Home / HanKam

Rabu, 6 Juli 2022 - 17:13 WIB

Pangkoarmada I Pimpin Upacara Sertijab Danguskamla Koarmada I

NasionalPos.com,JakartaPangkoarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada I dari Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, kepada Kolonel Laut (P) Isswarto, di Lapangan Arafuru Mako Koarmada I, Rabu (6/7/2022).

Berdasarkan Surat Keputusan  Panglima TNI Nomor Kep/558/VI/2022 tanggal 27 Juni 2022, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Sertijab dilingkungan TNI AL pada hakikatnya merupakan dinamika dalam sebuah organisasi yang terus bergerak maju untuk menjadi lebih baik, selain itu juga merupakan proses regenerasi guna memantapkan kualitas kepemimpinan dan mengembangkan setiap tugas secara profesional demi kemajuan organisasi Koarmada I khususnya dan TNI Angkatan Laut umumnya.

Baca Juga  Azis Syamsuddin Dituntut 4,2 Tahun Penjara dan Dicabut Hak Politiknya

Upacara Sertijab diawali dengan Pengambilan Sumpah Jabatan, Penyerahan Pataka, Penanggalan, Penyematan Tanda Jabatan dan Penyerahan Tongkat Komando serta Penandatanganan Pakta Integritas. Untuk Jabatan Danguskamla Koarmada I kini diemban oleh Kolonel Laut (P) Isswarto yang sebelumnya menjabat Sahli C Straops Pok Sahli Koarmada II, menggantikan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto yang selanjutnya menjabat Asops Pangkoarmada RI.

Dalam amanatnya Pangkoarmada I menyampaikan atas nama pribadi maupun mewakili segenap jajaran Koarmada I mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan pengabdianya yang tulus selama ini, semoga lebih sukses dan lebih berprestasi ditempat penugasan berikutnya. Dan ucapan terima kasih kepada Nyonya Putri Haris Bima Bayuseto, yang telah senantiasa mendampingi dan memberikan dukungan dalam pelaksanaan tugas suami serta ikut berperan aktif dalam kegiatan Jalasenastri di Koarmada I.
Kepada Kolonel Laut (P) Isswarto mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut sebagai Danguskamla Koarmada I, saya yakin dan percaya dengan berbekal pengalaman penugasan sebelumnya, saudara akan mampu mengemban tugas ini dengan baik.

Baca Juga  Catatan Dishub DKI Jakarta Soal Arus Balik Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Guskamla Koarmada I sebagai unsur pelaksana Koarmada I, bertugas melaksanakan proyeksi kekuatan guna menyelenggarakan operasi laut sehari-hari dalam bentuk patroli keamanan laut, baik untuk tujuan penegakan hukum nasional dan internasional maupun untuk menciptakan kondisi yang menguntungan bagi operasi tempur laut, dalam rangka penegakan kedaulatan dan hukum di laut.(*)

Share :

Baca Juga

IMG 20220829 WA0217 copy 430x241

HanKam

Kasad Tepati Janjinya. Bergerak Cepat, Terbuka Tangani Kasus di Papua
CollageMaker 20220208 192030148 copy 307x307

HanKam

Kasal Aktif Hadirkan Semua Cabang Olahraga di Angkatan Laut
KEBERSIHAN

HanKam

Ajarkan Kebersihan Sejak Dini, Satgas Yonif 126/KC Ajak Murid Gotong Royong Membersihkan Lingkungan Sekolah
PAJAK 1

HanKam

Kasau: TNI AU Siap Sukseskan Pogram Pemerintah Dalam Peduli Pajak untuk Indonesia Maju
GridArt 20220809 180358679 copy 303x303

HanKam

Kasal Tekankan Istri Prajurit TNI AL Harus Mematuhi Aturan Kedinasan
Kasad Apresiasi Program Pengembangan Entrepreneurship PPAD

HanKam

Kasad Apresiasi Program Pengembangan Entrepreneurship PPAD
IMG 20220704 WA0475 copy 375x250

HanKam

Kasal Tinjau Lokasi Penerimaan Seleksi Terpusat Calon Taruna AAL di Lanmar Surabaya
IMG 20220802 WA0096 copy 401x249

HanKam

Pos Satgas Yonif 126/Kala Cakti Di Serbu Anak-Anak Perbatasan Papua