Home / Hukum / Headline / Nasional / Peristiwa

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 23:31 WIB

Para Advokat Gelar Kongres Nasional Luar Biasa KAI Sarinah & KAI Juanda Untuk Kembalikan Marwah Kejuangan KAI

Nasionalpos.com,Jakarta- Beberapa waktu lalu, telah tersiarkan kabar yang menyebutkan bahwa Kongres Advokat Indonesia (KAI) Pimpinan Adv. Erman Umar, SH., dan Adv. A Darwin R. SH., memiliki persamaan pendapat, sehingga menyetujui bergabung kembali untuk mengembalikan marwah dari KAI tersebut., tekad persatuan itupun kemudian dilanjutkan dan diwujudkan dalam penyelenggaraan Kongres Nasional Luar Biasa KAI Sarinah dan KAI Juanda, dengan mengambil Tema Merekonstruksi Kembali Landasan Operasionalisasi dalam nilai-nilai luhur Perjuangan KAI, serta mengusung sub tema dengan Sub tema  Mengembalikan  Marwah  KAI  sebagai  wadah Advokat Profesional dan  Pejuang Keadilan, demikian disampaikan Presidium Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia (KAI) , Andi Darwin Ranreng, SH, MH kepada awak media, Sabtu, 27 Agustus 2022 di Hotel Amir Oasis, Senen, Jakarta Pusat.

“Alhamdulilah, hari ini, telah terselenggara persatuan organisasi advokat versi Juanda dan persatuan advokat versi Sarinah, yang secara bersama menyelenggarakan Kongres Nasional Luar Biasa dari pukul 09.00 WIB s/d pukul 17.30 WIB, yang semua dibahas menjadi suatu kesatuan, sehingga ketika kita berada di luar menjadi lebih solid, dan lebih kuat”ungkap Andi Darwin Ranreng, SH, MH

sidang KAI

Menurut Andi Darwin Ranreng, SH, MH, adapun pembicaraan kali ini dilakukan dengan membahas mengenai perubahan AD/ART, yang dalam pembahasannya di ketuai oleh advokat Mohammad Yuntri, SH, MH dan beberapa anggota dari kedua belah pihak, adapun pembahasannya berlangsung dalam suasana persaudaraan, kekeluargaan, demokratis dan tentunya aspiratif dengan mengakomidir pandangan, pendapat maupun usulan dari kedua belah pihak.

Baca Juga  Update Data Corona (4/2/2021) Jumlah Pasien Positif 1.123.105 Orang dan Meninggal 31.001 Orang

“ Nah di kesempatan ini, saya sebagai Presidium advokat dari pihak Juanda, menyerahkan  kepemimpinan untuk memberikan keleluasaan kepada advokat Erman Umar, SH, MH, agar dapat meneruskan dan merealisasikan kewajiban-kewajiban, seyogyanya beliau sebagai penerima kepercayaan  atau  di percayakan  untuk  mengambil alih tongkak kepemimpinan    dengan  pola  presidensial, Kami dan juga dari pihak Juanda guna menjalankan fungsi kepresidenan dalam kepemimpinan yang berdurasi waktu kurang dari 2 tahun tersebut”tukas Andi Darwin Ranreng, SH, MH

Lebih lanjut Andi Darwin Ranreng, SH,MH mengatakan selanjutnya Presiden advokat Erman Umar, SH, MH tentunya akan mempersiapkan penyelenggaraan Kongres, yang dinamakan  Kongres Nasional untuk Advokat, khususnya KAI, jadi diantara KAI Sarinah dan KAI Juanda telah quorum dan menjadi satu kesatuan yang dinamakan KAI KAMI, sehingga sudah tidak ada lagi KAI Sarinah maupun KAI Juanda, melainkan menjadi satu wadah yang mempertemukan dan mempersatukan dalam suasana persaudaraan sejati demi terwujudnya kemajuan dan perkembangan KAI di masa mendatang.

Baca Juga  Uji Coba Highway Sky Patrol Dimulai, Jasa Marga dan IFC Pantau Jalan Tol Trans Jawa Dengan Pesawat Cessna

“Tentunya kami sangat berharap adanya dukungan dari DPD-DPD di seluruh wilayah Indonesia, agar memperkuat struktur dan menjalankan protap-protap yang dijalankan dan dilaksanakan dapat lebih baik dan lebih solid dari sekarang”ucap Andi Darwin Ranreng, SH, MH

Sementara itu, dari hasil pengamatan awak media di lokasi kegiatan, acara ini dihadiri pengurus DPD  dari  seluruh Indonesia  dan perwakilannya, serta di hadiri  sekitar 200 –an Advokat  baik dari KAI juanda pimpinan  Presidiun  maupun dari  KAI sarinah , serta Adv. Aprillia Supaliyanto, SH, CLA., Adv. Yuntri, S.H., Heytman Jansen PS, SH., dan  juga kedua pengurus Dewan Pimpinan Pusat KAI, berlangsung dengan aman, demokratis, penuh rasa persaudaraan dan keakrabatan.

penandatangan nota kesepakatan KAI

Sehingga di akhir acara ini telah ditandatangani suatu nota kesepakatan yang ditandatangani oleh perwakilan kedua belah, sebagai bukti keseriusan untuk bersatu  guna mengelola, membangun dan membesarkan KAI yang berpijak kepada nilai-nilai luhur profesi advokat sebagai pejuang keadilan, serta dengan harapan KAI tampil dengan wajah sebagaimana pertama kali didirikan, wajah kejuangan, wajah yang penuh wibawa, profesionalitas yang mesti ditingkatkan, dan ini bisa diwujudkan dalam semangat kebersamaan. (*dit)

 

Share :

Baca Juga

Terminal Kampung Melayu

Headline

Pemprov DKI Akan Batasi Arus Balik Ke Ibukota Usai Lebaran
israel caplok palestina

Headline

Jika Israel Caplok Tepi Barat, Kongres AS Tangguhkan Bantuan Militer
Said didu

Headline

Meski Berurusan Hukum, Said Didu Akan Tetap kritis
ancol

Headline

Cegah Wabah Corona, Ancol Tutup Selama Dua Pekan
Joko Chandra

Headline

Djoko Tjandra Dituntut 2 Tahun Penjara Untuk Kasus Pemalsuan Surat
PM Jepang Shinzo Abe

Headline

Jepang Akan Mencabut Status Darurat Corona
Jimmy gl pro

Headline

Ketua Umum GL Pro 08, Jimmy CK Serahkan Hewan Kurban di Sejumlah Masjid Ibukota
Lloyd Austin

Headline

Austin Kulit Hitam Pertama Yang Jabat Menhan AS