Home / Headline / Nasional / Politik / Religi

Senin, 21 November 2022 - 09:17 WIB

Haedar Nashir-Abdul Muti Terpilih Sebagai Ketua Umum & Sekjen PP Muhammadiyah Masa Bakti 2022-2027

NasionalPos.com, Solo- Panitia Pemilih (Panlih) Muktamar ke-48 Muhammadiyah telah menetapkan secara resmi Haedar Nashir sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah periode 2022-2027 dalam Sidang Pleno VIII Muktamar Muhammadiyah di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Minggu 20/11/2022 kemaren

Pada Pemilihan Ketum PP Muhammadiyah tersebut dari hasil rapat tertutup yang dilaksanakan oleh 13 anggota PP Muhammadiyah yang berlangsung dengan waktu cukup cepat sekitar tiga jam dari jadwal semula pukul 15.30 WIB.

Menurut Ketua Panlih Muktamar ke-48 Muhammadiyah Dahlan Rais, Panlih selain secara resmi menetapkan Haedar Nashir sebagai ketua umum, juga mengumumkan Abdul Muti sebagai Sekretaris Umum PP Muhammadiyah masa jabatan 2022-2027. Setelah menetapkan Haedar Nashir sebagai Ketum dan Abdul Muti sebagai Sekretaris PP Muhammadiyah 2022-2027 kemudian dilakukan penandatanganan dan penyerahan dari pengurus lama ke pengurus baru.

Baca Juga  Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Rabu (3/6/2020)

Dengan terpilihnya Haedar Nashir dan Abdul Muti tersebut sehingga keduanya sudah dua kali atau dua periode menjadi Ketum dan Sekretaris PP Muhammadiyah. Haedar Nashir usai ditetapkan sebagai Ketum PP Muhammadiyah menyampaikan bahwa amanah tersebut diemban 13 orang terpilih secara kolektif kolegial sebagai bagian dari sistem kepemimpinan di Persyarikatan.

“Saya sebagai ketum posisinya hanya sejengkal didepankan dan seinci ditinggikan tetapi pada intinya tetap pada kolektif kolegial dan sesuai sistem Persyarikatan,” kata Haedar.

Baca Juga  Kasal Laksanakan Diplomasi Militer, Perkokoh Hubungan TNI AL Dan TLDM

Haedar mengatakan ke depan kepemimpinan terpilih akan menjalankan program yang arahnya lebih transformatif baik untuk program secara umum maupun bidang-bidang yang arahnya pada unggul berkemajuan terhadap segala aspek.

“Kami mensosialisasikan dan menjadikan pandangan Islam berkemajuan dalam Risalah Islam berkemajuan yang telah ditetapkan untuk mendialogkan kepada berbagai kalangan di dalam dan luar negeri agar menjadi alam pikiran yang semakin luas dan terintegrasi dengan baik di Persyarikatan,” kata Haedar.

Selain itu, PP Muhammadiyah juga memiliki mandat untuk terus mendiskusikan mengenai isu-isu strategis keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan universal dan menjadi masukan penting di berbagai bidang. (*dit)

Share :

Baca Juga

corona

Headline

Update Data Corona (23/1/2021) Jumlah Pasien Positif 977.474 Orang dan Meninggal 27.654 Orang
orang terkaya di China Zhong Shanshan

Ekonomi

Pengusaha China Jadi Orang Terkaya Keenam Di Dunia
unifil

Headline

Kasal Kunjungi Prajurit KRI SHN 366 Satgas MTF XXVIII-L UNIFIL
Suharso Monoarfa

Headline

KPK Panggil Nizar soal Dugaan Gratifikasi Monoarfa
Ary Kapitang

Headline

PB HMI MPO : Ombnibus Law Harus Dibatalkan Demi Stabilitas Nasional
peta corona

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Kamis (20/8/2020)
Imam Nahrowi

Hukum

Tito Cecar Imam Nahrowi Soal Mark Up Dana Hibah KONI
warga serahkan senpi

HanKam

Warga Perbatasan RI-MLY Taat Hukum Serahkan Senjata Api Rakitan Kepada Satgas Pamtas Yonif 645/GTY