skamto Lettu Inf Hery Wahyu mengatakan bahwa Satgas telah menurunkan personel guna membantu evakuasi masyarakat yang terkena banjir dan membutuhkan pertolongan, agar dapat meringankan kesulitan masyarakat. “Kita juga bersama warga lainnya bahu membahu mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman,” ucapnya.

Baca Juga  Pemerintah Optimis Ekonomi Indonesia Tumbuh Positif di Kuartal IV-2020

Sementara itu, salah satu warga Kampung Arso Antebus Tafor (61 th) menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas kepedulian dan kesediaan personel TNI dalam membantu warga yang kebanjiran. (*).

Share :

Baca Juga

Headline

Polisi Ungkap Coki Pardede Suntik Sabu Lewat Dubur

Headline

China dan India Tolak Hentikan Batu Bara

Headline

Menyambut hari Bhayangkara ke 74,Polres Tanjungbalai lakukan Kegiatan bhakti sosial

Nasional

Ahok Kembali Jadi Gubernur, Mendagri Diskriminatif

Headline

Update Data Corona (2/12/2020) Jumlah Pasien Positif 549.508 Orang dan Meninggal 17.199 Orang

Nasional

IGMK Adukan Ahok Kepada Paus Fransiskus

Nasional

Putri Politikus Gerindra Dibawa Kabur Kawanan Perampok

Headline

JPM : Diduga Ada Kongkalikong Proyek Pompa Air Bulak Cabe, Jakut