Home / Internasional / Headline / Olahraga

Senin, 21 November 2022 - 10:30 WIB

Pembukaan Piala Dunia 2022 Fantatis, Tak Sefantatis Penampilan Team Sepakbola Tuan Rumah, Qatar Dibekuk 0-2 Oleh Ekuador

NasionalPos.com, Al Khor,- Piala Dunia 2022 Qatar resmi dimulai usai digelarnya upacara pembukaan di Stadion Al Bayt, Al Khor, pada Minggu (20/11) malam, Acara dimulai pada pukul 21.40 WIB dengan berlangsung megah dan meriah. Pembukaan diawali dengan pemutaran video resmi Piala Dunia 2022. Kemudian para penonton disuguhkan berbagai hiburan nyanyian dan tarian teatrikal bernuansa Arab.

Lalu aktor asal Amerika Serikat Morgan Freeman masuk untuk menyampaikan pidato pembukaan.

“Sepak bola menyatukan bangsa,” kata Morgan Freeman.

Bersama Morgan Freeman hadir pula Ghanim Al Muftah yang merupakan Brand Ambassador Piala Dunia 2022. Ghanim hadir di pembukaan untuk melantunkan ayat suci Al Quran tepatnya Surat Al-Hujurat ayat 13.

Pembukaan Piala Dunia 2022 yang dihadiri Presiden FIFA Gianni Infantino itu juga menampilkan animasi visual dan permainan tata cahaya yang indah. Bendera peserta dan jersey kebesaran dari 32 tim juga ditampilkan di acara pembuka. Selain itu secara berurutan ditampilkan theme song Piala Dunia dari 1998 yaitu La Copa De La Vida hingga Piala Dunia 2022 yang berjudul Hayya Hayya. Sebelum lagu Hayya Hayya dimainkan, lebih dulu personel BTS Jeon Jungkook tampil untuk menyanyikan single terbaru sebagai lagu tema Piala Dunia 2022 yang diberi judul Dreamers.

Baca Juga  AHY Pimpin Rapat Konsolidasi Seluruh DPP, DPD dan DPC Demokrat

Usai pergelaran acara pembukaan yang sangat fantatis itu, dilanjutkan dengan pertandingan pembukaan, antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador yang berada  dalam satu group A, namun sayangnya, penampilan team sepakbola tuan rumah, mampu dikalahkan oleh team sepakbola Ekuador, hal ini membuat kecewa penonton, hingga meninggalkan stadion lebih awal saat mengetahui tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar, kalah 0-2 melawan Ekuador di pertandingan pembuka, Minggu 20/11/2022.

Baca Juga  Program 942 Di Kebut Penyelesaiannya Oleh Pemprov DKI Jakarta

“Kami merasa didukung,” kata Sanchez meskipun sebagian besar pendukung tuan rumah pergi sebelum pertandingan selesai.

“Saya harap orang-orang akan lebih bangga dalam laga-laga berikutnya. Orang-orang tahu kami bisa memberi lebih banyak, Kami minta maaf tak bisa menjadi bagian dari pesta, tetapi kami tahu skenario ini bisa terjadi. Kami akan berusaha belajar,” ungkapnya.

Skor bisa saja lebih buruk untuk Qatar karena satu gol Valencia dianulir oleh VAR akibat offside. “Kami mengawali dengan sangat buruk,” ucap Sanchez. “Kami tidak bisa menuntaskan empat umpan berturut-turut. Juga banyak celah pertahanan”. Qatar selanjutnya menghadapi Senegal dalam laga Grup A berikutnya Jumat, 25/11/2022 mendatang.

Share :

Baca Juga

Pertamina

Ekonomi

Rugi Rp 11 Triliun, Pertamina Klaim Kinerjanya Positif
saiful mujani edit

Headline

Jika Usung Ganjar Capres, Suara Partai Golkar Bakal Melonjak
Sandi

Ekonomi

Sandi : Recovery Ekonomi Akan Sulit Jika Pemerintah Tidak Tegas
kapal perang AS

Headline

Pertamakali Kapal AS Tembakkan Rudal
Dr TB Massa Djafar

Headline

Era Peradaban Baru Dalam Perspektif Abdul Mannan
hayie muhammad edit

Ekonomi

IPW : Masyarakat Jangan Terlalu Berharap, Menteri Perdagangan Zulhas Lakukan Pembenahan
Kabinet Jokma

Headline

Presiden Jokowi dan Para Menteri Tes Virus Corona
Nurhadi mantan Sekretaris MA

Headline

KPK Telusuri Peran Nurhadi Dalam Kasus Suap di PN Jakpus