Home / Headline / Ekonomi / Infrastruktur / Nasional

Rabu, 15 Juni 2022 - 20:34 WIB

Hadi Tjahjanto Janji Selesaikan Masalah Sertifikat Tanah, Beathor : Selamat Datang di Sarang Ular

NasionalPos.com, Jakarta- Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto mengatakan, ada beberapa program kerja prioritas yang akan ia kerjakan usai dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggantikan Sofyan Djalil. Hadi menyebut, salah satunya adalah terkait penerbitan sertifikat tanah.

“Pak Sofyan Djalil sudah melaksanakan sertifikasi  yang saat ini sudah mendapatkan 80 juta (bidang) dan kan targetnya sampai 126 juta ya. Itu akan terus kita selesaikan,” kata Hadi usai serah terima jabatan di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Rabu 15/6/2022.

Hadi menuturkan, ia bakal terus berkoordinasi dengan kementerian terkait dalam menyelesaikan sertifikat tanah tersebut. Sebab, ia tidak menampik adanya permasalahan-permasalahan di lapangan, dirinya pun akan terjun langsung ke lapangan untuk mencari tahu permasalahan-permasalahan apa saja yang terjadi. Sehingga masalah itu dapat segera diselesaikan dan tidak membebani masyarakat.

Baca Juga  Inilah 10 Nama Yang Dicekal Terkait Jiwasrayagate

“Oleh sebab itu, saya sampaikan tadi adalah saya sama dengan Pak Sofyan Djalil akan turun ke lapangan, permasalahan yang di lapangan akan terus kita eliminir supaya mereka juga tidak menemui permasalahan,” ujarnya.

Sementara itu, menanggapi soal penunjukkan mantan Panglima TNI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, sebagai Menteri ATR/BPN, Beathor Suryadi Penasehat Forum Korban Mafia Tanah Indonesia (FKMTI), kepada awak media, ia mengatakan di lingkungan ATR/BPN dibutuhkan pada pejabat yang berani mengatasi persoalan tanah, ATR/BPN ini butuh kekuatan keberanian untuk punishment, tindakan tegas atas penyimpangan-penyimpangan.

Baca Juga  Update Data Corona (28/11/2021) Jumlah Pasien Positif 4.255.936 Orang dan Meninggal 143.808 Orang

“Selamat datang Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto di sarang ular. Dengan motto Tegas, Tega, Tatag/humble membenahi ATR/BPN,” ucap penasehat Forum Korban Mafia Tanah Indonesia (FKMTI) Beathor Suryadi.

Lebih lanjut, Beathor Suryadi mengungkapkan, dirinya meminta agar Hadi Tjahjanto mempunyai sistem yang baik dalam menyeleksi pejabat di lingkungan ATR/BPN, yakni harus punya sistem, rekrutmen, seleksi pejabat, promosi, mutasi dan lainnya

“Sebagai mantan Panglima TNI, diharapkan Hadi Tjahjanto bisa menyelesaikan persoalan lahan milik rakyat yang dikuasai pemilik modal. Kami berharap kehadiran Pak Hadi, mantan militer tentu punya keberanian yang teruji, untuk memberantas Mafia Tanah ” pungkas Beathor Suryadi mengakhiri perbincangan dengan pers, Rabu, 15 Juni 2022 di Jakarta.

 

Share :

Baca Juga

IMG 20220217 WA0343 copy 529x352

Nasional

Bahas Perubahan UU Nomor 32 Tahun 2014, Kepala Bakamla RI Hadiri FGD Universitas IPB
Wamen

Headline

Giliran 12 Wamen Dilantik Jokowi
Hong kong

Headline

Kelompok Demokrat Hong Kong Bersaing ketat
miskin 696x496

Nasional

Ketua MPR Ingatkan Presiden Soal Masih Banyaknya Rakyat Miskin
Pendukung Trump serbu Capitol Hill

Headline

Ada 5 Tewas, Jaksa Selidiki Keterlibatan Trump Dalam Kerusuhan di Capitol Hill
Demo Yasonna 3

Headline

Yasonna Diultimatum Massa Aksi Gerakan 221
sholat ID corona

Headline

Lepas Lockdown, Shlat Id di Malaysia Dibatasi 30 Jamaah
M. Daffa Ridwan

Headline

Demokrasi – Plutokrasi Ala Indonesia