Home / Megapolitan

Selasa, 26 April 2022 - 18:49 WIB

660 Motor Pemudik Diberangkatkan dari Terminal Pulo Gadung

NasionalPos.com,Jakarta — Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) memberangkatkan 660 motor pemudik ke tujuh daerah tujuan dalam program Mudik Gratis DKI tahun 2022.

Ratusan motor pemudik ini diangkut menggunakan 22 truk dari Terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur menuju Kota Semarang, Kebumen, Solo, Yogyakarta, Wonogiri, Jombang dan Malang.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, 660 unit motor yang diberangkatkan milik pemudik yang terdaftar sebagai peserta Program Mudik Gratis DKI Tahun 2022 dan telah lolos verifikasi.

“Total pendaftar mudik yang menitipkan motor dari 739 Kepala Keluarga (KK) ini sudah sesuai persyaratan,” ungkapnya di Terminal Pulo Gadung, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga  Bantuan Kemanusiaan Indonesia Tiba di Pakistan

Syafrin menjelaskan, rombongan pemudik yang berjumlah hampir 20.000 orang ini akan diberangkatkan Rabu (27/4) besok. Puluhan ribu pemudik tersebut telah melampirkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motornya masing-masing.

“Yang membawa sepeda motor sesuai target kita sebanyak 660 unit kendaraan. Kuota untuk arus baliknya sudah penuh,” ujarnya.

Menurut Syafrin, sepeda motor pemudik diperkirakan akan tiba di terminal kota tujuan besok. Nantinya, pemudik bisa langsung menjemput sepeda motornya untuk digunakan pulang ke rumah atau ke kampung halamannya setelah tiba di terminal kota tujuan.

Pada masa arus balik, pemudik dapat mendaftarkan kembali sepeda motor yang akan dibawa pulang ke Jakarta di terminal. Sepeda motor pemudik tersebut bakal diberangkatkan ke Jakarta pada 7 Mei 2022 menuju Terminal Pulo Gadung.

Baca Juga  Sebanyak 18 Armada Pemadam Berhasil Atasi Kebakaran Rukan di Kemayoran

“Pemudik tinggal menunjukan STNK dan KTP saat mendaftar. Nanti diverifikasi Tim Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta yang sudah ditugaskan di tiap terminal,” kata Syafrin.

Syafrin menambahkan, pengemudi dan truk yang mengangkut sepeda motor para pemudik ini sudah dinyatakan laik jalan karena telah melalui pemeriksaan dari petugas.

“Untuk pengemudi juga dites narkoba. Setelah memenuhi syarat, mereka diberi kesempatan mengangkut sepeda motor ke tujuan yang ditetapkan,” tandasnya.(beritajakarta)

Share :

Baca Juga

Anies Sandi dan Ahok Jarot

Megapolitan

Nomor Urut Paslon Tak Berubah di Putaran Kedua Pilkada DKI
Pelantikan GANN

Megapolitan

GANN DKI Jakarta di Lantik,Siap Perangi Narkoba
pengambilan sumpah pergantian Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta edit

Headline

Pergantian Dua Wakil Ketua DRPD DKI Jakarta Disahkan di Rapat Paripurna
New Picture 5

Ekonomi

Komisi V DPR RI Meminta Menhub Segera Selesaikan Urusan Transportasi Online
Ratna sarumpaet

Megapolitan

Ratna Sarumpaet Akui Pencipta Hoax & Berbohong
aksi damai mahasiswa unkris 6

Headline

Ratusan Mahasiswa Unkris Gelar Aksi Damai Pasca bentrok Dua Ormas
9b0e68cc 4d3b 4b56 a0fb 4ad03b268fe3

Headline

Warga Aspol Menteng Datangi Polres Metro Jakarta Pusat
foodstation edit

Ekonomi

Omzet Puluhan Juta di Jakarta Fair 2022 Diraih PT Food Station Tjipinang Jaya