Home / Politik / Top News

Kamis, 24 Maret 2022 - 18:55 WIB

Ini Bukti Kasus Munarman Sarat Politik, Noel Dicopot Dari Komut BUMN

Azis Yanuar, Pengacara Munarman

Azis Yanuar, Pengacara Munarman

NasionalPos.com, Jakarta – Tim kuasa hukum Munarman, Aziz Yanuar menilai pencopotan Ketua relawan Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer atau Noel dari komisaris utama PT Mega Eltra menjadi bukti adanya kepentingan politik dalam kasus kliennya. Sebab, Noel dicopot setelah menjadi saksi meringankan terhadap Munarman.

Diketahui, pada Rabu (23/2/2022)) Noel sempat menjadi saksi atas kasus dugaan terorisme dengan terdakwa Munarman  di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jalan Dr Sumarno, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Belakangan Noel dicopot dari posisinya selaku Komut PT Mega Eltra atau anak perusahaan BUMN PT Pupuk Indonesia.

“Bahwa dengan dicopotnya Immanuel Ebenezer dari jabatan Komisaris Utama di anak usaha BUMN diduga hanya karena hadir sebagai saksi yang meringankan klien kami semakin membuktikan hukum di Indonesia khususnya terhadap klien kami diduga adalah jelas 1.000% ditunggangi oleh kepentingan politik yang zalim, diskriminasi, penuh rekayasa, fitnah dan melanggar HAM,” kata Aziz dalam keterangan tertulis, Kamis (24/3/2022).

Baca Juga  Perwira Komando Israel Tewas Ditembak Teman Sendiri

Aziz menandaskan bahwa sejatinya kehadiran Immanuel sebagai saksi yang meringankan dalam sidang Munarman dinilai hak konstitusional warga negara yang dijamin konstitusi. Ia menambahkan peradilan yang baik semestinya dilaksanakan tanpa unfair trial, diskriminasi, rekayasa, fitnah, dan pelanggaran HAM.

“Bahwa dengan demikian semakin terang benderang rakyat dan masyarakat serta umat tahu siapa dalang dan biang kerok kriminalisasi ulama dan aktivis serta mafia perusak hukum dan makelar konflik yang menginginkan Indonesia terus gaduh,” jelas Azis.

Untuk itu, Azis memberikan ultimatum kepada pihak yang dinilai merampas hak konstitusional bangsa.

Baca Juga  LBP : Pemerintah Akan Salurkan Beras PPKM Darurat Jawa - Bali

“Kami mengultimatum kepada tangan-tangan jahat untuk berhenti melakukan tindakan-tindakan yang melawan, merampas, dan memperkosa hak-hak konstitusional anak bangsa, dan kami menyerukan untuk seluruh lapisan masyarakat untuk bahu-membahu menjaga keutuhan dan kedamaian NKRI,” ujarnya.

Sebelumnya, Noel menyatakan pencopotannya dari jabatan komisaris utama PT Mega Eltra terkait adanya dendam di lingkaran Jokowi dan erkaitan pula dengan dirinya yang menjadi saksi meringankan Munarman.

“Saya lihat motifnya saya lihatnya ada dendam di lingkaran Jokowi terhadap saya, pintu masuknya kasus Munarman gitu, dan Munarman pun dituntut 8 tahun, tuntutannya 8 tahun, kalau Munarman benar-benar teroris, Munarman akan dihukum mati atau hukuman setidaknya seumur hidup,” kata Noel pada Rabu (23/3/2022) kemarin. (*)

Share :

Baca Juga

Komici1

Megapolitan

Farhan Muhamad Resmi Menjabat Ketua HMI Komici Periode 2022 – 2023
sapi

Headline

Puluhan Sapi Bantuan Australia Untuk Indonesia Ditemukan Mati
Jaksa Pinangki dan Anita Kolopaking

Headline

Jaksa Yakin Pinangki Terima US$500.000 dari Andi Irfan Jaya
China AS

Headline

China Jatuhkan Sanksi Sejumlah Pejabat AS Terkait Hong Kong
Asabri

Headline

Kejagung Hadapi Gugatan Perusahaan Panama Terkait Kasus Asabri
amien rais

Headline

Amien Mengaku Akan Buat Parpol Baru Berazaskan Islam
jenazah corona

Headline

Update Data Corona (14/7/2020) Korban Jumlah Pasien Positif 76.981 Orang dan Meninggal 3.710 Orang
Demo Thailand

Headline

Ribuan Mahasiswa Tuntut Pembatasan Kekuasaan Raja Thailand