Home / HanKam / daerah / Headline

Rabu, 13 Juli 2022 - 22:00 WIB

Dandim 1012/Buntok Gelar Giat Tanam Jagung Bersama Seluruh Jajaran Koramil

Nasionalpos.com, Barsel – Salah satu upaya dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, Dandim beserta anggota Kodim 1012/Buntok, Rabu (13/07/22) telah melakukan tanam jagung perdana dilahan demplot Kodim yang berada diwilayah Desa Pemangka Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barsel. Kegiatan penanaman jagung dalam rangka mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan, selain anggota Kodim 1012/Buntok tampak pula sejumlah petani dari Gapoktan wilayah setempat turut melakukan penanaman jagung di lahan Demplot kodim 1012/Buntok.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. beserta Perwira Staf dan Para Danramil jajaran, dan Ketua Persit KCK Cab XXXVIII beserta Anggota,

Pj. Bupati Barito Selatan Yang Diwakili Oleh Asisten 1 Pemda Barito Selatan,Kadis Pertanian Barsel,Camat Dusun Selatan,Kades Pemangka beserta PPL dan Petani Desa Pemangka, serta anggota dari makodim 1012/Buntok yang tergabung dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga  Jika Heru Budi Hartono dipilih Pj Gubernur DKI Jakarta, Komunikasi Istana- Balai Agung lebih Efektif

Dandim 1012/Buntok memberikan sambutan yakni, Kegiatan ini merupakan  perwujudan dari program unggulan sesuai arahan Presiden dalam rangka mendukung ketersediaan dan meningkatkan produksi pangan bagi masyarakat.

Kehadiran TNI ditengah masyarakat salah satunya yaitu untuk membantu menyiapkan ketahanan pangan di masa Pandemi COVID-19. sekarang ini kebutuhan akan bahan pokok adalah kewajiban untuk seluruh elemen bangsa untuk itu, kami memberikan contoh kepada masyarakat dengan penanaman bahan pokok non beras salah satunya jagung, ini kami lakukan guna mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan nasional sesuai arahan presiden dimana ada lahan yang tidak bermanfaat kita akan dijadikan lahan produktif dan mengajak masyarakat untuk bercocok tanam dan meningkatkan ketahanan pangan nasional.

Baca Juga  Dermaga Sisi Timur Pulau Untung Jawa Dipercantik

Penanaman jagung secara serentak pun juga ikut dilaksanakan di jajaran koramil wilayah kodim 1012/Buntok dalam rangka ketahanan pangan.  Para Danramil dan Bati tuud masing-masing Koramil juga menghimbau kepada Babinsa agar terus mendampingi para petani mulai dari proses pengolahan lahan, tanam bibit, pemeliharaan sampai dengan tiba masa panen jagung nanti. Semoga kegiatan ini dapat membawa dampak positif di lingkungan masyarakat dan petani di wilayah tanggung jawab kodim 1012/Buntok. (Kodim 1012/Btk)

Share :

Baca Juga

peneliti ICW Wana edit

Hukum

Wana Alamsyah Peneliti ICW : Di Duga Ada Permainan Tender Pengadaan Gorden DPR RI Senilai Rp 43 Milyar
yusuf aman

Headline

Di Usia ke 47, MUI Bertekad Tingkatkan Kolaborasi, Untuk Lindungi Umat Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.
Trump dan Xin Ji Ping

Headline

Trump Sebut Pembohong Mantan Penasehat Yang Bongkar Boroknya
Firly

Headline

Dewas KPK Undur Sidang Etik Ketua KPK
Wisuda FT Teknik Unkris

Headline

Dr. Harjono Dekan FT Unkris Harap Civitas Akademika Tingkatkan Sinergi
silaturahmi

Headline

Balap Karung dan Kelereng, Pererat Silaturahmi Satgas RDB MONUSCO dan Warga Kongo
Hilman

Headline

Dianggap Solusi PJJ, Gema Cita Dukung Program JakWIFI Yang Diluncurkan Anies
kereta api corona

Headline

Update Data Corona (11/9/2021) Jumlah Pasien Positif 4.163.732 Orang dan Meninggal 138.701 Orang