Home / Megapolitan

Rabu, 9 Februari 2022 - 16:39 WIB

Pemuda dan Tokoh Masyarakat Jakut Dorong Rijal Kobar Pimpin PMI Jakut

Rijal Kobar

Rijal Kobar

NasionalPos.com, Jakarta – Sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Jakarta Utara berharap Ketua Umum Komando Barisan Rakyat (KOBAR), Rijal bersedia untuk memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara.

Ketua Pemuda Utara, Muhadi Abdullah Ginting mengatakan harapan itu disampaikan karena menilai Rijal Kobar merupakan sosok yang pantas untuk memimpin PMI Jakarta Utara. Menurut Ginting, Rijal dikenal semua kalangan di Jakarta Utara khususnya elemen pemuda dan aktivis.

“Bang Rijal Kobar kami anggap sangat pantas pimpin PMI Jakut. Kami semua kenal dekat dengan Rijal sebagai sosok yang berjiwa sosial tinggi dan itu tentu syarat pimpin PMI,” ujar Ginting kepada wartawan di Jakut, Rabu (9/2/2022).

Ginting melanjutkan, untuk memimpin PMI Jakut memang bukan sekedar modal popularitas, tapi lebih dari itu adalah kapasitas, kapabilitas dan integritas. Pemuda Utara menilai Rijal Kobar memiliki semua itu untuk memimpin PMI Jakut.

Baca Juga  Massa GL Pro 08 ikut Tekan Polisi Bubarkan Diskusi PKI di LBH

“Kami kenal Bang Rijal karena memang beliau lahir dan besar di Warakas, Jakarta Utara. Aktivis dan pemuda Jakut kenal Bang Rijal yang memiliki kapasitas, kapabilitas, dan integritas. Kami kenal Bang Rijal bukan hanya sebagai aktivis dan tokoh pemuda tapi juga punya kemampuan manajerial yang sangat baik. Beliau punya kepekaan sosial dan low profile,” papar Ginting.

Di tempat terpisah, tokoh masyarakat Jakarta Utara, M. Sidik Dahlan juga menyampaikan harapannya agar Rijal Kobar bersedia untuk memimpin PMI Jakarta Utara. Sidik mengungkapkan, mayoritas masyarakat Jakut berharap agar PMI Jakut dipimpin orang yang memiliki rekam jejak baik dan dekat dengan masyarakat.

“Kami memang sangat berharap agar Bang Rijal mau memegang tongkat estafet kepemimpinan dari Bang Sabri Saiman di PMI Jakut. Keberhasilan dan kesuksesan Bang Sabri pimpin PMI Jakut wajib diteruskan tokoh Jakut seperti Bang Rijal,” tandas Sidik yang saat ini menjabat Ketua Dewan Kota Jakarta Utara.

Baca Juga  Jelang Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Jasa Marga Pastikan Kesiapan Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Sementara tokoh pemuda Jakut, Jamran aspirasi para tokoh pemuda, atktivis, dan tokoh masyarakat Jakarta Utara kepada Rijal Kobar untuk memimpin PMI Jakarta Utara merupakan hal yang wajar. Mengingat, Rijal Kobar adalah sosok aktivis yang lahir besar di Jakarta Utara, sehingga mereka semua sudah sangat mengenal karakter Rijal Kobar.

“Kalau banyak yang berharap dan mendukung Bang Rijal untuk pimpin PMI Jakut itu sangat wajar. Karena Bang Rijal itu lahir, besar dan jejak aktivititasnya bersama kawan-kawan Jakarta Utara sudah terekam dengan baik. Intinya, semua kenal Bang Rijal, tapi apakah Bang Rijal bersedia atau tidak, saya sendiri belum tahu. Tapi, tentu sekali lagi kami semua berharap agar Bang Rijal mau menerima amanah Warga Jakut untuk pimpin PMI Jakut,” jelas Jamran. (*)

Share :

Baca Juga

pj gub sidak edit

Headline

Hari ini PJ Gubernur Sidak Kelurahan Penjaringan
780255b68a3d9366c98c780abeaca954

Megapolitan

Pemkot Jakpus Salurkan Bantuan Sosial Kartu Peduli Anak dan Remaja Jakarta
mou artis

Megapolitan

Deklarasi Artis Anti Narkoba di Polres Jakarta Selatan
paslon pilkada dki

Megapolitan

PolMark : Elektabilitas AHY dan Anies Beda Tipis, Ahok Terendah
rapat komisi A DPRD DKI Jakarta edit

Headline

RKPD 2023 Mulai Dibahas Komisi A DPRD DKI Jakarta dan Mitra Eksekutif
dana bansos

Headline

Poros Rawamangun Pertanyakan Perusahaan IT Dapat PO Pengadaan Bansos Covid-19 DKI
82fb4858 03c5 4c8d 8049 9289f02fb3b9

Megapolitan

ITL Trisakti Perbanyak Kajian Kualitas Keimanan di Bulan Ramadhan
vaksin corona

Headline

Anies Ungkap Warga Ber-KTP DKI Belum Divaksin Sekitar 2,5 Juta Orang