Home / HanKam / daerah / Headline

Rabu, 24 Agustus 2022 - 23:11 WIB

Dan Lanud ATS TNI AU Resmikan Jalan Kh. Zein Abusomad Program TMMD 114 Kodim 0608/Cianjur

Nasionalpos.com, Kabupaten Cianjur-  Dan Lanud ATS TNI AU Marsma TNI Suliono S.Sos bersama Wakil Bupati Cianjur  TB Mulyana serta Danrem 061/SK Brigjen TNI Rudy Saladin secara bersama-sama melakukan gunting pita tanda di resmikan nya jalan cor beton sepanjang 2934 Meter salah satu sasaran fisik pada program TMMD 114 Kodim 0608/Cianjur, Di Desa Cibadak, Kec.Cibeber, Kab.Cianjur, Jawa Barat Pada Rabu,24/08/2022.

Jalan yang diresmikan tersebut disematkan Almarhum  KH. Zein Abu Somad seorang ulama besar  yang terkenal pimpinan pondok pesantren gelar daerah  Cibadak dengan dikenal dengan Mama Gelar, dilanjutkan dengan penanda tanganan prasasti jalan oleh Danrem 061/SK bersama Wakil Bupati Cianjur Prasasti bertempat di titik nol atau tepat nya di depan kantor Desa Cibadak.

Sementara itu, Sambutan KASAD yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Dan Lanud ATS TNI AU Marsma TNI Suliono S. Sos menyampaikan bahwa kegiatan Penutupan TMMD Ke 114 TA. 2022 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Selama satu bulan sejak tanggal 26 Juli sampai dengan 24 Agustus 2022, para prajurit, Pemda dan masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD Ke 114 TA. 2022. Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, khususnya membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah”ucapnya

Oleh karena itu, Lanjut Dan Lanud ATS TNI AU, sebagai Kepala Staf Angkatan Darat dan selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD, dirinya juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil sehingga kegiatan TMMD Ke 114 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar, Program TNI Manunggal Membangun Desa ini telah dimulai sejak tahun 1980-an dengan sebutan Program ABRI Masuk Desa (AMD). Setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan, program TMMD yang telah berlangsung selama 42 tahun ini, semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat dibutuhkan.

Baca Juga  Tambahan Pagu Indikatif Kemenparekraf Di Dukung Legislator

“Pada program TMMD Ke 114 tahun 2022 yang dilaksanakan di wilayah Kodam III/Siliwangi, telah dikerjakan sasaran fisik, berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur, diantaranya yaitu, pembukaan jalan, pengaspalan, pengecoran jalan, pembuatan jembatan, pembangunan Rutilahu, rehab Masjid dan Madrasah, serta sasaran tambahan lainnya berupa pembuatan Posyandu, PAUD dan Pos Kamling”tukas Dan Lanud ATS TNI AU

Dalam sambutannya, dirinya juga menjelaskan bahwa pencapaian program sasaran fisik di atas juga diimbangi dengan pencapaian pada sasaran non-fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang Wasbang, Bela Negara, Kamtibmas serta penyuluhan kesehatan : Penularan Covid-19, Stunting, Posyandu dan Posbindu Penyakit Tidak Menular, Kegiatan ini dibutuhkan dalam rangka membangun serta memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat untuk mendukung program pemerintah tentang percepatan penurunan Stunting, ketahanan pangan dan penanganan kesehatan.

Baca Juga  Ketum Jalasenastri Beri Pembekalan Para Istri Wisudawan STTAL

” Saya selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD menyampaikan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan TMMD ini, terdapat tutur kata, sikap dan tingkah laku para prajurit saya, yang tidak berkenan di hati masyarakat, baik disengaja maupun tidak disengaja, Kemudian, ada beberapa atensi dan harapan yang perlu saya sampaikan sebagai tindak lanjut dari program TMMD ke-114 ini, pelihara terus semangat kebersamaan dan Kemanunggalan antara TNI-Rakyat, jangan mudah terhasut dan terprovokasi.” Tegas Dan Lanud ATS TNI AU

Lebih lanjut, Dan Lanud ATS TNI AU, mengingatkan agar Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini, Pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang, dan kepada para Dansatgas TMMD ke-114 lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang, serta kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, dengan selesainya kegiatan ini segera kembali ke induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan.

“Dan Dengan mengucap Alhamdulillah hirabbil‘alamiin, pada hari ini, Rabu tanggal 24 Agustus 2022, Pukul 09.35 Wib, TNI Manunggal Membangun Desa Ke-114 TA. 2022, secara resmi saya nyatakan ditutup.” Pungkas Dan Lanud ATS TNI AU Marsma Suliono. S.Sos mengakhiri Sambutannya (*Red/Pendim 0608)

Share :

Baca Juga

pembunuh

Headline

Polisi Bekuk Diduga Pembunuh Ketua MUI Labuhanbatu Utara
Ali Ngabalin

Headline

Ngabalin Ngaku Dikeluarkan Dari WAG Gara-Gara Dituding Dibalik OTT KPK Edhy Prabowo
IMG 20220309 WA0298 copy 400x266

HanKam

Rakor Operasi TNI AL Tekankan Kehadiran Unsur di Daerah Rawan dan Strategis
kudeta myanmar

Headline

Enam Tewas Sejak Aksi Demo Tolak Kudeta Militer Myanmar
Melchias Mekeng

Headline

KPK Didesak Jemput Paksa Mekeng Terkait Dugaan Suap Proyek ESDM
Apartemen 2

Headline

Rijal Kobar Desak Anies Cabut Izin Pengembang Yang Kangkangi Pergub 132/2018
foto dprd edit

Megapolitan

Wagub Ariza Patria Sampaikan Tiga Raperda di Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta
Dr. YB. Massa Djafar

Headline

Semangat Mosi Integral dan Tantangan Kedepan