Home / HanKam

Rabu, 6 April 2022 - 20:58 WIB

Rakor Komlek TNI AL Tekankan Sinergitas dan Interoperability Dalam Pembangunan Kekuatan Bidang Komlek

NasionalPos.com,Jakarta – Sinergitas dan interoperabilitas harus menjadi pertimbangan dalam melaksanakan pembangunan kekuatan bidang Komlek yaitu sistem Komando Kendali Komunikasi Komputer Intelijen Pengintaian dan Pengamatan (K4IPP) guna mencapai sistem peperangan berbasis jaringan sentris yang diharapkan.

Penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tersebut disampaikan Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Kasal Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan pada Rapat Koordinasi (Rakor) Komunikasi dan Elektronika (Komlek) 2022 TNI AL bertempat di Gedung Neptunus Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (6/04).

Sinergitas diharapkan terjadi antara pembina teknis Sewaco, komunikasi dan infolahta serta siber dapat berjalan lebih baik dan lebih berdaya guna sebagaimana yang telah berjalan selama ini di tingkat Mabes TNI sesuai harapan saat pembentukan Staf Komunikasi dan Elektronika Angkatan Laut (Skomlekal).

Baca Juga  Kasad: Ba Otsus Harus Jadi Motivator Pembangunan di Papua

Kegiatan Rakor Komlek yang mengusung tema “Meningkatkan sinergitas dan interoperabilitas bidang teknologi informasi, komunikasi, elektronika dan kesenjataan yang profesional, modern dan tangguh dalam rangka mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural” ini diikuti secara langsung oleh Waaskomlek Kasal Laksma TNI Dono Herbowo, para Kepala Dinas Angkatan Laut dan Askomlek Koarmada RI Laksma TNI Dwi Aris Priyono serta di ikuti secara video conference (vicon) oleh para Kasatker bidang komunikasi dan elektronika di seluruh jajaran TNI AL.

Kegiatan Rakor ini sebagai wadah koordinasi, komunikasi dan penyamaan persepsi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi serta saran-saran masukan untuk dijadikan solusi pemecahan permasalahan kedepan berupa ide dan gagasan yang cerdas dan inovatif untuk mewujudkan Komlek TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang lebih maju dan modern guna mendukung efektivitas pencapaian tugas pokok.

Baca Juga  Dukung Program Pemerintah; TNI AD Optimalkan Program Ketahanan Pangan dan Ketersediaan Air

Kasal berharap melalui Rakor Komlek ini, jajaran Komlek TNI AL dapat merubah diri menjadi suatu organisasi yang lebih profesional, modern dan tangguh dimana kebijakan Pimpinan TNI maupun TNI AL dibidang Komlek dapat dijabarkan secara lebih komprehensif dan berkesinambungan.

Materi yang disampaikan pada Rakor Komlek kali ini adalah Refleksi dan Proyeksi Komlek TNI AL Pada Rakor Komlek TNI AL 2022, Pengembangan Jaringan Komunikasi Data Untuk Mendukung Konsep TNI AL,Tactical Data Link (TDL) Sebagai Salah Satu Key Element Dalam Mewujudkan Network Centric Warfare (NCW) dan Meningkatan Sinergitas dan paparan terakhir mengenai Interoperabilitas Bidang TI, Komunikasi, Elektronika dan Kesenjataan Yang Profesional, Modern dan Tangguh Dalam Rangka Mendukung Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural.(*)

Share :

Baca Juga

IMG 20211224 WA0455 copy 432x288

HanKam

Wakasal : Prajurit Terlibat Keributan, Dijerat Hukum Pidana
AS China

HanKam

China Bekukan Aset Empat Pejabat AS
IMG 20220210 WA0363 copy 374x249

HanKam

Dansatlinlamil 3 Hadiri Pisah Sambut Panglima Divisi Infantri 3 Kostrad
IMG 20220609 WA0433 copy 432x279

HanKam

Kasad: Ba Otsus Harus Jadi Motivator Pembangunan di Papua
IMG 20220531 WA0409 copy 335x441

HanKam

Kasad: Kemerdekaan Negara Dibangun dari Keberagaman Budaya, Agama dan Adat Istiadat
IMG 20220307 WA0353 copy 406x269

HanKam

Sesjen Wantannas Berikan Kuliah Umum Kepada Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke- 60 TA.2022
IMG 20220722 WA0087 copy 700x393

HanKam

Respons Cepat Dukung Program Pemerintah Atasi Stunting
Kapolri Raker dengan Komisi III DPR RI edit

Headline

Politisi Gerindra Apresiasi Kapolri Menjadikan Kasus Sambo, Momentum Lakukan Reformasi SDM Di Polri