Home / HanKam

Senin, 4 Juli 2022 - 21:46 WIB

Perkuat Organisasi, Koarmada RI Laksanakan Sertijab Tiga Jabatan Strategis

NasionalPos.com,Jakarta – Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., memimpin acara Pengambilan Sumpah, Penandatanganan Pakta Integritas Serah Terima Jabatan di lingkungan Koarmada Republik Indonesia bertempat di Gedung Nanggala Mako Koarmada RI, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Senin (4/7/22).

Pejabat yang diserahterimakan dalam acara tersebut yakni Kapoksahli Koarmada RI dari Laksma TNI Dr. R.A Mulyadi, S.E., M.M. kepada   Laksma TNI Dr. Diki Atriana, M.Sc., CHRMP., CfrA., CIQnR., CIQaR. Assisten Operasi (Asops) Pangkoarmada RI dari Laksma TNI Sawa, S.E., M.M., CIQaR. kepada Laksma TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. serta Komandan Komando dan Latihan (Dankolat) Koarmada RI Laksma TNI Arif Badrudin, M.Mgt. Stud. kepada Laksma TNI Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si.

Baca Juga  Pesta Ditengah Lockdown, PM Inggris Didesak Mundur

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada RI menyampaikan bahwa makna utama dari suatu pergantian kepemimpinan disetiap jajaran adalah adanya harapan dengan semangat baru yang disandarkan kepada para pengganti untuk mampu meningkatkan kinerja dalam kedinasan sebagai perkuatan organisasi, khususnya bagi TNI Angkatan Laut.

Serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan regenerasi kepemimpinan dan penghargaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Laut kepada Perwira yang dipercaya untuk mengemban suatu jabatan yang mana merupakan bagian dari rangkaian “Tour Of Duty” dan “Tour Of Area” di lingkungan TNI Angkatan Laut” ujar Pangkoarmada RI.

Menurutnya, hal ini pula menggambarkan dinamika pembinaan personel dengan harapan pergantian pejabat ini mampu membawa penyegaran dalam organisasi dengan memunculkan ide dan pemikiran baru demi kemajuan suatu organisasi.

Baca Juga  Kasau Pimpin Pergantian Dua Jabatan Strategis TNI AU

Pada bagian akhir sambutannya Pangkoarmada RI, kepada pejabat lama menyampaikan terima kasih atas kerjasama selama menjabat di lingkungan Koarmada RI, yaitu kepada Laksma TNI Dr. R.A. Mulyadi, S.E., M.M., yang akan memasuki masa purna dinas, kepada Laksma TNI Sawa, S.E., M.Si., yang akan menjabat sebagai Wakil Asisten Perencanaan (Wasaarena) Kasal dan Laksma TNI Arif Badrudin, M.Mgt. Stud., yang akan menjabat Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Kadisdikal), Selain itu kepada pejabat baru Pangkoarmada RI mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung serta berharap segera menyesuaikan dengan dinamika di lingkungan Koarmada RI.(*)

Share :

Baca Juga

IMG 20220707 WA0487 copy 432x287

HanKam

Dansesko TNI Beri Kuliah Pasis Seskoal, Tingkatkan Binpersman
IMG 20220317 WA0276 copy 396x264

HanKam

RAT Inkopau Tahun Buku 2021, Kasau: Jadikan Kesejahteraan Anggota Sebagai Tujuan Utama
kasau 27

HanKam

Kasau Dampingi Panglima TNI Tinjau Latgabma Super Garuda Shield 2022 di Palembang
index 4

HanKam

Satgas Yonif 126/KC Berikan Pelayanan Kesehatan Secara Cuma-Cuma Kepada Warga Perbatasan
IMG 20220808 WA0062 copy 740x539

HanKam

Pangkoarmada RI Terima Kunjungan Panglima Armada Royal Singapore Navy (RSN)
kodim lotim edit

Headline

Kodim 1615/Lotim Bangun 30 Unit Rumah Pada TMMD Ke 113 Tahun 2022
GridArt 20220527 083534955 copy 334x334

HanKam

Tim SAR Gabungan TNI AL Evakuasi Kecelakaan Kapal Angkut Peti Kemas di Selat Malaka
albania edit

HanKam

Pabrik Militer Albania Coba Dibobol satu warga Rusia & satu warga Ukraina