Home / Headline / Nasional / Top News

Kamis, 5 Maret 2020 - 18:56 WIB

Virus Corona merebak, warga diharapkan tidak perlu panik

NasionalPos.Com,Tanjungbalai — Merebaknya Virus Corona Covid 19 secara mendadak di Indonesia yang menginfeksi  2 orang Warga Negara Indonesia di Depok yang diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi membuat sebagian warga yang tidak siap menjadi panik.

Sebagaimana diberitakan bahwa kedua orang terinfeksi virus Corona setelah berinteraksi dengan seorang Warga Negara Jepang yang tinggal di Malaysia yang berkunjung ke Indonesia yang mana sebelumnya telah terlebih dahulu terjangkit Virus Corona Covid 19. Sebelum kedua Warga Negara Indonesia tersebut terjangkit virus, Pemerintah Indonesia telah melakukan berbagai upaya antisipasi.

Baca Juga  Husni Kamil Manik Meninggal, Husni Kamil Manik Sempat Mengaku Sesak Napas dan Mau Cek ke RS

Sebagian warga yang tidak siap menjadi panik sehingga melakukan pembelian sembako, masker serta kebutuhan lain yang diluar kebutuhan biasanya.

Mendengar berita tersebut membuat salah seorang tokoh masyarakat Kota Tanjungbalai Pek Tjong Lie atau biasa dipanggil bang Akhun memberikan komentar ketika dihubungi awak media melalui pesan WhatsApp, Kamis, (05/03/2020).

“Sebenarnya masyarakat tidak perlu panik untuk memborong sembako, masker dan kebutuhan lain walaupun wabah Covid menjangkit tidak akan mengakibatkan sembako jadi langka. Karena semua Pabrik masih tetap akan produksi, malah kalau masyarakat membeli sembako secara berlebihan yang akan membuat barang jadi langka dan harga jadi tidak terkontrol. Hal ini akan merugikan masyarakat sendiri”. Ujar Akhun.

Baca Juga  Mahfud : Pemerintah Tak Ikut Campur Soal KLB Demokrat

Polisi bersama Dinas Perdagangan juga harus mengambil langkah tegas terhadap pedagang yang berjualan dengan menaikkan harga  diluar kewajaran.Kepada pihak-pihak tertentu agar kiranya tidak memperkeruh suasana dengan membangun narasi yang membuat suasana menjadi tidak kondusif, pungkas Akhun.(*)

Share :

Baca Juga

Top News

Bupati Lampung Tengah Dibekuk KPK

Ekonomi

Pemerintah Diminta Tidak Merevisi UU Tentang Larangan TKA Duduki Jabatan Tertentu dan Personalia

Politik

Jika Pilpres hari ini Prabowo Menang Telak atas Jokowi

Ekonomi

Kedai Kandang Sapi Salah Satu Destinasi Kota Bogor

Politik

Wasekjen PBB, Yunasdi : Jangan Gagal Paham Sampai Memisahkan Agama dan Politik

Headline

Mendagri Keluarkan Instruksi Untuk Kepala Daerah Tentang PSBB Jawa – Bali

Ekonomi

Bertemu Nelayan di Sukabumi, Menko Luhut Janjikan Perbaikan Dermaga dan Pelatihan Budidaya Lobster

Headline

Mahfud Sebut Kasus BLBI Bisa Diselesaikan Secara Pidana