1162 Wisudawan/wati ITL Trisakti Tahun Akademik 2021/2022, Siap Berbakti Untuk Negeri, & Memajukan Translog Nasional

- Editor

Selasa, 15 November 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

NasionalPos.com, Jakarta– Perkembangan ITL Trisakti sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang patut diperhitungkan di dunia Pendidikan Nasional terutama di bidang Transportasi & Logistik, nampak semakin menunjukkan kemajuan yang semakin berkualitas dan pesat, hal ini dibuktikan dengan lahirnya wisudawan/wati, yang pada tahun akademik 2021/2022, ITL Trisakti berhasil melantik para lulusan sebanyak 1.162 mahasiswa terdiri dari Jenjang Pendidikan Pascasarjana (S-2) Program Studi Magister Manajemen Transportasi, sebanyak 133, Jenjang Pendidikan Sarjana (S-1) Fakultas Manajemen dan Bisnis Program Studi Manajemen sebanyak 716 Orang, Jenjang Pendidikan Sarjana (S-1) Fakultas Sistem Transportasi dan Logistik sebanyak 137 Orang, Jenjang Pendidikan Sarjana (S-1) Fakultas Teknik Transportasi dan logistik sebanyak 119  Orang, serta Jenjang Pendidikan Vokasi (D.III) sebanyak 63 mahasiswa.

Realitas ini merupakan peristiwa bersejarah yang mempunyai arti penting, tidak hanya bagi para lulusan berhasil diwisuda, tetapi juga bagi Institut Transportasi & Logistik Trisakti (d/h STMT Trisakti), yang untuk ke 50 kalinya dapat menghasilkan lulusan yang dapat terserap oleh masyarakat dan dunia jasa Transportasi & Logistik, bahwa kelulusan ini adalah Langkah awal memasuki medan perjuangan yang baru akan dimulai, wisuda ini bukanlah berarti akhir dari masa belajar, justru adalah starting point untuk menghadapi medan belajar yang sesungguhnya, demikian disampaikan Dr Tjuk Sukardiman Rektor ITL Trisakti dalam sambutannya, di Sidang Terbuka Institut Transportasi dan Logistik Trisakti dengan Acara Tunggal Wisuda Program Pasca Sarjana (S.2) Sarjana (S.1) dan Vokasi (D.III) Tahun Akademik 2021/2022 secara Luring untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi covid 19 di Jakarta Convention Center (JCC). Ada pun tema wisuda tahun ini adalah “wisudawan & wisudawati alumni ITL Trisakti siap berbakti membangun dan memajukan sektor tranportasi & logistik nasional NKRI”

“Untuk Tahun akademik 2021/2022 ini, ITL Trisakti berhasil meluluskan sebanyak 119 orang dari Fakultas Teknik Transportasi dan logistik, yang merupakan Fakultas baru pertama kali dibuka di ITL Trisakti, ini suatu prestasi yang membanggakan kita semua, oleh karena itu, saya sampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan / wisudawati yang akan terjun untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat yang pada akhirnya akan dapat mengharumkan nama baik ITL Trisakti, tak lupa disampaikan kepada seluruh orang tua para wisudawan/wati yang dengan ketekunan dan keiklasan mendidik anak-anak untuk menggapai cita-cita walau dalam kondisi kesulitan ekonomi”tukas Dr Tjuk Sukardiman Rektor ITL Trisakti, yang juga alumni ITS Surabaya ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

 

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua badan pembina dan ketua yayasan Trisakti Dr. Mayjen TNI (Purn) Djanadi Bimo Prakoso, Mpa, Msc, menyampaikan bahwa lulusan ITL Trisakti bukan hanya menjadi insan yang tanggap, tanggon dan trengginas, melainkan juga menjadi pribadi yang mau bekerjasama dengan siapapun dengan membentuk team work/ team kerja yang saling mendukung, yang pintar membantu yang kurang pintar, begitu pula sebaliknya, selain itu para wisudawan/wati ITL Trisakti diharapkan dapat menghindarkan diri dari perilaku korupsi dan juga menghindari penyalahgunaan narkoba, yang akibat dari perilaku tersebut dapat menghancurkan masa depan.

