Home / Megapolitan

Minggu, 15 Mei 2022 - 20:21 WIB

PMI Jakarta Utara Bersama KOBAR Gelar Silaturahmi Dan Sedekah Darah

NasionalPos.com, Jakarta Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Utara bersama Komando Barisan Rakyat (KOBAR) menggelar silaturahmi Idul Fitri 1443 H di kantor PMI Jakarta Utara pada Sabtu (14/5/2022). Kegiatan tersebut dirangkai dengan Sedekah Darah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PMI Jakarta Utara Rijal serta para pengurusnya, para aktivis KOBAR serta sejumlah tokoh masyarakat dan Ketua Dewan Kota, Sidik Dahlan.

Ketua panitia silaturahmi, Cepi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar para aktivis KOBAR, aktivis Jakarta Utara, tokoh masyarakat dan PMI Jakarta Utara.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu program PMI Jakarta Utara yakni Sedekah Darah.

“Alhamdulillah, dalam rangkaian silaturahmi dan Sedekah Darah PMI Jakarta Utara telah terkumpul puluhan kantong darah yang disedekahkan oleh para aktivis KOBAR, aktivis Jakarta Utara dan masyarakat Jakarta Utara sebanyak 48 kantong darah,” kata Cepi.

Baca Juga  Pemkot Bekasi Berlakukan Sanksi Tegas Pengendara Pelanggar PSBB
Para Aktivis KOBAR Pengurus PMI Jakut
Para Aktivis KOBAR & Pengurus PMI Jakut

Ditempat yang sama, Ketua PMI Jakarta Utara Rijal menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh aktivis KOBAR, aktivis Jakarta Utara serta masyarakat Jakarta Utara yang telah membantu kegiatan tersebut sehingga bisa berjalan sukses.

Rijal Ketua PMI Jakut
Rijal Ketua PMI Jakut

“Kami mengucapkan Minal Aidzin wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin sekaligus mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut membantu acara ini, khususnya kawan-kawan aktivis KOBAR, aktivis Jakarta Utara serta tokoh masyarakat Jakarta Utara,” Ujar Rijal yang juga Ketua Umum KOBAR ini.

Ditambahkan Sekretaris PMI Jakarta Utara, Bambang menjelaskan program Sedekah Darah merupakan program rutin PMI Jakarta Utara yang baru dilaksanakan pada periode kepemimpinan Rijal. Adapun tujuan dari Sedekah Darah ini menunjang tugas kemanusiaan PMI secara umum.

Baca Juga  Pemuda Utara Apresiasi Pemkot Jakut Terkait Penataan Sunter
Bambang Sekretaris PMI Jakut
Bambang Sekretaris PMI Jakut

“Kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk datang dan mensedekahkan darahnya untuk membantu sesama, terutama kepada yang membutuhkan. Program Sedekah Darah ini untuk menunjang program kemanusiaan PMI,” jelasnya.

Kegiatan Sedekah Darah PMI Jakut
Kegiatan Sedekah Darah PMI Jakut

Ketua Dewan Kota Jakarta Utara, Sidik Dahlan berharap kegiatan kemanusiaaan seperti Sedekah Darah di PMI Jakarta Utara ini terus ditingkatkan. Dia pun menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Jakarta Utara untuk turut serta dalam program Sedekah Darah ini.

“Program Sedekah Darah ini merupakan program kemanusiaan yang wajib didukung untuk membantu sesama. Setetes darah sangat berharga bagi yang membutuhkannya, karena itu kami sangat mendukung kegiatan ini,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Megapolitan

Perkumpulan Persaudaraan Tanjung Balai – Asahan melakukan Bakti Sosial
Samsat keliling

Headline

Ini Lokasi Pelayanan Samsat Keliling Jabodetabek Hari Ini
GPMI

Megapolitan

GPMI DKI Jakarta Dukung HM Taufik sebagai Wagub Pengganti Sandiaga Uno
index

Headline

Warga Aspol Menteng Tolak Pengosongan Lahan Tanpa Kompensasi
jasa

Headline

H-3 s.d H-1 Jelang Peniadaan Mudik, Jasa Marga Catat 414 Ribu Kendaraan Meninggalkan Wilayah Jabotabek
djarot

Megapolitan

Jelang Lengser, Djarot Bagi-bagi Jabatan Komisaris BUMD
Rijal 2

Megapolitan

Rijal Calon Senator Jakarta Memilih Tahun Baru Bersama Korban Tsunami
pengambilan sumpah pergantian Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta edit

Headline

Pergantian Dua Wakil Ketua DRPD DKI Jakarta Disahkan di Rapat Paripurna