Home / HanKam

Selasa, 9 Agustus 2022 - 21:23 WIB

Kasal Tekankan Istri Prajurit TNI AL Harus Mematuhi Aturan Kedinasan

NasionalPos.com,jakarta Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menegaskan agar istri prajurit TNI AL harus mematuhi aturan kedinasan dan tidak terlibat dengan kegiatan yang bertentangan dengan peraturan dan kebijakan pemerintah. Hal tersebut ditekankan Kasal didampingi Ketum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono saat kegiatan tatap muka Pembina Utama Jalasenastri dengan Anggota Jalasenastri dalam rangka meny ambut HUT ke-76 Jalasenastri kepada jajaran Jalasenastri seluruh Indonesia bertempat di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (09/08/2022).

Kasal selaku Pembina Utama Jalasenastri mengajak seluruh anggota Jalasenastri yang hadir secara langsung maupun secara virtual untuk hidup sederhana, tidak bergaya hidup mewah, hedonis dan berpenampilan seronok, tidak terlibat dalam organisasi atau kelompok maupun perkumpulan yang tidak berguna dan terkesan hura-hura. Justru Jalasenastri harus selalu menjadi contoh dan dapat membantu menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi disekelilingnya.

Baca Juga  Komunikasi Staf Darat dan KRI Terjalin Erat Bukti Fungsi Komlek Berjalan

“Dipundak ibu-ibu tidak disematkan tanda pangkat, apalagi tanda jasa sebagaimana para suami. Tetapi peran ibu-ibu sangat besar dalam keberhasilan tugas suami. Tanpa disadari, apa yang ibu-ibu Darma Bhaktikan kepada suami dan keluarga merupakan hal yang sangat terpuji yang hanya bisa dikerjakan oleh seorang istri,” ungkap Kasal.

Laksamana Yudo juga menyoroti peran seorang Jalasenastri dalam lingkungan keluarga agar bisa membina keharmonisan rumah tangga dan mendampingi suami dimanapun bertugas, selalu perhatian terhadap suami dan keluarga serta menyadari posisi suami dengan tidak menuntut yang berlebihan, pandai mengatur ekonomi keluarga, tidak besar pasak daripada tiang.

Perkembangan ilmu dan teknologi tentu juga akan berpengaruh terhadap kehidupan berkeluarga. Maraknya media sosial yang menawarkan berbagai aplikasi jika tidak digunakan secara bijak akan membawa dampak buruk terhadap kehidupan bermasyarakat. “Bijaklah bermedsos dengan tidak ikut merespon status IG, FB, Line maupun Twitter orang lain apalagi yang menyangkut politik. Jangan curhat ditempat yang salah mengenai masalah rumah tangga ke teman atau lawan jenis dan yang tidak kalah pentingnya jangan melakukan KDRT,” pesan Kasal.

Baca Juga  Seskoal Gelar Seminar Nasional, Beri Jawaban Rumusan Pertahanan IKN

Kegiatan Tatap Muka Pembina Utama Jalasenastri dengan Anggota Jalasenastri diawali dengan Ceramah Etika Berlalulintas dari Polda Metro Jaya mengenai Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dan penilangannya serta Undang-Undang Lalulintas Angkutan Jalan (UULAJ) oleh Kepala Unit III Yanmas Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Polisi Hery Priyatno. Dalam kesempatan tersebut disediakan pula satu tim pelayanan pembuatan maupun perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) untuk seluruh prajurit maupun PNS dilingkungan Mabesal.(*)

Share :

Baca Juga

IMG 20220401 WA0465 copy 435x289

HanKam

Panglima Kolinlamil Pimpin Acara Tradisi Kenaikan Pangkat Prajuritnya
putri candrawati edit

Hukum

Putri Candrawathi Sambo Jenguk Suaminya di Mako Brimob
kementerian pertahanan dan victor litay edit

HanKam

Diperlukan SDM Berkualitas Untuk Mengisi Posisi Jabatan di Kemhan
IMG 20220110 WA0052 copy 383x255

HanKam

TNI AU Kerahkan Personel dan Salurkan Bantuan Logistik Untuk Masyarakat Terdampak Banjir Jayapura
GridArt 20220429 191254051 copy 353x353 1

HanKam

Tuntas, KRI Teluk Bintuni – 520 Tiba di Pangkalan Surabaya Selesai Jalani Penugasan
IMG 20220708 WA0283 copy 377x283

HanKam

Bangun Jiwa Korsa dan Soliditas Melalui Olah Raga Bersama
IMG 20220711 WA0164 copy 386x257

HanKam

Hari Kedua Idul Adha, Pushidrosal Masih Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban
IMG 20220302 WA0232 copy 403x268

HanKam

Komandan Seskoal Mengikuti Rapim TNI Angkatan Laut Tahun 2022