NasionalPos.com,Jakarta – Sukses merebut sabuk gelar juara WBC _Asia Boxing Council Continental Kelas Bulu pada 4 Maret 2022 lalu, petinju Indonesia yang juga Prajurit aktif TNI AU, Praka Ongen Saknosiwi menerima penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.

Penghargaan berupa sertifikat dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh Kasau di Mabesau, Cilangkap, Kamis (7/4/2022). Selain itu, Praka Ongen Saknosiwi, juga mendapat kesempatan dan kemudahan mengikuti pendidikan dan kenaikan pangkat.

Baca Juga  Update Data Corona (29/3/2022) Jumlah Pasien Positif 6.005.646 Orang dan Meninggal 154.882 Orang

Pada kesempatan tersebut, Kasau menyampaikan apresiasi dan rasa bangga, atas torehan prestasi mampu meraih sabuk gelar juara WBC Kelas 57,1 Kg dengan mengalahkan petinju asal Thailand, Rattakorn Tassaworn.

Menurut Kasau, prestasi yang diraih, merupakan hasil dari pembinaan olah raga yang diselenggarakan oleh TNI AU selama ini, khususnya pembinaan cabang olah raga tinju. Kasau berharap, prestasi yang telah diraih agar dipertahankan, bahkan bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Meskipun telah meraih predikat juara WBC, Praka Ongen agar terus berlatih untuk mempertahankan gelar juara, dan bahkan bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” harap Kasau.

Baca Juga  KSAU: Sanksi Negara Barat kepada Rusia Berdampak Pada Alutsista

Selain menyampaikan selamat kepada Praka Ongen, Kasau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Praka Ongen hingga meraih prestasi membanggakan tersebut.

Turut hadir pada penyerahan penghargaan ini Aspers Kasau Marsda TNI Eliyanto Susetyo, S.IP., M.Si, dan Kadispamsanau Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., M.M., selaku pembina cabang olahraga Tinju TNI AU.(*)