Home / Ekonomi / Headline / Megapolitan

Kamis, 16 Juni 2022 - 16:50 WIB

Acara Sadar Olah Literasi Digital Di Buka Ali Maulana Walikota Jakarta Utara

NasionalPos.com, Jakarta- Diperoleh infromasi menyebutkan bahwa pada bulan Juni 2022, JakWifi sudah menjangkau total 9.250 lokasi di seluruh wilayah DKI Jakarta, dengan 853 lokasi diantaranya berada di Jakarta Utara.  Jumlah tersebut belum termasuk 722 lokasi yang merupakan hasil kolaborasi dan CSR dari berbagai phak. Total JakWifi di Jakarta Utara hadir di 1.575 lokasi.

Data tersebut terungkap pada acara sosialisasi Sadar Olah Literasi Digital (SOLID) Bersama JakWifi 2022, yang diinisiasi Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Sudin Kominfotik) Jakarta Utara dengan mengusung tema ‘Emak-Emak Jakarta Utara Jadi Kreator Konten dan Punya Usaha’ yang digelar secara hibryd di Difabis Cafe, Lobi Kantor Wali Kota, dan dibuka langsung oleh Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim Kamis,16/6/2022.

Baca Juga  Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Selasa (2/6/2020)

Dalam sambutannya, Ali Maulana mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini dan berharap bisa memperkuat perekonomian Jakarta Utara, khususnya pada sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Sesuai tema, jadi emak-emak jangan diajari jangan hanya menggunakan media internet tapi juga bisa menjadi kreator konten agar bisa menambah pendapatan keluarga dengan UMKM di rumah,” ucap Ali Maulana.

Menurut Ali Maulana,  sektor UMKM yang kuat menjadi pondasi dasar kekuatan ekonomi suatu wilayah, khususnya Jakarta Utara. Dia mengaku, telah mengajak pengusaha besar untuk berkolaborasi membantu sektor UMKM.

Sementara itu, di tempat yang sama Kepala Sudin Kominfotik Jakarta Utara, Herlinda Harmaini mengatakan acara Jakarta SOLID Bersama JakWifi 2022 menghadirkan beragam narasumber kompeten mulai dari Founder Carnecore.id, Almira Gilangkania.

Baca Juga  Harga Minyak Goreng di Indomaret dan Alfamart

“Kegiatan ini untuk membangun kolaborasi bersama warga dalam kegiatan yang penuh inovasi, kreasi. Khususnya untuk mendukung program pembangunan kota, serta untuk memberdayakan pelaku UMKM dan juga pelaku usaha ekonomi kreatif di Kota Administrasi Jakarta Utara” ucap Herlinda.

Acara ini juga di hadiri Kepala Suku Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Utara, Yati Sudiharti, perwakilan Dinas Kominfotik DKI Jakarta, Pebri Eko Safrowi dan Wakil Pimpinan Bidang Pemasaran Bank DKI Kantor Cabang Tanjung Priok, Dady Aulady Syarif.

 

Share :

Baca Juga

peta corona

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Rabu (2/9/2020)
Menteri Bappenas

Ekonomi

Anggaran Tak Disetujui DPR, Pemerintah Lanjutkan Pemindahan Ibu Kota
Binary Option, Uang Panas Doni Salmanan

Ekonomi

Binary Option, Uang Panas Doni Salmanan
Aksi massa tuntut PM Malaysia mundur

Headline

Khawatir Digulingkan, PM Malaysia Batalkan Rapat Parlemen
Presiden Brasil Jair Bolsonaro

Headline

Tak Sejalan Dengan Presiden, Menkes Brasil Kembali Mundur
Surya Paloh 3

Headline

NasDem Akan Gelar Konvensi Capres Pada 2022
EPasukan eite Taliban Badri 313

Headline

Gilirian ISIS Diburu Taliban
jenazah corona

Headline

Update Data Covid-19 (29/8/2020) Korban Jumlah Pasien Positif 169.195 Orang dan Meninggal 7.261 Orang