Home / Headline

Senin, 1 Agustus 2022 - 19:13 WIB

Komandan Seskoal Anugerahkan Bendera Prestasi Kepada Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke- 60

NasionalPos.com,jakarta – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Si (Han)., menganugerahkan Tiga Kategori Bendera Prestasi Semester II kepada Dua Belas Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) Seskoal Angkatan Ke – 60 TA. 2022 Terbaik pada pelaksanaan Apel Khusus di Lapangan Apel Laut Jawa Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (1/08/2022).

Kedua Belas Pasis Dikreg Seskoal terbaik tersebut, yakni Sepuluh Bendera Prestasi untuk Perwira Siswa TNI Angkatan Laut terbaik, atas nama : Mayor Laut (P) Abdul Gofur, S.H., MASS., Mayor Laut (P) Soni Wibisono, S.E., Mayor Laut (P) I Wayan Rusdiana, S.H., S.T., Mayor Marinir Surya Afandy Novyanto, Mayor Laut (S) Andik Widodo, SAP.,, Mayor Marinir Khaerul Bhakti, S.E., Mayor Marinir Verdian, Mayor Laut (P) Rifqi Muarief, Mayor Marinir Ringga Widyatama dan Mayor Laut (P) Wahyu Ardiansyah, S.H. Selanjutnya, Satu Bendera Prestasi untuk Perwira Siswa terbaik Mancanegara atas nama Mayor Koh Guanow dari negara Singapura, dan Satu Bendera Prestasi lagi untuk Perwira Siswa Tamu TNI Polri atas nama Komisaris Polisi Wahyu Ismoyo Jayawardana, S.IK.

Baca Juga  Pesawat Tempur AS Usir Jet Pengintai Rusia

Dalam sambutannya Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Si (Han). mengatakan penganugerahan bendera prestasi adalah suatu penghormatan dan penghargaan yang diberikan oleh Lembaga atas prestasi yang telah dicapai oleh Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke – 60, selama proses belajar mengajar pada Semester II dari Minggu Ke – 1 sampai dengan Minggu Ke – 29.

Ditambahkan, tujuan dari Penganugerahan Bendera Prestasi adalah untuk menumbuhkah motivasi belajar Pasis agar dapat meraih prestasi terbaik serta mampu berkompetisi secara sehat. “Diharapkan, Pasis dapat senantiasa berupaya meningkatkan prestasi selama melaksanakan kegiatan tugas belajar di Seskoal. Prestasi terbaik hanya dapat diraih melalui suatu proses kerja keras dengan didukung semangat dan motivasi tinggi untuk maju dan berkembang”, kata Komandan Seskoal kepada seluruh peserta Apel Khusus di Seskoal.

Komandan Seskoal juga menjelaskan, penganugerahan Bendera Prestasi Dikreg Seskoal Angkatan Ke – 60 TA. 2022 ini, pada prinsipnya dianugerahkan kepada para Pasis dengan nilai akhir semester II tertinggi dari seluruh Pasis.

Baca Juga  Para Advokat Gelar Kongres Nasional Luar Biasa KAI Sarinah & KAI Juanda Untuk Kembalikan Marwah Kejuangan KAI

Pada pelaksanaan penganugerahan ini dihadiri, Wadan Seskoal Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo, Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Seskoal Laksamana Pertama TNI Didong Rio DPW, S.T., M.A.P., M.Tr.( Han), Kepala Kordinator Dosen (Kakordos) Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A., CHRMP., Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo,S.E., M.Psi., CFrA, Pejabat Utama Seskoal, Kadep, Dosen Seskoal, prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Seskoal, serta seluruh Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke – 60 dan Pasis Susjemenstra TNI Angkatan Laut Angkatan Ke -17 TA. 2022.

Kegiatan penganugerahan ini, selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, profesional dan tangguh, serta upaya kita semua dalam menghadapi era keterbukaan informasi dan revolusi industri 4.0.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, tidak lupa dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mematuhi 5 M, yaitu Mencuci tangan dengan sabun, Menggunakan masker, Menjaga jarak 1 meter, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas sehingga tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19.

Share :

Baca Juga

EPasukan eite Taliban Badri 313

Headline

Gilirian ISIS Diburu Taliban
foto pelantikan edit

Headline

175 Pejabat Administratur dan Pengawas Di lantik Pemprov DKI Jakarta
pemilu

Headline

Sejumlah Pihak Ragukan Kesiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024
Jusuf Kalla

Headline

JK Menyatakan Pekan Ini Sholat Jumat Kembali Digelar di Masjid di Ibukota
aksi BLBI

Headline

Rizal Ramli Nilai Kasus BLBI “Sengaja Dibikin Mengkal Terus”
peta corona

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Selasa (16/6/2020)
corona di AS

Headline

Akibat Corona di AS, Sebanyak 1.480 Orang Meninggal Dalam Sehari
IMG 20210328 WA0150 copy 640x360

Headline

5 Milyard Potensi Kerugian Negara Berhasil Diselamatkan Patroli TNI AL