Home / Headline / Megapolitan / Politik

Selasa, 2 Agustus 2022 - 21:56 WIB

Rapat Paripurna Pelantikan Dua Anggota PAW Digelar DPRD Provinsi DKI Jakarta

Nasionalpos.com, Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta,menggelar Rapat Paripurna pelantikan sekaligus pengucapan sumpah dan janji dua anggota dewan penggantian antar waktu (PAW) sisa masa jabatan tahun 2019-2024, pada Selasa, 2 Agustus 2022 di Jakarta.

Pengambilan sumpah dilakukan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, kepada Husen dan Wawan Suhawan, sebagai pengganti Guruh Tirta Lunggana dan Riano Purwonegoro Ahmad dari Fraksi  Partai Amanat Nasional (PAN) .

“Dengan pengambilan sumpah janji ini, maka keanggotaan DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi PAN telah terisi kembali,” kata Zita.

Baca Juga  Update Data Corona (8/7/2021) Jumlah Pasien Positif 2.417.788 Orang dan Meninggal 63.760 Orang

Kepada dua anggota dewan yang baru dilantik ini,  Zita berpesan agar dalam menjalankan tugas tetap berpegang teguh kepada Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, serta tetap mengutamakan kepentingan masyarakat yang diwakilinya.

Selain itu, mereka juga diharapkan untuk bersinergi dengan sesama anggota dewan dan eksekutif dalam menghadapi dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang semakin kompleks, demi mewujudkan masyarakat Jakarta yang sejahtera lahir batin.

Ucapan selamat juga disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang hadir dalam paripurna ini. Anies berharap, kedua anggota dewan yang baru ini bisa istiqomah dalam mengemban amanah warga Jakarta.

Baca Juga  Temui Mentan SYL, Bupati Bulukumba Bahas Program Peningkatan Produksi Hingga Ekspor

“Kami dari Pemprov DKI Jakarta yang sebagai mitra bisa bekerja sama dengan baik, harapannya bisa langsung bekerja apa yang sekarang DPRD jalankan,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu anggota Fraksi PAN yang baru dilantik, Husen, menyampaikan kesiapannya dalam mengemban amanah baru ini dan akan melanjutkan perjuangan pendahulunya  dalam mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Insyallah saya akan bekerja maksimal sesuai sumpah dan janji yang telah diucapkan. Ini merupakan amanah yang harus saya emban,” pungkasnya.(*dit)

 

Share :

Baca Juga

Michael Bloomberg

Headline

Bos Bloomberg Tantang Trump di Pilpres AS 2020
Pertamina

Ekonomi

Pertamina Rombak Direksi dan Nomenklatur
corona

Headline

Update Data Corona (28/11/2021) Jumlah Pasien Positif 4.255.936 Orang dan Meninggal 143.808 Orang
Mega

Headline

Mega Lelah Pecat Kadernya Yang Tak Loyal
Airlangga dan Lodewijk Freidrich Paulus

Politik

Airlangga Akhirnya Umumkan Susunan Pengurus Baru DPP Golkar
KH. Miftachul Akhyar

Headline

KH. Miftachul Akhyar Ketum MUI Gantikan KH. Ma’ruf Amin
dampak banjir di mamuju tengah edit

Peristiwa

Sebanyak 110 Rumah Warga dan Lahan Pertanian Terendam Banjir di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat
peta corona

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Selasa (9/6/2020)