Home / HanKam / Headline

Rabu, 11 Mei 2022 - 08:59 WIB

Danramil 1615-11/Aikmel Dukung Ketahanan Pangan di Wilayah Binaan

NasionalPos.com, Lombok TimurKetahanan pangan dan swasembada pangan merupakan salah satu program utama pemerintah yang dituangkan dalam program Nawacita. Untuk mendukung program tersebut, satuan teritorial di daerah khususnya jajaran Kodim 1615/Lotim terus melakukan pendampingan terhadap para petani, Hari ini, bersama Babinsa Kalijaga Timur melakukan pendampingan perawatan tanaman pohon tomat diatas lahan Kelompok tani Sejati milik Faizah di Desa Kalijaga Timur Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur, demikian disampaikan Danramil 1615-11/Aikmel Kapten Inf Anowar kepada awak media, Selasa (10/5) kemaren.

“Selain itu, kami juga melakukan pendampingan, sebagai upaya untuk mensupport para petani agar tetap semangat dalam mengelola dan mengusahakan lahan persawahan mereka. tentunya tidak berjalan sendiri, namun membutuhkan kerjasama terutama petugas penyuluh lapangan (PPL) maupun Dinas Pertanian dengan harapan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian.”ucap Danramil 1615-11/Aikmel Kapten Inf Anowar

Baca Juga  Lanjutkan Pembangunan Jakarta Sebagai Kota Global, Harapan Wagub, Agar Mitra Pemprov DKI Tingkatkan Sinergisitas

Dalam pelaksanaan pendampingan, sambung Danramil, pihaknya sangat berharap dapat meningkatkan hasil pertanian sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dalam program pemberdayaan di sektor pertanian ini , para PPL didampingi Babinsa memberikan upaya pendampingan kepada para petani mulai dari pengolahan tanah, pembibitan, penanaman, perawatan hingga panen, serta juga melakukan pengawalan terhadap penjualan hasil panen, agar petani tidak menjualnya ke para tengkulak, yang sangat merugikan petani.

Baca Juga  Polri Terbitkan Red Notice Untuk Saefuddin Tersangka Penistaan Agama

“In syaa Allah semoga pada saat panen nanti, hasilnya maksimal dan harga jual di pasar juga stabil sehingga tidak , merugikan petani,” tukasnya.

Sementara itu, salah seorang petani yang mengikuti program tersebut, sebut saja, Dullah (34) kepada awak media mengatakan bahwa dirinya sangat terbantukan dengan adanya program ini, karena itu, dirinya sangat berterima kasih kepada Danramil 1615-11/Aikmel beserta jajarannya yang telah membantu petani di sini.

“Saya sangat berterima kasih atas penyelenggaraan program ini yang di gelar oleh Koramil 1615-11/Aikmel ini, dengan adanya program ini, hasil panen kami insyaallah dapat lebih baik dari sebelum diadakannya program ini.”pungkas Dullah.(*dit)

Share :

Baca Juga

bahasa

Headline

Rayakan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Athan dan Kedubes RI Gelar Lomba Bahasa Indonesia di Vientiane
suap hakim 2

Headline

Mantan Aspidsus Kejati Jateng Didakwa Terima Suap
KEBERSIHAN

HanKam

Ajarkan Kebersihan Sejak Dini, Satgas Yonif 126/KC Ajak Murid Gotong Royong Membersihkan Lingkungan Sekolah
Rocky Gerung

Headline

Rocky Gerung Ungkap Pengamat HAM Internasional Sudah Ada di Jakarta
Merpati Nusantara

Ekonomi

Tujuh Perusahaan Pelat Merah Ini Segera Dibubarkan Erick
RUMAH 8

HanKam

53 Ahli Waris Pahlawan KRI Nanggala-402 Resmi Menempati Perumahan Khusus Dari Negara
Penghargaan TJSL & CSR Award 2022 Diraih PT JIEP

Headline

Penghargaan TJSL & CSR Award 2022 Diraih PT JIEP
virus corona 4

Headline

Update Data Corona (19/8/2020) Korban Jumlah Pasien Positif 144.945 Orang dan Meninggal 6.346 Orang