Home / HanKam

Kamis, 4 Agustus 2022 - 11:06 WIB

Peringati HUT ke-76, Jalasenastri Gelar Donor Darah

NasionalPos.com,jakarta Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Jalasenastri yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2022 mendatang, Pengurus Pusat Jalasenastri menggelar donor darah di GOR Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (03/08).

Antusias prajurit dan PNS TNI AL yang berdinas di Mabesal untuk berdonor darah sangat tinggi, namun kali ini dibatasi sebanyak 250 pendonor. Asisten Intelijen (Asintel) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kegiatan donor darah yang merupakan kerjasama antara Satuan Kesehatan (Satkes) Denma Mabesal dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta mengusung tema “Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga Sehat, Produktif, dan Inovatif Dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional” bertujuan untuk menjadikan keluarga besar TNI AL sehat serta membantu pemulihan ekonomi Nasional.

“Sesuai dengan tema dari HUT Jalasenastri, dengan donor darah ini kita juga membantu keluarga menjadi sehat, otomatis dengan keluarga sehat pemulihan ekonomi Nasional akan ikut dengan sendirinya, harapannya semoga kegiatan donor darah ini dapat membawa manfaat untuk keluarga besar TNI AL dan juga masyarakat umum yang membutuhkan,” terang Ny. Ria Sudihartawan selaku ketua panitia donor darah.

Baca Juga  Gelar Operasi Patuh Jaya 2022, Kapolda Bakal Evaluasi Penggunaan Rotator dan Pelat Nomor Khusus

Selain donor darah, dalam menyambut hari jadinya, Jalasenastri telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya kunjungan kepada prajurit TNI AL yang memiliki anak berkebutuhan khusus, juga melaksanakan anjangsana kepada Warakawuri di Tanjung Pinang sekaligus melaksanakan Kunjungan Kerja (kunker). Sementara itu kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat adalah ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Utama Kalibata, memberikan Bantuan Sosial (Bansos) dan Tali Asih, serta akan dilaksanakan ceramah kesehatan mengenai kanker serviks dan ceramah narkoba.

Salah satu petugas PMI menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini karena dampak pandemi covid-19 ketersediaan darah di PMI semakin menipis. “Terimakasih atas kerjasama, bantuan dan antusias yang tinggi dari TNI AL dan Jalasenastri atas ratusan kantung darah yang disumbangkan sehingga darah yang sudah terkumpul akan disalurkan kepada Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) dan pihak-pihak yang membutuhkan,” ujarnya.

Baca Juga  Tinjau Penanganan Banjir di Parigi Moutong, Menteri Basuki Instruksikan Penanganan Dari Hulu hingga Hilir

Kegiatan donor darah dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, mengunakan masker, menjaga jarak serta memakai hand sanitizer sebelum dan sesudah melaksanakan donor darah dalam mencegah penyebaran virus covid-19.

Jalasenastri sebagai organisasi istri-istri prajurit TNI AL selalu ikut berpartisipasi dalam mendukung tugas suami juga dalam bagai kegiatan sosial kemasyarakatan, hal tersebut menindaklanjuti dari arahan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono agar organisasi Jalasenastri memberikan manfaat bagi institusi TNI AL, masyarakat, bangsa dan negara.(*)

Share :

Baca Juga

albania edit

HanKam

Pabrik Militer Albania Coba Dibobol satu warga Rusia & satu warga Ukraina
IMG 20220217 WA0433 copy 443x199

HanKam

Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Gencar Lakukan Anjangsana dan Layanan Kesehatan
IMG 20220715 WA0134 copy 433x244

HanKam

Satgas Yonif 126/KC Laksanakan Pengasapan Untuk Cegah Malaria
kasad2 4

HanKam

Kasad : Prajurit Kita Saat Ini Bukanlah Obyek, Tetapi Telah Menjadi Subyek
IMG 20220113 WA0223 copy 364x242

HanKam

Jelang Peresmian Satuan Jajaran TNI AU, Personel Mabesau Gelar Doa Bersama
IMG 20220128 WA0405 copy 424x283

HanKam

Bahas Peningkatan Kerjasama Terkait Kapal Selam, Minister of DAPA Courtesy Call Kepada Kasal
GridArt 20220406 184257872 copy 309x309

HanKam

Rakor Komlek TNI AL Tekankan Sinergitas dan Interoperability Dalam Pembangunan Kekuatan Bidang Komlek
patroli gabungan

HanKam

Patroli Gabungan Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dan Tentera Diraja Malaysia (TDM)