Syukur HUT RI Ke 77, PSI Kabupaten Bursel Bagi Minyak Tanah Gratis Untuk Rakyat

- Editor

Rabu, 17 Agustus 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Nasionalpos.com, Buru Selatan; Warga Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) berebut untuk mendapatkan minyak tanah gratis yang dibagikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Bursel di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, Rabu,17/08/2022.

Pembagian itu dilaksanakan di Sekretariat DPD PSI Kabupaten Bursel di Desa Kamlanglale dan dihadiri oleh Ketua PSI Kabupaten Bursel, Sami Latbual.

Dari pengamatan media ini, pembagian minyak tanah gratis yang sebelumnya direncanakan hanya dibagikan kepada 50 Kepala Keluarga (KK) yang telah didata dan berhak untuk mendapatkannya itu ternyata membludak lantaran banyak masyarakat yang sedang mencari minta tanah untuk dibeli melewati depan Sekretariat DPD PSI Kabupaten Bursel itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Mereka yang datang pun tetap dilayani oleh Pengurus PSI dan banyak dari mereka yang awalnya mengira ada penjualan minyak tanah pun turut menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pengurus PSI karena mereka pun kebagian minyak tanah gratis.

“Kegiatan ini sesungguhnya dilaksanakan tanggal 10 Agustus 2022 lalu sebagai bentuk dukungan didaftarkannya PSI ke KPU RI, tetapi berhubung saat itu minyak tanah di Namrole lagi langkah, tidak ada, maka kegiatannya kita tunda dan dilksanakan hari ini sebagai bentuk mensyukuri hari ulang tahun Republik Indonesia ke 77,” kata Ketua DPD PSI Kabupaten Bursel, Sami Latbual dalam sambutannya sebelum pembagian itu.

Baca Juga :   FSAB : Peringatan Hari Pahlawan 2022 Momentum Aktualisasi Pahlawanku Teladanku

Menurut Latbual, pembagian ini merupakan bentuk syukur PSI Kabupaten Bursel yang sekalipun kecil, tetapi diharapkan dapat bermanfaat bagi setiap keluarga yang mendapatkannya.

Lanjutnya, pasti ada yang bertanya, minyak tanah ini bersumber dari mana. Intinya minyak tanah ini bukan bantuan pemerintah, PSI juga tidak bekerja sama dengan pemerintah, tetapi ini benar-benar dana yang berasal dari Pengurus PSI yang berswadaya membeli minyak tanah ini untuk dibagikan secara gratis.

Menurutnya, PSI tidak kasih pilih-pilih, tapi PSI kasih kepada keluarga-keluarga yang berhak untuk mendapatkannya.

“Sekalipun kegiatan ini kecil, kami berharap Bapak Ibu mensyukurinya, mengapa kita memilih minyak tanah, karena hasil pengamatan PSI, minyak tanah akhir-akhir ini lagi langkah, susah untuk di dapat, maka kita lakukan ini sebagai bentuk perhatian kami sehingga juga mendapat perhatian pemerintah.” ucapnya.

Kegiatan pembagian minyak tanah gratis ini, menurut Latbual, baru pertama kali dilakukan, Semoga kalau ada rejeki lagi, dapat lakukan pada waktu-waktu yang akan datang untuk masyarakat yang lebih banyak lagi, sebab, bentuk kemerdekaan sesungguhnya bukan hanya karena tidak dijajah lagi oleh penjajah. Tetapi merdeka, berarti rakyat juga berhak mendapatkan barang itu secara bebas, termasuk mendapatkan minyak tanah itu dengan mudah dan dengan harga yang murah.

“Itu tugas pemerintah sesungguhnya,” paparnya.

Kita juga mendorong, tambahnya, mungkin selain pemerintah, partai-partai politik yang lain juga bisa melakukan langkah yang sama sehingga dapat menyentuh rakyat ini secara menyeluruh, persoalan nanti kedepan, katanya lagi, Bapak Ibu mau pilih PSI atau tidak, itu kemudian. Tetapi sebagai partai politik, kami hadir untuk bersama-sama dengan masyarakat.

