Home / Headline / Megapolitan / Pendidikan

Senin, 21 November 2022 - 18:03 WIB

Pemprov DKI Jakarta Raih Penghargaan dari Kemenkumham RI Atas Peduli Kekayaan Intelektual

NasionalPos.com, Jakarta– Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) RI atas peran serta aktif  dalam memacu pertumbuhan kreativitas dan inovasi kekayaan intelektual dalam rangka pemilihan ekonomi nasional.

Penghargaan tersebut diserahkan Menkumham RI, Yasona H Laoly kepada Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali di acara Roving Seminar Kekayaan Intelektual di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin 21/11/2022.

Penghargaan yang diberikan merupakan representasi keberhasilan dari segala upaya pemerintah daerah bersama berbagai elemen dalam bersinergi memanfaatkan sistem kekayaan intelektual guna memacu pertumbuhan kreativitas, inovasi serta menumbuhkembangkan ekonomi nasional, demikian disampaikan Marullah Matali saat menyampaikan sambutan, usai menerima penghargaan tersebut.

“Saya berharap apresiasi ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus menghasilkan berbagai karya yang memiliki nilai kekayaan intelektual,” ucapnya

Baca Juga  Pushidrosal adakan sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Menurutnya, apresiasi ini juga menjadi motivasi bagi Pemprov DKI Jakarta untuk memprioritaskan perlindungan hak kekayaan intelektual sebagai salah satu pilar penting perlindungan terhadap hasil karya warga, memaksimalkan potensi dan sumber daya ekonomi yang dimiliki masing-masing daerah.

“Semakin berkembangnya teknologi dan inovasi merupakan katalisator percepatan pertumbuhan ekonomi di masa depan. Terlebih lagi, pandemi COVID-19 telah menjadikan inovasi dan kreativitas sebagai tumpuan pendorong pemulihan ekonomi,” terangnya.

Ia menambahkan, roving seminar yang mengangkat tema “Memacu Kreativitas dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi Nasional” sangat relevan dengan era digital saat ini.

“Merupakan keharusan bagi pemerintah daerah memahami secara komprehensif terkait manfaat dari hadirnya sistem kekayaan intelektual sebagai salah satu pendorong pemulihan ekonomi nasional,” bebernya.

Ia mengungkapkan, Pemprov DKI Jakarta merasa bangga karena telah menjadi bagian dalam merealisasikan visi Indonesia sebagai salah satu aktor utama ekonomi dunia  yang mendukung penguatan ekosistem kekayaan intelektual.

Baca Juga  Musyawarah Olahraga Kota KONI Tanjungbalai akhirnya di laksanakan.

“Jakarta menjadi wilayah pamungkas dari rangkaian seminar dalam memasuki masa transisi Tahun Tematik Merek 2023,” ungkapnya.

Marullah menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta telah bersiap mendukung misi presiden terkait kekayaan intelektual melalui peningkatan kualitas manusia Indonesia; struktur ekonomi yang produktif, mandiri, dan berdaya saing; dan kemajuan budaya yang mencerminkan kepribadian bangsa.

Ia berharap, melalui seminar ini semakin menguatkan peran dan komitmen pemerintah daerah beserta elemen di daerah untuk mewujudkan ekosistem kekayaan intelektual guna mendukung terwujudnya pemulihan dan ketahanan ekonomi.

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memfasilitasi pendaftaran Hak Merek untuk 1.500 UMKM. Pada tahun 2022, kami menyiapkan 2.000 kuota untuk fasilitasi bagi UMKM,” pungkas nya

 

Share :

Baca Juga

corona

Headline

Update Corona (15/6/2020) Jumlah Pasien Positif 39.294 Orang dan Meninggal Menjadi 2.198 Orang
Uchok Sky Khadafi

Megapolitan

Janji Anies – Sandi Untuk Hapus Lelang Konsolidasi Dianggap Hoaks
Jhoni Allen Marbun

Headline

Dipecat dari Demokrat, Jhoni Allen Bakal di PAW Sebagai Anggota DPR
Megawati dan mantan Mensos Juliari P. Batubara

Headline

Wamenkumham Tegaskan Edhy Prabowo dan Juliari Layak Dihukum Mati
operasi polda

Headline

Polda Metro Jaya Gelar Operasi Keselamatan Jaya Selama 14 Hari
banpres edit

Headline

Bantuan Presiden RI Didistribusikan Oleh Prajurit Raider 300 Ke Tenda-Tenda Pengungsi
musda kosgoro jaktim edit

Headline

Terpilih Kembali Pimpin PDK Kosgoro Jakarta Timur, Jamaluddin Siap Menangkan Partai Golkar
IMG 20190809 WA0098 640x360

Headline

Selundupkan Gelembung Ikan, Warga PNG Diamankan Satgas Pamtas Yonif PR 328