Home / Top News / Megapolitan

Minggu, 15 Mei 2022 - 21:34 WIB

Airin, Ketua PMI Tangsel Silaturahmi Ke PMI Jakut

Rijal, M. Taufik dan Airin saat silahturahmi di kantor PMI Jakut

Rijal, M. Taufik dan Airin saat silahturahmi di kantor PMI Jakut

NasionalPos.com, JakartaKetua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tanggerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, bersilaturahmi ke PMI Jakarta Utara, Minggu (15/5/2022).

Kedatangan Airin yang didampingi anggota DPRD DKI Jakarta, M. Taufik disambut oleh Ketua PMI Jakarta Utara, Rijal beserta jajarannya.

“Ini suatu kehormatan buat kami mendapat kunjungan sekaligus silaturahmi dari Ketua PMI Kota Tangsel yang juga tokoh masyarakat Tangsel, Ibu Airin. Kami berharap silaturahim ini semakin mempererat ukhuwah dalam rangka menunjang program-program kemanusiaan PMI kedepan,” Kata Rijal.

Sementara Airin menyampaikan terimakasih atas sambutan dari para pengurus PMI Jakarta Utara. Dia pun berharap ajang silaturahmi ini menjadi momentum awal menumbuhkan kebersamaan dalam menunjang program-program kemanusiaan PMI.

“Yah, terimakasih Bang Rijal. Sepertinya saya menjadi tamu pertama yah dari PMI, sejak Bang Rijal dilantik dua bulan lalu. Saya tahu Bang Rijal ini juga tokoh aktivis pergerakan, sehingga saya yakin PMI Jakut bisa lebih sukses. Semoga ini menjadi momentum terbaik untuk PMI, apalagi masih dalam suasana lebaran,” ujar Airin yang merupakan mantan Walikota Tangsel.

Baca Juga  Satgas Yonif 126/KC Berikan Pelayanan Kesehatan Secara Door to Door
Rijal saat dialog dengan Airin dan M. Taufik scaled
Rijal saat dialog dengan Airin dan M. Taufik

Dalam kesempatan tersebut, mereka menyempatkan untuk bertukar pandangan dan pengalaman seputar pengelolaan PMI.

Rijal menjelaskan, saat ini pihaknya terus menggalang dukungan dari masyarakat agar program Sedekah Darah menjadi program unggulan PMI Jakarta Utara dapat berjalan sukses.

“Kami saat ini memiliki program Sedekah Darah, ini merupakan semacam donor darah, ini program unggulan kami. Yang InsyaAllah terus mendapat dukungan dari masyarakat yang mensedekahkan darahnya untuk membantu program kemanusiaan PMI,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Rijal, pihaknya masih terus berusaha membenahi infrastruktur untuk menunjang kegiatan atau program PMI Jakarta Utara.

“Saat ini kami juga masih membenahi infrastruktur yang dirasa masih kurang,” ucapnya.

Airin sendiri mengungkapkan pengalamannya saat masih menjabat Walikota Tangsel, Ketua PMI Tangsel. Menurutnya, program-program PMI bisa dikolaborasi dengan kegiatan instansi pemerintah, misalnya kerja sama PMI dengan Dinas Kesehatan Tangsel.

Baca Juga  Biden Perintahkan FBI Buka Dokumen Peristiwa 911

“Saat saya masih Walikota Tangsel yang Ketua PMI Tangsel, banyak program PMI yang bisa disinergikan dengan program instansi terkait misalnya Dinas Kesehatan,” paparnya.

Sementara M. Taufik merespon hal tersebut secara positif. Menurutnya Pemprov DKI selayaknya lebih bisa mengakomodir program-program PMI khususnya PMI Jakarta Utara dalam Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) DKI Jakarta.

Karena itu, dia berharap agar PMI Jakarta Utara bisa membuat program-program yang nyata terkait kelengkapan sarana dan prasarana.

“InsyaAllah saya yakin dibawah kepemimpinan Rijal, PMI Jakut dapat membuat program nyata. karena semua sudah kenal Rijal, orangnya berkemauan keras dan memegang teguh komitmen. Saya juga berharap Pemprov DKI lebih maksimal dalam membantu program PMI Jakut, termasuk Sedekah Darah serta sarana dan prasarana yang dibutuhkan,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

vihara

Nasional

Kelenteng Dewi Samudera akhirnya dapat diresmikan Pasca Purnarenovasi
Maruf Amin

Ekonomi

Wapres Ma’ruf : Jumlah Wiraushawan Kurang
Risma

Headline

PKB Sarankan Risma Ikut Terapi Kesabaran
peta corona

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Selasa (9/6/2020)
peta corona

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Selasa (22/9/2020)
Setnov Agung dan Ahok

Politik

Setnov Terseret Kasus e-KTP, Agung Tegaskan Tak Ada Munaslub Golkar
Donald Trump 004baru4

Headline

Trump Dimakzulkan, Intel Rusia Bekerja
alexis

Nasional

Anies: Izin Alexis Sudah Tamat, Kegiatan Disana Ilegal