Baca Juga :   Kasad: Ba Otsus Harus Jadi Motivator Pembangunan di Papua

“Karena ada yang bilang PSI itu partai kecil, partai yang belum punya kursi. Betul kita belum punya kursi, tapi kita bisa biking sekalipun kecil, apalagi kita punya kursi nanti di 2024,” ujarnya.

Warga Kabupaten Bursel

Olehnya itu, Latbual tetap berharap dukungan doa dari seluruh warga Kabupaten Bursel agar PSI dapat mengikuti seluruh tahapan verifikasi di KPU dengan lancar menuju Pemilu 2024 mendatang.

“Kita mohon dukungan doa dari Bapak Ibu sekalian bagi kami yang akan mengikuti tahap verifikasi menyongsong Pemilu 2024 nantinya,” tuturnya.

Sementara itu, terlihat masyarakat penerima minyak tanah gratis itu pulang dengan sangat senang membawa minyak tanah masing-masing 5 liter, sambil mengucapkan terima kasih ke PSI.

“Terima kasih PSI sudah bantu kami,” kata sejumlah warga penerima minyak tanah gratis tersebut.

Untuk diketahui, kegiatan pembagian itu turut dihadiri oleh sejumlah Pengurus DPD PSI Bursel, yakni 1. Sami Latbual, Idris Rumakat, La Ode Hasrul, Mirela, Wa Aci Buton, Pelipus Latbual, Ishak Latuconsina dan Mathys Ririnama. Selain itu, hadir pula Ketua DPC PSI Kecamatan Namrole, Julvin Latbual

Loading

Berita Terkait

Sebagai Pihak Terkait, Desta Tak Hadiri Sidang Perdana Dugaan Asusila Hasyim Asy’ari
Heru Berpesan ke Pejabat yang Dilantik Untuk Tingkatkan Pelayanan
Pemprov DKI Jakarta Sediakan Posko Pengaduan PPDB Jakarta 2024 di Lima wilayah
ITDC Sebut Pengelolaan Sirkuit Mandalika Setara Hotel Bintang Lima
SYL Bantah Terima Durian Seharga Puluhan Juta
HNSI Siap Kolaborasi Dengan Pemerintah Untuk Kesejahteraan Nelayan
Rumah Mantan Pejabat Kementan Digeledah KPK
Saka Tatal Akui Korban Salah Tangkap Kasus Vina

Berita Terkait

Rabu, 22 Mei 2024 - 21:27 WIB

Sebagai Pihak Terkait, Desta Tak Hadiri Sidang Perdana Dugaan Asusila Hasyim Asy’ari

Rabu, 22 Mei 2024 - 20:55 WIB

Heru Berpesan ke Pejabat yang Dilantik Untuk Tingkatkan Pelayanan

Senin, 20 Mei 2024 - 22:54 WIB

Pemprov DKI Jakarta Sediakan Posko Pengaduan PPDB Jakarta 2024 di Lima wilayah

Senin, 20 Mei 2024 - 22:46 WIB

ITDC Sebut Pengelolaan Sirkuit Mandalika Setara Hotel Bintang Lima

Senin, 20 Mei 2024 - 22:35 WIB

SYL Bantah Terima Durian Seharga Puluhan Juta

Minggu, 19 Mei 2024 - 21:56 WIB

Rumah Mantan Pejabat Kementan Digeledah KPK

Minggu, 19 Mei 2024 - 21:49 WIB

Saka Tatal Akui Korban Salah Tangkap Kasus Vina

Minggu, 19 Mei 2024 - 21:43 WIB

Tiga Korban Pesawat Jatuh Dilarikan ke RS Polri

Berita Terbaru

Headline

SYL Bantah Terima Durian Seharga Puluhan Juta

Senin, 20 Mei 2024 - 22:35 WIB