Home / Megapolitan

Rabu, 9 Februari 2022 - 16:39 WIB

Pemuda dan Tokoh Masyarakat Jakut Dorong Rijal Kobar Pimpin PMI Jakut

Rijal Kobar

Rijal Kobar

NasionalPos.com, Jakarta – Sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Jakarta Utara berharap Ketua Umum Komando Barisan Rakyat (KOBAR), Rijal bersedia untuk memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara.

Ketua Pemuda Utara, Muhadi Abdullah Ginting mengatakan harapan itu disampaikan karena menilai Rijal Kobar merupakan sosok yang pantas untuk memimpin PMI Jakarta Utara. Menurut Ginting, Rijal dikenal semua kalangan di Jakarta Utara khususnya elemen pemuda dan aktivis.

“Bang Rijal Kobar kami anggap sangat pantas pimpin PMI Jakut. Kami semua kenal dekat dengan Rijal sebagai sosok yang berjiwa sosial tinggi dan itu tentu syarat pimpin PMI,” ujar Ginting kepada wartawan di Jakut, Rabu (9/2/2022).

Ginting melanjutkan, untuk memimpin PMI Jakut memang bukan sekedar modal popularitas, tapi lebih dari itu adalah kapasitas, kapabilitas dan integritas. Pemuda Utara menilai Rijal Kobar memiliki semua itu untuk memimpin PMI Jakut.

Baca Juga  MUI Kembali Izinkan Shalat dengan Saf Rapat di Masjid

“Kami kenal Bang Rijal karena memang beliau lahir dan besar di Warakas, Jakarta Utara. Aktivis dan pemuda Jakut kenal Bang Rijal yang memiliki kapasitas, kapabilitas, dan integritas. Kami kenal Bang Rijal bukan hanya sebagai aktivis dan tokoh pemuda tapi juga punya kemampuan manajerial yang sangat baik. Beliau punya kepekaan sosial dan low profile,” papar Ginting.

Di tempat terpisah, tokoh masyarakat Jakarta Utara, M. Sidik Dahlan juga menyampaikan harapannya agar Rijal Kobar bersedia untuk memimpin PMI Jakarta Utara. Sidik mengungkapkan, mayoritas masyarakat Jakut berharap agar PMI Jakut dipimpin orang yang memiliki rekam jejak baik dan dekat dengan masyarakat.

“Kami memang sangat berharap agar Bang Rijal mau memegang tongkat estafet kepemimpinan dari Bang Sabri Saiman di PMI Jakut. Keberhasilan dan kesuksesan Bang Sabri pimpin PMI Jakut wajib diteruskan tokoh Jakut seperti Bang Rijal,” tandas Sidik yang saat ini menjabat Ketua Dewan Kota Jakarta Utara.

Baca Juga  Bangun IKN, Sepaku Maju dan Sejahtera

Sementara tokoh pemuda Jakut, Jamran aspirasi para tokoh pemuda, atktivis, dan tokoh masyarakat Jakarta Utara kepada Rijal Kobar untuk memimpin PMI Jakarta Utara merupakan hal yang wajar. Mengingat, Rijal Kobar adalah sosok aktivis yang lahir besar di Jakarta Utara, sehingga mereka semua sudah sangat mengenal karakter Rijal Kobar.

“Kalau banyak yang berharap dan mendukung Bang Rijal untuk pimpin PMI Jakut itu sangat wajar. Karena Bang Rijal itu lahir, besar dan jejak aktivititasnya bersama kawan-kawan Jakarta Utara sudah terekam dengan baik. Intinya, semua kenal Bang Rijal, tapi apakah Bang Rijal bersedia atau tidak, saya sendiri belum tahu. Tapi, tentu sekali lagi kami semua berharap agar Bang Rijal mau menerima amanah Warga Jakut untuk pimpin PMI Jakut,” jelas Jamran. (*)

Share :

Baca Juga

kebakaran di jemabatan lima

Megapolitan

Si Jago Merah Melalap Sembilan Rumah di Jembatan Lima Jakarta Barat
demo ojek online

Megapolitan

Pemerintah Segera Selesaikan Masalah Transportasi Online
Prabowo dan SBY

Megapolitan

Prabowo Pastikan Akan Bertemu SBY
PSBB bandung

Headline

Penerapan PSBB Seluruh Jabar Mulai 6 Mei Hingga 19 Mei 2020
musda kosgoro jaktim edit

Headline

Terpilih Kembali Pimpin PDK Kosgoro Jakarta Timur, Jamaluddin Siap Menangkan Partai Golkar
anis sandi 1

Megapolitan

Anies-Sandi Diminta Seleksi Calon Kadis Kesehatan dan Pemadam
6cb2aebab670bf53bc439509e579178d

Megapolitan

PT Transjakarta Canangkan Program Mikrotrans AC dalam Sistem Integrasi JakLingko
FKDM

Megapolitan

Terbitnya Hasil PTUN, Pulihkan Segera Status Penggugat sebagai Anggota FKDM