Home / Headline / Infrastruktur / Megapolitan

Kamis, 19 Mei 2022 - 20:46 WIB

Warga Acungi Jempol, Kinerja SDA Jaktim Bangun Saluran Air di Tiga Lokasi Berbeda

NasionalPos.com,Jakartahttp://Sudin Sumber Daya AirSudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Rabu (18/5/2022) kemarin, mulai membangun saluran air di tiga lokasi berbeda. Pembangunan saluran air ini untuk mengantisipasi genangan saat musim hujan sekaligus menindaklanjuti usulan warga melalui Musrenbang.

Kasi Pembangunan dan Peningkatan Drainase Sudin Sumber Daya Air Jakarta Timur, Tengku Saugi Zikri memaparkan, tiga saluran air yang dibangun ini berada di Jalan Al Baidho 1, Lubang Buaya, sepanjang 674 meter dengan menggunakan beton U Ditch ukuran 60×60 sentimeter dan 80×80 sentimeter.

Kemudian di Jalan Pagelarang, Kelurahan Setu, sepanjang 575 meter, menggunakan beton U Ditch ukuran 60×60 sentimeter dan 80×80 sentimeter serta box culvert ukuran 60×60 sentimeter. Serta di Jalan Malaka, Kelurahan Munjul, sepanjang 572 meter, menggunakan beton U Ditch ukuran 60×60 sentimeter.

Baca Juga  Update Data Corona (17/1/2022) Jumlah Pasien Positif 4.272.421 Orang dan Meninggal 144.174 Orang

“Kita berharap pembuatan saluran air baru ini dapat mengantisipasi timbulnya genangan di tiga wilayah tersebut,” ujar Saugi, Kamis  (19/5/2022).

Sebelum dilakukan pekerjaan, ungkap Saugi, pihaknya bersama unit terkait telah mengecek keberadaan utilitas yang ada di sepanjang area yang akan dibangun saluran air. Utilitas yang dimaksud di antaranya adalah kabel fiber optik, kabel Telkom, kabel listrik PLN, jaringan pipa air bersih dan  akar pohon.

“Utilitas yang ada kita alihkan ke titik aman agar tidak berdampak pada pembangunan saluran air ini,” tandasnya.

Sementara itu, terkait kinerja SDA Jaktim, melaksanakan pembangunan saluran tersebut, Nasionalpos.com, berkesempatan menemui salah seorang warga, sebut saja Nanik (30), ibu tiga anak ini, ia mengatakan sangat senang dengan kinerja sudin SDA Kota Adm Jakarta Timur, yang telah memenuhi kebutuhan warga terhadap pencegahan ancaman banjir di masa musim penghujan, dengan membangun saluran air.

Baca Juga  Bamsoet Ingatkan Pemerintah Waspada Gelombang Kedua Pandemi Covid-19

“nah di sekitar di Jalan Al Baidho 1, ini mas, kalau hujan deres, sering ada genangan air, yang mengganggu pengguna jalan, akibatnya sering ada yang jatuh, terperosok karena ada genangan air, ya, alhamdulilah, akhirnya Sudin SDA Jakarta Timur, membuat saluran air di jalan ini, mas”ucap Nanik (30) yang juga warga tinggal di sekitar jalan Al Baidho 1. Kelurahan Lubang Buaya, Jakarta Timur (*dit)

 

 

Share :

Baca Juga

utang

Ekonomi

Kemenkeu Klaim Nilai Aset Negara Masih Lebih Besar Dari Utang
Usman Hamid

Headline

Amnesty Internasional Indonesia Nilai Kasus Penembakan 6 Laskar FPI Bisa Dibawa Ke Pengadilan HAM
Jendral TNI Purn Pramono Edhie

Headline

Presiden : Pramono Edhie Wibowo Prajurit TNI Sangat Baik
OJK

Ekonomi

OJK : Rasio Kredit Bermasalah Pada Juni Sudah Mencapai 3,11 Persen
APBN

Ekonomi

Kemenkeu : Defisit APBN 2020 Sudah Mencapai Rp74,5 Triliun
riau24 1595320541

Headline

8 Jet Tempur China Terlihat Ditempatkan di Laut China Selatan
akurat 20170803082959 U52GY5

Headline

Buntut Aksi Mogok ABK,Ketua FSP BUMN Desak Direksi PT JAI Tbk Di Pecat
Sri Mulyani edit

Ekonomi

Dana Rp 35,5 Triliun Khusus Gaji-13 Bagi ASN Telah Dianggarkan Menkeu Sri Mulyani