Home / Headline / Megapolitan / Top News

Jumat, 3 April 2020 - 21:29 WIB

Warga dan Aparat Apresiasi GL Pro-08 Melakukan Penyemprotan Disinfektan Gratis

Nasionalpos.com, Jakarta – Gerakan Laskar Pro-08 (GL Pro-08) telah membuka posko pelayanan penyemrpotan disinfektan. Ketua Umum GL Pro-08 Jimmy CK menyatakan penyemprotan yang dilakukan  secara gratis itu sebagai bentuk kepedulian dan respon atas imbauan Gubernur DKI Jakarta Anies R. Baswedan agar seluruh warga Ibukota bersama melawan virus corona.

“Alhamdulillah, GL Pro-08 atas insiatif seluruh anggota dan simpatisan telah membuka posko pelayanan penyemprotan disinfektan secara gratis. Ini sebagai bentuk kepedulian dan respon atas imbauan Pak Anies agar kita semua Bersatu melawan Virus Corona,” ujar Jimmy di Markas GL Pro-08 di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/4/2020).

Ketum GL Pro-08, Jimmy CK usai melakukan penyemprotan disinfektan

Menurut Jimmy, sejak posko pelayanan dibuka sekitar dua pekan lalu, sudah ada beberapa kelurahan yang telah disemprot disinfektan. Diantaranya, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Manggarai, Jati, Ragunan. Pegangsaan dan SDN 01 Utan Kayu Utara.

Baca Juga  Belasan Polda Terima Laporan Dugaan Pencemaran Nama Baik Oleh Stafsus MenBUMN

“Jadi, selain lingkungan rumah warga, juga sekolah dan tempat ibadah yang kami semprot. Sampai hari minggu ini, sudah penuh agenda penyemprotan. Bagi warga yang ingin pelayanan bisa menghubungi langsung dan membuat surat pengajuan,” jelas Jimmy.

Kegiatan GL Pro-08 melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga

Menanggapi program tersebut, Ketua RW 05 Kelurahan Pegangsaan, Jakarta Pusat, Ali Afqani menyatakan apresiasinya. Menurutnya, langkah ini seharusnya diikuti ormas atau elemen lainnya dalam upaya bersatu melawan wabah covid-19.

Rapat koordinasi social distancing Ketum GL-Pro 08 Jimmy CK bersama Wakil Camat Menteng, Suprayogie. Lurah Gondangdia, Iksan Kamil dan Lurah Cikini, Ati Mediani di Markas GL Pro-08, Menteng, Jakarta Pusat.

“Kami mewakili warga menyampaikan apresiasi kepada GL Pro-08 yang melakukan langkah nyata bersatu melawan corona. Apalagi, kami saksikan sendiri Pak Jimmy selaku Ketum GL Pro-08 turun langsung bersama anggotanya melakukan penyemprotan. Harusnya ini diikuti oleh ormas dan elemen lainnya agar kita bisa segera terbebas dari virus corona,” ujar Ali.

Baca Juga  Polisi Mengaku Jasad 6 Laskar FPI Ada di RS Polri Kramatjati, Jaktim

Sementara itu, Camat Menteng, Jakarta Pusat Edy Suryaman juga menyampaikan apresiasi atas langkah GL Pro-08. Menurut Edy, program tersebut menunjukkan bahwa warga DKI memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan dan kebersamaan melawan wabah corona yang melanda negeri ini.

“Gerakan GL Pro-08 ini menjadi bukti bahwa warga DKI khususnya Menteng memiliki kepedulian tinggi. Imbauan Pak Gubernur DKI agar kita Bersatu melawan virus corona direspon baik dan langsung oleh warganya. Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pak Jimmy serta seluruh aktivis GL Pro-08 yang mau turun langsung melakukan langkah nyata bersatu melawan virus corona. Insha Allah jika kita bersatu dan disiplin mengikuti arahan pemerintah, maka wabah ini akan berakhir dan aktivitas Ibukota bisa kembali normal, Aamiin” kata Edy didampingi Wakil Camat Menteng, Suprayogie dan Lurah Gondangdia, Iksan Kamil. (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Muhammadiyah Serukan Kibar Merah Putih Setengah Tiang

Headline

Belum Divaksin, Ketua Satgas Covid 19, Doni Monardo Terpapar Corona

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Rabu (3/6/2020)

Megapolitan

Anies Menghadiri Konferensi Asian Mediation Association Conference

Headline

Ini Dua Penyidik KPK Dianggap Melanggar Kode Etik

Nasional

Komisi X Desak prioritas kan anggaran Beasiswa di APBN2018

Nasional

Ini Susunan Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno

Headline

Menkes : Penerima Vaksin Awal Adalah Para Nakes