Baca Juga :   Langkah Pemprov DKI Jakarta Atasi Sampah di Badan Air, Menyaring Sampah hingga Mengolahnya

“Saya sangat bertemakasih dan selalu mendoakan semoga ITL Trisakti dapat terus menyelenggarakan proses pendidikan dengan sejajar Perguruan Terbaik di dunia ini sehingga mampu mempersiapkan lulusan yang unggul dalam segala bidang untuk mendukung pencapaian Tujuan Nasional NKRI yaitu Masyarakat Adil Makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi untuk selalu meningkatkan mutu pembelajaran, keilmuan, integritas, dan budaya unggul” ucap Dr. Mayjen TNI (Purn) Djanadi Bimo Prakoso, Mpa, Msc.

Hal senada juga disampaikan Perwakilan orang tua wisudawan, Deden Riyadi, SE., M. Ak yang merupakan partner di Ernst & Young serta EY, saat menyampaikan sambutannya, ia mengungkapkan rasa syukur atas kelulusan para wisudawan serta berterima kasih kepada ITL Trisakti yang telah membina, mendidik dan memberikan bekal ilmu pengetahuan maupun keahlian untuk masa depan bagi para wisudawan/wati yang juga merupakan generasi milineal generasi penerus bangsa Indonesia. Dalam kesempatan ini, Deden Riyadi juga menyampaikan pesan kepada para wisudawan/wati.

“Kunci keberhasilan menjalani karir dan menjalankan bisnis adalah ketekunan untuk selalu memberikan yang terbaik, kesabaran untuk menjalaninya dengan tabah, dan amanah dalam menjaga kepercayaan yang diberikan kepada Ananda semua, dunia karir dan bisnis yang kelak Ananda jalani akan semakin kompetitif dalam banyak hal. Tetapi nilai-nilai universal ketekunan, kesetiaan dan kejujuran akan selalu relevan. Kompaklah dengan rekan kerja dan perlakukanlah kompetitor sebagai motivator untuk Ananda. Jika kompetitor Ananda lebih baik, Ananda pelajari kelebihannya dan, jika memungkinkan, ajaklah mereka sebagai rekan bisnis anda.” Tukas Deden

Di kesempatan acara wisudawan/wati ITL Trisakti ini, diantara tamu undangan yang hadir yakni para orang tua wisudawan/wati, dosen, karyawan serta anggota keluarga besar Civitas Akademika ITL Trisakti, Dewan Pembina & Pengawas Yayasan Trisakti, dan alumni ITL Trisakti, juga nampak hadir Dr Umar Aris Kepala Kepala BPTJ Kemenhub yang mewakili Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi yang berhalangan hadir, kemudian beliau membacakan sambutan tertulis dari Menhub, yang menyampaikan pesan kepada para wisudawan/wati ITL Trisakti, agar memiliki tekad berbakti kepada bangsa dan negara, terutama di bidang Transportasi dan Logistik Nasional, yang saat ini mengalami kemajuan sangat pesat dan bahkan menjadi salah satu Ikon prioritas pembangunan di bidang Perhubungan di negeri ini, terutama dalam transformasi teknologi digital, karena itu para wisudawan/wati diharapkan mampu beradaptasi dan bahkan dapat mengembangkan kompetensi, kreatifitas dan inovasi di dunia Transportasi & Logitik Nasional, terutama dalam menyikapi perilaku masyarakat yang mengarah pada Transformasi Teknologi Digital.

Baca Juga :   Wagub Ariza Patria Sampaikan Tiga Raperda di Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh civitas akademika ITL Trisakti yang selama kurun waktu lima tahun ini, telah memberikan konstribusi sumbangsih bukan hanya Sumber Daya Manusia saja, melainkan juga memberikan sumbangsih kajian, pemikiran, maupun konsepsi strategis bagi kemajuan dunia Transportasi & Logistik Nasional, dan kami harap prestasi ini dapat terus ditingkatkan di masa mendatang”ucap Dr Umar Aris Kepala Kepala BPTJ Kemenhub.

Sedangkan di kesempatan acara ini, nasionalpos.com, juga berkesempatan meminta pendapat dari Tamala Kartikasari wisudawati terbaik dengan IPK tertinggi  3,98 Program Studi Sarjana Manajemen Peminatan  Managemen Logistik, kepada nasionalpos.com, ia mengatakan sangat bangga dengan prestasi yang diraihnya, karena itu ia patut bersyukur kepada Allah SWT atas bimbinganNya, berterima kasih kepada orang tuanya, serta tentunya ucapan terima kasih kepada dosen dan seluruh civitas akademika ITL Trisakti atas bimbingan dukungan dan pembinaan yang dengan tulus iklas sehingga ia dapat menamatkan pendidikan Sarjana ini dengan predikat terbaik.

