Home / Headline / Nasional

Kamis, 22 April 2021 - 19:04 WIB

TNI Kunjungi Tokoh Masyarakat dan Berikan Layanan Kesehatan Di Papua

Jayapura,NasionalPos.com – Sebagai wujud kepedulian TNI kepada  masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Pitewi kunjungi tokoh masyarakat dan memberikan pelayanan kesehatan di Kampung Kriko, Distrik Arso Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M.Tr (Han), dalam keterangan tertulisnya di Jayapura, Papua, Rabu (21/04/2021).

Diungkapkan Dansatgas, bahwa kegiatan silaturahmi ke tokoh masyarakat dan pelayanan kesehatan ini dipimpin langsung oleh Danpos Lettu Inf Ridhollah Sibuea bersama beberapa anggota kesehatan Satgas.

“Kegiatan pengobatan gratis dan anjangsana ke tokoh-tokoh masyarakat Kampung Kriko ini guna mempererat hubungan TNI dan masyarakat serta sebagai wujud nyata kehadiran dan perhatian TNI, terutama kepada masyarakat yang hidup di kampung-kampung di daerah perbatasan yang jauh dari kota,” jelas Dansatgas.

Baca Juga  Enam Tewas Sejak Aksi Demo Tolak Kudeta Militer Myanmar

Kepala Kampung Kriko Bapak Frangky Bewangkir (52 th) dan masyarakat sangat gembira dan senang dengan kedatangan personel Pos Pitewi. Kepala Kampung juga berharap kepada personel Pos Pitewi agar bisa membantu kegiatan-kegiatan di Kampung Kriko untuk menuju kampung yang lebih baik dan lebih maju.

Baca Juga  Rapat Bareng Pedagang Pasar Senen, Dirut Pasar Jaya Ngumpet

Salah seorang warga kampung, Ibu Maria (45 th) mengaku sungguh senang atas perhatian Satgas Pamtas TNI. “Dengan adanya pelayanan kesehatan ke kampung kami ini, warga dapat berobat secara gratis dan tidak perlu menempuh jarak yang jauh,” katanya.

Di tempat terpisah, Danpos Pitewi mengatakan pelayanan kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif 131/Brs kepada  masyarakat di perbatasan yang masih kesulitan mendapatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan. “Kami akan kenali, mendatangi dan melayani saudara-saudara kami di wilayah perbatasan,” ucapnya. (*).

 

Share :

Baca Juga

Headline

Meski Kondisi Sehat, HRS Tetap Observasi

Nasional

Rapat Pleno FKPPI, Bamsoet Ingatkan FKPPI Garda Terdepan Bela Negara

Headline

Pemerintah Didesak Transparan Soal Vaksin Gotong Royong

Headline

Update Data Corona (12/2/2021) Jumlah Pasien Positif 1.201.859 Orang dan Meninggal 32.656 Orang

Headline

Telusuri Aset Buronan Nurhadi, KPK Periksa Dua Pengusaha

Headline

Dipimpin Ketua Banten, Kader Demokrat Bubarkan Acara Kubu Moeldoko

Headline

Meski Ditentang, Bangladesh Tetap Kirim Warga Rohingya ke Pulau Terpencil

Headline

Muhammadiyah Anggap Vonis Juliari Tidak Adil Bagi Masyarakat