Home / Top News

Kamis, 28 Juli 2022 - 18:58 WIB

Kasal Buka Rakor Renaku I TNI AL TA. 2022, Seskoal Hadiri Secara Langsung dan Virtual

NasionalPos.com,jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., membuka Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Rakor Renaku) I TNI Angkatan Laut Tahun 2022 yang akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 28 s/d 29 Juli 2022 di Wisma Elang Laut Jalan Pangeran Diponegoro Menteng, Jakarta Pusat.

Pembukaan tersebut dihadiri Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) secara langsung di Wisma Elang Laut Jakarta Pusat, sedangkan Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo menghadiri secara virtual di Gedung Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Seskoal, Kebayoran Lama, Cipulir Jakarta Selatan, Kamis (28/07/2022).

Dalam pembukaan tersebut, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. mengatakan, dengan telah terbitnya Pagu Indikatif tahun 2023 maka perencanaan kegiatan tahun 2023 saat ini memasuki penyusunan rancangan Rencana Kerja Anggaran (RKA) sebagai pedoman kita bersama Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2023 dengan tema “Peningkatan Produktifitas Untuk Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan”. Kebijakan Fiskal Tahun 2023 diarahkan untuk mendukung reformasi dibidang Sumber Daya Manusia (SDM), birokrasi yang profesional dan berintegritas serta penguatan dibidang penganggaran dan penyediaan data yang akurat.

Baca Juga  TNI AD Berharap KBT Menjadi Pioneer Dalam Menjaga dan Melestarikan Pancasila

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kasal memberikan penekanan terhadap para peserta Renaku I tahun 2023, antara lain yang Pertama. Fokuskan pengunaan anggaran pada kegiatan yang menjadi prioritas dan memberi manfaat yang nyata, Kedua. Pahami dan patuhi aturan penggunaan anggaran untuk menghindari penyimpangan dan temuan Wasrik, Ketiga. Gunakan data yang akurat dan perhitungan yang cermat dalam perencanaan sehingga anggaran tidak salah sasaran, keempat. Terapkan prinsip nol toleransi terhadap kecelakan dalam tugas operasi dan latihan, Kelima. Jadikan evaluasi tahun 2022 dan 2021 sebelumya sebagai reverensi perbaikan, Keenam. Hindari Copy Paste dalam perencanaan, dan Ketujuh. Laksanakan pembahasan rencana kerja dan anggaran dengan transparan dan terbuka.

Baca Juga  Arab Saudi dan Sejumlah Negara Longgarkan Regulasi Covid-19

Hadir pada acara Rakor Renaku I TNI Angkatan Laut Tahun 2022, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono S.E., M.M., para Pejabat Utama Mabesal dan para Kotama TNI Angkatan Laut, sedangkan yang turut hadir dalam kegiatan virtual di Seskoal, yakni : Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M. PSi., CFrA. dan Kepala Bagian Program Anggaran (Kabagprogar) Seskoal Letkol Laut (S) Mufidin S.T. Kegiatan ini berlangsung dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat dengan menjaga Jarak, Memakai Masker dan Mencuci Tangan.(*)

Share :

Baca Juga

CORONA

Headline

Peneliti Eijkman Oxford Ragukan Data Pemerintah Terkait Kasus Covid-19
TNI latihan

Headline

Prabowo Diminta Hentikan Latihan Militer Makan Tokek Hidup
pasien corona

Headline

Update Corona (4/6/2020) Jumlah Pasien Positif 28.818 Orang Dan Meninggal Menjadi 1.721 Orang
sandiaga1

Megapolitan

Sandiaga Uno: Dugaan Kasus Disidik Polda Peristiwa 17 Tahun Lalu
pasien corona

Headline

Tagar #DiamDiRumahCuk Muncul Di Tengah Mewabahnya Virus Corona
TPPU

Top News

PPATK : Sebaiknya KPK Usut TPPU Dalam Kasus e-KTP
Donald Trump

Headline

Trump Agen Rusia Selama Puluhan Tahun?

Headline

Trump Akan Hadapi Tiga Dakwaan Pemakzulan