Home / Nasional

Senin, 3 Januari 2022 - 21:02 WIB

Menhub Dapat Penghargaan dari Polri dan Jasa Raharja

NasionalPos.com,Jakarta– Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima brevet safety driving dari Korlantas Polri dan juga menerima penghargaan dari Jasa Raharja, karena Kemenhub dinilai sebagai mitra kerja yang konsisten memberikan dukungan terhadap keselamatan transportasi umum. Penghargaan tersebut diterima Menhub saat menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Jasa Raharja ke-61 di Jakarta, Senin (3/1).

Pada kesempatan tersebut, Menhub meminta Korlantas Polri dan Jasa Raharja untuk terus berkolaborasi bersama Kemenhub, melakukan gerakan sadar keselamatan berkendara (safety driving) melalui berbagai program dan kegiatan.

“Selamat Ulang Tahun Jasa Raharja. Semoga dapat terus meningkatkan layanan asuransi kecelakaan transportasi dan juga terus memberikan pembelajaran tentang keselamatan berkendara, karena masyarakat harus sadar akan pentingnya aspek keselamatan,” kata Menhub.

Baca Juga  Aset Senilai Rp 80 Miliar Disita KPK Terkait Kasus Nindya Karya

Menhub menjelaskan, pemerintah melalui Kemenhub, Kepolisian, dan perusahaan BUMN seperti PT Jasa Raharja, terus berkolaborasi melakukan berbagai kegiatan terkait keselamatan berkendara (safety riding) di Indonesia yang menyasar berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga usia dewasa.

“Kami terus berkomitmen meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berkendara. Kolaborasi yang dilakukan selama ini sudah berjalan cair dan tidak ada sekat,” ujar Menhub.

Pada kesempatan tersebut, Menhub menerima brevet safety driving dari Korlantas POLRI dan juga menerima penghargaan dari Jasa Raharja, dimana Kemenhub dinilai sebagai mitra kerja yang konsisten memberikan dukungan terhadap keselamatan transportasi umum.

Baca Juga  Virus Corona merebak, warga diharapkan tidak perlu panik

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik sebagai penyedia perlindungan dasar bagi masyarakat Indonesia yang menjadi korban kecelakaan di darat, laut maupun udara.

Ia berharap, ke depannya angka kecelakaan di Indonesia terus menurun dan masyarakat semakin sadar akan keselamatan berkendara sesuai aturan lalu lintas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen Perhubungan Darat Budi Setyadi, Kakorlantas Polri Irjen (Pol) Firman Santyabudi, dan jajaran PT Jasa Raharja. (*)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Erick Akan Akan Pangkas Jumlah BUMN

Headline

Surya Paloh Beri Sinyal Dukung Anies Maju Capres 2024

Headline

Update Corona (8/4/2020) Jumlah Pasien 2.956 Orang Dan Meninggal Menjadi 240 Orang

Nasional

Tren Penerbangan Mulai Meningkat, Menhub Ingatkan Aspek Keselamatan

Headline

Musyawarah Olahraga Kota KONI Tanjungbalai akhirnya di laksanakan.

Headline

Update Data Corona (28/12/2020) Jumlah Pasien Positif 719.219 Orang dan Meninggal 21.452 Orang

Ekonomi

Pemerintah Pastikan Stok Pangan Aman Hingga Idul Fitri

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Senin (10/8/2020)