Home / Megapolitan / Top News

Sabtu, 4 Mei 2019 - 16:59 WIB

Warga Petamburan Gelar Pawai Obor Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H

Nasionalpos.com,Jakarta — Bulan Suci Ramadhan 1440H merupakan momentum religius yang sangat di nanti nanti setiap mahluk CiptaanNya,karena di Bulan inilah setiap Umat Muslim bukan hanya menjalankan ibadah puasa fisik melainkan juga suatu kesempatan diberikan Allah SWT untuk merefleksikan diri selama setahun menjalani kehidupan ini, demikian disampaikan H.Lukman Rais Ketua RW 02 Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, saat dalam sambutannya di acara pembukaan Pawai Obor, Jumat, (3/5/2019).

” Bulan Suci Ramadhan harus disambut dengan penuh rasa syukur dan riang gembira, krn selama sebulan penuh, kita diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk membersihkan diri dari berbagai dosa dan khilaf melalui menjalani ibadah puasa. “ucap H.Lukman Rais yang juga Pengurus HIBATA (Himpunan Warga Betawi Petamburan).

Baca Juga  40 Sampel DNA Korban Pesawat Sriwijaya SJ182 Diterima Tim DVI Polri

Menurutnya, sebagai rasa syukur menyambut Bulan Suci Ramadhan, maka atas inisiatif warga, digelar kegiatan Pawai Obor, yang sudah di gelar rutin tiap tahun, adapun acara ini merupakan simbol dari rasa syukur, rasa mawas diri dan sekaligus cahaya tuntunan memerangi segala kemunkaran di dalam kehidupan manusia yang seringkali berada dalam kegelapan hidup.

” Ya, itulah makna dari tujuan di gelar nya pawai obor yang harus di pahami para peserta khususnya generasi muda di lingkungan RW02 ini” kata H.Lukman Rais,menutup kata sambutannya, kemudian di hadapan dihadiri Sekel Petamburan, Penasehat Rw dan Hibata, Lmk, Ketua Rt 001-010, pengurus PKK RW 02 dan Tokoh Masyarakat setempat, H.Lukman Rais Ketua RW 02 melepas peserta PAWAI OBOR yang di ikuti Karang Taruna Rw 02, dan Pengurus HIBATA, Diikuti warga dan masyarakat Rw 02 Start dan Finish di Depan Pos Rw 02  Jl. Petamburan 1, Tanah Abang dengan rute Pawai Jl. Ks Tubun, Petamburan IV, Jl. Gili-gili, Jati Petamburan dan kembali ke Pos Rw 02.Acara berjalan lancar dan Sukses.(*)

Share :

Baca Juga

Top News

PBNU Didemo Massa Bayaran

Headline

Mulai Senin Besok, KPK Ditutup Pasca Puluhan Pegawai dan Tahanan Terpapar Covid-19

Headline

Menkopolhukam Anggap Pengunduran Diri Wabup Nduga Sebagai Manuver Politik

Headline

Sepeda Motor dan Gerobak Diseruduk Tank TNI

Top News

Ahok Jalani Sidang Perceraian di PN Jakut Besok

Ekonomi

DPR Ingatkan Soal Pelebaran Defisit APBN

Megapolitan

Djarot Instruksikan Bulan Tertib Trotoar

Headline

Telusuri Dana Kasus Dugaan Suap Dodi Reza, KPK Perika Pengacara Alex Noerdin