Home / HanKam

Senin, 11 Juli 2022 - 17:27 WIB

Pimpin Upacara Hari Senin, Seklem Seskoal Himbau Prajurit Laksanakan Olahraga dan Jaga Kesehatan

NasionalPos.com,jakarta – Sekertariat Lembaga Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seklem Seskoal) Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M. PSi., CFrA. selaku Inspektur Upacara Bendera hari Senin di Lapangan Apel Laut Jawa Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (11/07/2022).

Upacara hari Senin yang dilaksanakan dengan penuh khidmat tersebut, diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, pengucapan Sapta Marga dilanjutkan amanat Inspektur Upacara dan pembacaan doa, dengan Komandan Upacara Mayor Laut (KH) Arif Soleh Indra Praja, S.Sos yang kesehariannya berdinas sebagai Kasi Watpers Subdit Pers Ditbin Seskoal.

Dalam sambutannya, Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M. PSi., CFrA. mewakili Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) menyampaikan kepada para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Seskoal, agar tetap menjaga kesehatan dikarenakan penyebaran virus Covid-19 masih mengalami peningkatan. Diharapkan para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Seskoal tetap melaksanakan olah raga secara rutin guna menambah imun tubuh agar tetap terjaga dari virus Covid -19.

Baca Juga  Wejangan Wapres Ma’ruf Amin di Rakernas APPSI’2022

Lebih lanjut, Irup menyampaikan supaya menghindari bahaya Narkotika, Psikotropika dan Obat-obatan terlarang (Narkoba) dan tindak Premanisme, agar diwaspadai dan diantisipasi jangan sampai keluarga besar TNI Angkatan Laut terlibat peredaran Narkoba, apabila ketahuan terlibat Narkoba akan ditindak secara tegas dengan hukuman pemecatan yaitu Berhenti Tidak Dengan Hormat (BTDH).

“Setiap Prajurit Seskoal akan diberikan kesempatan dan kelonggaran untuk mengajukan cuti tahunan dengan catatan sudah melaksanakan Urikes dan Kesamaptaan Jasmani rutin dan melalui prosedur yang sudah ditetapkan yaitu pengajuan permohonan dihari Senin dan Kamis, kecuali permohonan yang sifatnya segera”.

Baca Juga  Dukungan Menguat, Relawan Puan Maharani Muncul di Jawa Barat

Selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, profesional dan tangguh serta upaya kita semua dalam menghadapi era keterbukaan informasi dan revolusi industri 4.0.

Hadir pada kegiatan Upacara tersebut, Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal, dengan tidak lupa tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mematuhi 5 m, yaitu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, menjaga jarak 1 meter, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas sehingga tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19.(*)

Share :

Baca Juga

IMG 20220304 WA0451 copy 400x267

HanKam

Optimalkan Tugas Opskamla, TNI AL Pesan Kapal PC 60 M
IMG 20220228 WA0305 copy 397x264

HanKam

Padis Jaga Kolinlamil Pastikan Divisi Jaga Lengkap dan Tetap Siap Siaga
IMG 20220325 WA0314 copy 486x323

HanKam

Tim SAR TNI AL Berhasil Temukan Korban Insiden Kecelakaan Air di Sumsel
SEMBAKO 12

HanKam

Keceriaan Menjelang Cuti Bersama, Prajurit Kolinlamil Terima Sembako
IMG 20220802 WA0235 copy 421x280

HanKam

Entry Briefing,Danseskoal Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi Kepada Personel Seskoal
IMG 20220311 WA0128 copy 425x239

HanKam

Bina Pemuda di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Berikan Pelatihan Gratis Kiat-Kiat Mendaftar TNI
sim 4

HanKam

Prajurit Militer dan PNS Antusias Ikuti Pembuatan SIM TNI Di Seskoal
IMG 20220418 WA0237 copy 399x265

HanKam

TNI AU Beri Apresiasi kepada Sanraksaka dan Musisi Devit Millu Alor