Home / Headline / Hukum / Top News

Senin, 6 September 2021 - 17:29 WIB

Tommy Menang Lagi di PTUN Jakarta Soal Sengketa Partai Berkarya

Tommy Suharto

Tommy Suharto

NasionalPos.com, Jakarta – Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Jakarta menguatkan putusan pengadilan tingkat pertama yang membatalkan Surat Keputusan (SK) Kemenkumham terkait pengurusan Partai Berkarya dengan Ketua Umum Muchdi Purwoprandjono.

Dengan putusan PTUN Jakarta tersebut, maka Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menang atas Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly terkait Partai Berkarya.

“Menerima permohonan banding dari Pembanding/Tergugat dan Pembanding Tergugat II Intervensi tersebut. Menguatkan Putusan Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta Nomor: 182/G/2020/PTUN. JKT.tanggal 16 Februari 2021yang dimohonkan banding tersebut,” demikian dikutip dari laman Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PT TUN Jakarta, Senin (6/9/2021).

Baca Juga  Prabowo Sambangi Hendropriyono

Perkara banding nomor: 115/B/2021/PT.TUN.JKT itu diadili oleh hakim ketua Sulistyo dengan anggota masing-masing Santer Sitorus dan Eddy Nurjono. Putusan dijatuhkan pada Rabu, 1 September 2021.

“Menghukum Pembanding/Tergugat dan Pembanding/Tergugat II Intervensi untuk membayar biaya perkara di kedua tingkat peradilan secara tanggung renteng, untuk tingkat banding ditetapkan sebesar Rp250.000,” kata majelis.

Untuk diketahui, Tomy melayangkan gugatan ke PTUN, lantaran kubu Muchdi Purwopranjono telah mengantongi SK dari Kemenkumham terkait perubahan struktur kepengurusan pimpinan pusat Partai Berkarya periode 2020-2025.

Baca Juga  MUI Nilai Polisi Kurang Adil Menangani Perkara Habib Rizieq

Dalam SK tersebut nama Muchdi Pr tercatat sebagai Ketua Umum. Sementara Tommy Soeharto didapuk jadi Ketua Dewan Pembina. Untuk Sekretaris Jenderal tertulis nama Badaruddin Andi Picunang.

sebelumnya, Partai Berkarya kubu Muchdi Pr menggelar Munaslub pada 12 Juli 2020. Munaslub menunjuk Muchdi Pr sebagai ketua umum partai menggantikan Tommy Soeharto dan Andi Picunang sebagai Sekretaris Jenderal menggantikan Priyo Budi Santoso. (*)

 

Share :

Baca Juga

Headline

Calon Kapolri Komjen Listyo Akan Ubah Peran Polsek

Headline

Tiga Pasien Virus Corona Sembuh

Headline

Lukas Enembe Diperintahkan Tidak Tingggalkan Papua

Headline

Napas Terakhir KPK?

Headline

Sejumlah Ormas Deklarasi AP-KAMI Dukung Gerakan Moral Din Syamsuddin Cs

Headline

Mantan Ketum PP Muhammadiyah Hadiri Konferensi Tentang Toleransi di Abu Dhabi

Headline

Trump Sebut Pembohong Mantan Penasehat Yang Bongkar Boroknya

Top News

Untuk Efek Jera,JPM Laporkan dugaan “Curi Anggaran” Dinas PE DKI ke KPK