Home / Megapolitan

Senin, 15 Juli 2019 - 12:00 WIB

Warga RW.02 Petamburan Jakarta Sosialisasi Simulasi Bahaya Kebakaran

NasionalPos.com,Jakarta — Bencana Kebakaran merupakan suatu kejadian yang seringkali di alami warga Jakarta, terutama yang menempati kawasan pemukiman padat penduduk,insiden itu pun sebagian besar di picu oleh  konsleting listrik maupun kebocoran gas elpiji,untuk menanggulangi dan mencegah terjadi nya kebakaran di lingkungan RW.02 kelurahan Petamburan Kec Tanah Abang Jakarta Pusat, maka Warga RW.02 bekerjasama dengan Unit Sektor Pemadam Kebakaran Kec. Tanah Abang menggelar kegiatan Pelatihan dan Simulasi Cegah Kebakaran, demikian disampaikan H.Lukman Rais, SH Ketua RW.02 Petamburan, saat ditemui di Pos RW.02 Petamburan, Minggu (14/07/2019).

Baca Juga  Tasyakuran HUT ke – 2, Yayasan Raden Edukasi Bahaya Narkoba kepada Anak Jalanan

“Kegiatan ini bagus dan sangat bermafaat untuk warga, apalagi disaat musin kemarau yang sangat rentan akan terjadinya kebakaran” ucap Lukman Rais saat memberikan sambutan Acara  Pelatihan dan Simulasi Pemadam Kebakaran yang di hadiri Ka. Unit Sektor Pemadam Kebakaran, Tanah Abang. Achmad Sanjoyo, Sekkel Petamburan, Ketua RW. 02, LMK, Ketua RT.001-RT.010 dan Peserta sebanyak 50 orang Warga RW.02.

Sementara itu di temui di tempat yang sama, Ka Unit Sektor Pemadam Kebakaran Kec.Tanah Abang Achmad Sanjoyo mengatakan bahwa kegiatan Pelatihan dan Simulasi Cegah Kebakaran ini merupakan suatu program yang bertujuan untuk melatih warga agar dapat mencegah secara dini, tepat dan cepat apabila terjadi Bencana kebakaran.

Baca Juga  Kebakaran Rumah di Pluit, 12 Unit Damkar Dikerahkan

“Melalui program pelatihan ini, di harapkan Masyarakat dapat bertindak mencegah meluas dan membesarnya api, insyaalah program dapat diselenggarakan secara berkala,Bukan hanya di RW 02 saja,tapi juga di seluruh wilayah Kec.Tanah Abang,mari kita bersama sama cegah Bencana kebakaran,” pungkas Achmad Sanjoyo.(*)

Share :

Baca Juga

Megapolitan

STP Trisakti Siap Berkonstribusi Strategis Membangun Pariwisata Berkarakter Pancasila,Unggul dan Produktif

Headline

Sistem Ganjil Genap di 13 Ruas Jalan Ibukota Mulai Senin (25/10/2021)

Headline

Polisi Tambah 100 Titik Penyekatan PPKM Darurat di Ibukota dan Sekitarnya

Megapolitan

Wacana Raperda Urbanisasi Di Apresiasi Pemprov DKI Jakarta

Headline

KOBAR Jakarta Utara : Yang Tidak Paham Jangan Jadi Provokator di Sunter

Megapolitan

SK Walikota Jakarta Barat No.74 Tahun 2018 di Gugat Ke PTUN

Headline

Aktivis Bicara Soal Munculnya Biem Benyamin Hingga Puteri Wapres Jelang Pilwalkot Tangsel

Headline

Habib Rizieq Serukan Ormas Islam Bantu Pemprov DKI Lawan Covid-19