Home / Top News

Rabu, 5 Oktober 2022 - 20:38 WIB

Hadiri Peringatan HUT TNI ke 77, Dandim Palangka Raya Imbau Prajurit Jaga Kepercayaan Masyarakat

NasionalPos.com, Palangka Raya -Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M., M.Han menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), bertempat di Halaman Makorem 102/PJG Palangka Raya, Rabu 5 Oktober 2022.

Danrem 102/PJG Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M selaku Inspektur Upacara saat membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan, Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan dari publik sebesar 93,2%.

“Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%,” ucapnya.

Baca Juga  Koarmada I Gelar Bersih Pantai Tanjung Pasir Dalam Rangka Peringati Hari Armada RI 2021

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, hasil lembaga survei Centre of Strategic And International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5%.

Sementara itu Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M., M.Han selaku Komandan Komando Kewilayahan Kota Palangka Raya dan Kabupaten Gunung Mas mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat dimanapun berada, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.

Baca Juga  Mengintip Cara “Unik” UPT Kementan Berantas Parasit di Tubuh Sapi

Dandim mengatakan bahwa Sinergisitas Pemerintah Daerah selama ini dengan TNI terjalin dengan baik, khususnya peran serta TNI dalam membangun Kota Palangka Raya dan Kabupaten Gunung Mas.

“Peran TNI dalam pembangunan di Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangka Raya dan Kabupaten Gunung Mas sangat strategis, untuk itu saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh Prajurit TNI dan keluarga juga Kepolisian dan Pemerintah Daerah, pada momentum HUT ke-77 TNI, semoga TNI selalu kuat dan tumbuh bersama rakyat, TNI adalah kita,” tutup Dandim. (*Red/Pendim 1016/Plk)

 

Share :

Baca Juga

anis sandi

Nasional

KPUD DKI Tetapkan Anies Sebagai Gubernur DKI Jakarta
Deklarasi Relawan ANIES

Headline

Dukung Anies Capres 2024, Relawan ANIES Dideklarasikan
KPK tetapkan Azis sebagai tersangka suap

Headline

Penyidik KPK Periksa Azis Soal Suap Perkara Lampung
peta corona

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Senin (15/6/2020)
kereta api corona

Top News

Update Data Corona (6/4/2022) Jumlah Pasien Positif 6.026.324 Orang dan Meninggal 155.464 Orang
Halal biha lal MUI Jakpus

Megapolitan

MUI Jakarta Pusat Gelar Halal Bi Halal dan Rapat Kerja Tahunan
jenazah corona

Headline

Update Data Corona (28/7/2020) Korban Jumlah Pasien Positif 102.051 Orang dan Meninggal 4.901 Orang
Anies Rasyid Baswedan

Headline

Mulai Senin (14/9/2020), Anies Berlakukan PSBB Total di Jakarta