Home / HanKam

Selasa, 10 Mei 2022 - 21:17 WIB

Terima Kunjungan Kehormatan Panglima AD Singapura, Kasad Apresiasi Kerja Sama yang Erat Antara TNI AD – AD Singapura

NasionalPos.com,Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menerima kunjungan kehormatan Panglima AD Singapura Brigadir Jenderal David Neo di Mabesad, Jakarta. Selasa, (10/5/2022). Kunjungan kehormatan ini diawali dengan jajar kehormatan dan upacara penghormatan militer kepada Panglima AD Singapura.

Kasad dalam sambutannya menyampaikan, bahwa TNI AD menyadari akan pentingnya kerja sama bilateral dan multilateral dalam menghadapi dinamika perkembangan lingkungan strategis yang sangat komplek dan multidimensional, termasuk adanya ancaman bencana alam, bencana non alam seperti Covid-19, serta ancaman kejahatan lintas negara seperti terorisme, radikalisme dan permasalahan kemanusiaan lainnya.

“Untuk itu, saya mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Panglima Angkatan Darat Singapura atas kerja sama yang telah terjalin erat antara TNI AD dan Angkatan Darat Singapura, serta berharap kerja sama ini dapat terus dipelihara dan ditingkatkan, guna memberikan kontribusi positif kepada negara masing-masing untuk membantu menyelesaikan berbagai persoalan dan menjaga stabilitas kawasan,” kata Kasad.

Baca Juga  Penyerahan Senjata Api Rakitan jenis Lantak Kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY

“TNI AD juga mendukung peningkatan kerja sama antara TNI AD dan AD Singapura dalam rangka peningkatan penguasaan teknologi dan industri militer guna terwujudnya kemandirian nasional dalam penyediaan Alutsista,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan Kasad, saat ini TNI AD terus berupaya hadir bersama komponen bangsa lainnya untuk membantu pemerintah dan mengatasi kesulitan rakyat, diantaranya program kegiatan TNI Manunggal Air untuk mengatasi kekeringan dan kebutuhan air bersih, penanganan Covid-19, pencegahan paham radikalisme, dan lain-lain.

“Untuk itu, TNI AD juga terbuka apabila AD Singapura ingin berkontribusi dalam menyukseskan program tersebut,” ucap Kasad.

Baca Juga  Kolinlamil Penuhi Undangan Polres Metro Jakarta Utara

Sementara itu, Panglima AD Singapura menyambut baik upaya-upaya dalam memelihara dan mengembangkan kerja sama antara Angkatan Darat kedua negara Indonesia dan Singapura dimasa depan dalam menghadapi ancaman dan gangguan yang semakin kompleks.

“Dengan adanya kerja sama yang kuat dan erat antara kedua Angkatan Darat, maka kita dapat menghadapi segala ancaman dengan baik sehingga kedua negara dapat menjamin keamanan, kemakmuran serta perkembangan baik di wilayah masing-masing maupun kawasan,” ujarnya.

Turut serta mendampingi Kasad dalam menerima kunjungan kehormatan Panglima dan delegasi AD Singapura ini, Wakasad, Irjenad, Koorsahli dan para Asisten Kasad, Dandemabesad serta Paban VI/Hublu Sintelad. (*)

Share :

Baca Juga

TNI dukung Ketahanan Pangan

HanKam

Danramil 1615-11/Aikmel Dukung Ketahanan Pangan di Wilayah Binaan
DARI SISI

HanKam

Dari Sisi Rohani, Peringatan HUT-61 Kolinlamil Disemarakkan Dengan Lomba MTQ
IMG 20220527 WA0340 copy 423x281

HanKam

Kasad Dukung Peningkatan Kerja Sama Militer dan Modernisasi Alutsista TNI AD Dengan AD Australia
IMG 20211216 WA0227 copy 367x245

HanKam

Seleksi CPNS TNI AL, Bersaing untuk Rebut 33 Formasi Jabatan
IMG 20220220 WA0354 copy 521x347

HanKam

Sukses Tampil di Singapore Air Show, JAT 2022 Kembali Ke Homebase
IMG 20220304 WA0201 copy 367x275

HanKam

Jumat Berkah Satgas Pamtas Yonif 126/KC Berikan Al Qur’an kepada Masyarakat Muslim di Perbatasan Papua
Latihan Rusia-Iran-China Adalah Tamparan Bagi AS

Internasional

Latihan Rusia-Iran-China Adalah Tamparan Bagi AS
PAMTAS 3

HanKam

Waasops Kasad Kunjungi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC di Perbatasan Papua