“Ya, setelah lulus ini, insyaallah, silahturahmi dengan civitas akademika ITL Trisakti tidak terputus, karena bagi saya tanpa dukungan dari civitas akademika ITL Trisakti, saya tidak akan bisa meraih prestasi ini, dan saya bertekad untuk mendarmabaktikan ilmu yang diperoleh dari ITL Trisakti untuk masyarakat, bangsa dan negara, terima kasih semuanya.”tutur Tamala

Sementara itu, Kepala LLDIKTI wilayah III Dr. Ir. Paristyanti Nurwardani MP menanggapi acara wisuda mahasiswa ITL Trisakti tahun akademik 2021/2022 tersebut, kepada awak media, ia mengatakan pendidikan merupakan hal terpenting untuk masa depan generasi penerus bangsa, maka dirinya berpesan kepada mahasiswa/wi ITL Trisakti yang telah diwisuda hari ini, agar tetap semangat belajar melengkapi kompetensimu dan gali potensi serta berguru pada orang-orang hebat yang ada disekelilingmu, terus belajar, belajar, belajar, dan kemudian rencanakan karir dengan baik, menjadi pegawai, menjadi pengusaha atau melanjutkan studi harus selalu bertujuan untuk berprestasi.

“Saya ucapkan selamat kepada para orang tua wisudawan/wati, para orang tua sudah tepat menyekolahkan putra/putrinya di ITL Trisakti, untuk para wisudawan/wati, jadilah SDM Unggul yang membanggakan orang tua, ITL Trisakti, bangsa dan negara“pungkas Dr. Ir. Paristyanti Nurwardani MP kepada pers, Selasa, 15/11/2022 di Jakarta, (*dit)

 

 

Berita Terkait

Resolusi DK PBB untuk Gaza Di dukung Komisi I DPR RI
Kecepatan Surut Bukan Indikator Kesuksesan Penanganan Banjir
Pemprov DKI Buka Posko Konsultasi dan Pengaduan THR
Di Sidang Perdana PHPU 2024 DI MK, Anies Sebut Demokrasi Dalam Ancaman
Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK Bakal Dihadiri Abah Anies & Cak Imin
Anis Byarwati: Rasio Pajak Melempem Akibatkan Utang Kian Menumpuk
Satpol PP Provinsi DKI Jakarta Jadi Pengumpul ZIS Terbanyak Tahun 2024
Pemdes Sindangsari genjot Perbaikan jalan Lingkungan jelang mudik lebaran
Berita ini 843 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 27 Maret 2024 - 21:12 WIB

Resolusi DK PBB untuk Gaza Di dukung Komisi I DPR RI

Rabu, 27 Maret 2024 - 20:32 WIB

Kecepatan Surut Bukan Indikator Kesuksesan Penanganan Banjir

Rabu, 27 Maret 2024 - 20:17 WIB

Pemprov DKI Buka Posko Konsultasi dan Pengaduan THR

Rabu, 27 Maret 2024 - 11:24 WIB

Di Sidang Perdana PHPU 2024 DI MK, Anies Sebut Demokrasi Dalam Ancaman

Selasa, 26 Maret 2024 - 20:26 WIB

Anis Byarwati: Rasio Pajak Melempem Akibatkan Utang Kian Menumpuk

Selasa, 26 Maret 2024 - 20:11 WIB

Satpol PP Provinsi DKI Jakarta Jadi Pengumpul ZIS Terbanyak Tahun 2024

Senin, 25 Maret 2024 - 16:32 WIB

Pemdes Sindangsari genjot Perbaikan jalan Lingkungan jelang mudik lebaran

Senin, 25 Maret 2024 - 14:16 WIB

Pemerintah Diminta Evaluasi Wacana Berakhirnya Insentif HGBT 7 Industri

Berita Terbaru

Headline

Resolusi DK PBB untuk Gaza Di dukung Komisi I DPR RI

Rabu, 27 Mar 2024 - 21:12 WIB

Ekonomi

Pemprov DKI Buka Posko Konsultasi dan Pengaduan THR

Rabu, 27 Mar 2024 - 20:17 WIB