Home / Megapolitan

Senin, 31 Januari 2022 - 20:44 WIB

Komisi B Rapat Evaluasi TA 2021 dan Rencana Kerja 2022 Bersama Dua BUMD

NasionalPos.com,Jakarta — Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menggelar Rapat Evaluasi Tahun Anggaran 2021 dan Rencana Kerja 2022 bersama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dan PT MRT Jakarta, Senin (31/1/2022).

Ketua Komisi B DPRD DKI, Abdul Aziz mengatakan, dalam rapat kali ini pihaknya menyoroti tentang perlunya membangun sinergitas dalam sistem layanan integrasi pembayaran antar moda transportasi.

Menurutnya, kemudahan sistem pembayaran antar moda transportasi itu merangsang masyarakat untuk segera beralih dari kendaraan pribadi menuju angkutan publik.

“Rencana ini sudah lama, hanya prosesnya tidak sederhana. Integrasi pembayaran ini kita harapkan bisa cepat selesai, karena ini juga salah satu aspirasi masyarakat yang menginginkan pembayaran satu kartu berlaku untuk semua,” kata Aziz.

Baca Juga  Rekayasa Lalu Lintas Persimpangan Matraman Akan Diujicoba Besok

Selain itu, lanjut Aziz, Komisi B juga meminta PT Transjakarta dengan PT MRT Jakarta mulai mengambil langkah kebijakan untuk berkolaborasi dengan sektor-sektor wisata untuk menarik para pelancong menikmati Ibukota.

“Kami mau orang dari luar Jakarta menggunakan MRT, LRT, Transjakarta untuk menikmati transportasi publik dan tempat bersejarah di Jakarta,” tuturnya.

Anggota Komisi B, Wahyu Dewanto, mengapresiasi layanan MRT yang menurutnya telah memberi rasa nyaman, aman dan rileks untuk penumpang. Layanan MRT, kata Wahyu, sudah cukup memadai dan tidak berbeda jauh dengan transportasi yang sama di luar negeri.

“Saya lihat penataannya sudah semakin baik dan bagus. Kita serasa ada di luar negeri, saat naik MRT . Saya harapkan fasilitas ini terus ditambah lagi seperti penambahan loker tas atau sepeda dan ditambah ada kamar mandi. Intinya kita ingin memberikan stimulus kepada para penumpang,” bebernya.

Baca Juga  Dinas Dukcapil dan Kanwil Kemenag DKI Luncurkan Program Layanan Terintegrasi

Sementara itu, Direktur Utama PT Transjakarta, Mochamad Yana Aditya menjelaskan, pihaknya akan terus meningkatkan layanan kepada masyarakat secara prima. Salah satunya, melalui integrasi sistem pembayaran dengan PT JakLingko Indonesia dengan perbaikan backend system e-ticketing.

“Integrasi perangkat dan infrastruktur Transjakarta dengan ekosistem JakLingko dan proses migrasi server e-ticketing. Jadi implementasi integrasi pembayaran antar moda, baik Transjakarta, LRT dan MRT melalui platform yang dikelola PT JakLingko Indonesia,” tandasnya.(beritajakarta)

 

Share :

Baca Juga

peresmian mall edit

Headline

Walkot Jaksel Mujirin Resmikan Pusat Perbelanjaan Aeon Mall di Bilangan Tanjungbarat, Pasar Minggu
lucky

Megapolitan

PT Japro akan melaksanakan Revitalisasi TIM di bulan Juni
polisi razia masker

Headline

Petugas Gabungan Tertibkan Pengendara Terkait PSBB di Perbatasan Jakarta – Depok
1f4629f5 7426 4f65 af05 27d91371f1ed

Megapolitan

DPRD DKI Jakarta Luncurkan Aplikasi Siap Dewan

Megapolitan

Rizal Ramli: Pulau G Pelanggaran Berat dan Reklamasi Harus Dibatalkan
malam tahun baru

Headline

Ini Rekayasa Lalin Ibukota Jakarta Malam Tahun Baru
Cepi Kobar

Megapolitan

Aliansi Ormas Se-Jakarta Utara Dukung KSOP Marunda Berantas Mafia Pungli
anies

Headline

Artis Ike Muti Minta Maaf, Anies Baswedan Anggap Masalah Selesai