Home / Politik

Senin, 9 Mei 2022 - 21:21 WIB

Lily Wahid Politikus PKB Adik Kandung Gus Dur Telah Berpulang Ke Rahmatullah

Nasionalpos.com, Jakarta — Kabar duka menyelimuti dunia politik nasional, khususnya di kalangan Nahdliyin, pasalnya di peroleh informasi yang menyebutkan bahwa Lily Wahid, adik Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, telah berpulang ke Rahamtullah, Senin (9/5/2022), setelah beberapa hari menjalani perawatan di Rumah Sakit dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Lily wafat hari ini pukul 16.28 WIB, demikian disampaikan oleh Ipang Wahid, keponakan Lily Wahid, yang juga putra dari mendiang Solahuddin Wahid.

“Iya ibu Lily meninggal dunia tadi jam 4.28 WIB, kemudian direncanakan  Dimakamkan di Tebu Ireng Jombang besok sore. Berangkat dari Cibubur besok pagi. Adapun jenazah akan Disemayamkan di Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di West Covina, Kota Wisata Cibubur, Bogor, sebelum dibawa ke Jawa Timur,ungkap Ipang saat dikonfirmasi oleh awak media, Senin, (9/5/2022) di Jakarta.

Baca Juga  Tumbuhkan Kepedulian Terhadap Sesama, Wakasal Serahkan Hewan Kurban

Sementara itu, kepada awak media, Nungky putri Lily Wahid, mengatakan Sebelumnya, akhir April lalu, Lily sempat menjalani pemasangan stent jantung di Jakarta Heart Center, Matraman, yang disebut berlangsung dengan baik. Tetapi, kemudian mengalami komplikasi sepsis dan dipindahkan ke Pusat Jantung Terpadu di RSCM, nampaknya perjuangan politikus PKB dan juga mantan anggota DPR RI periode 2009-2014 dari daerah pemilihan Jawa Timur ini. untuk melawan penyakit yang di deritanya, mengalami kendala sangat serius, sehingga kondisi tubuh semakin melemah dan perjuangannya harus berakhir dengan berpulangnya beliau ke rahmatullah.

Baca Juga  Di Tengah Krisis Energi, Presiden Prancis Serukan Penghematan Listrik

“Ibu ada penyempitan di jantung, sudah dipasang stent, dan berhasil. Setelah itu, kena infeksi paru. Karena faktor usia dan termasuk komorbid, Ibu dirawat intensif,namun rupanya Allah SWT sangat sayang dengan Ibu, dengan memanggilnya agar Ibu pergi menghadapNya, mohon dimaafkan atas segala kesalahan dan keiklafan almarhumah Ibu selama hidupnya” pungkas putri Lily, Nungki, kepada awak media, Senin, 9/5/2022 di RSCM  Jakarta Pusat. (*dit)

 

 

 

Share :

Baca Juga

Yaqut Cholil Qoumas

Headline

Menag Yagut Koreksi Pernyataannya Soal Perlindungan Ahmadiyah dan Syiah
Mega

Headline

Mega Lelah Pecat Kadernya Yang Tak Loyal
Ahmad Murjoko

Headline

Menyatunya Islam dan NKRI
Airlangga dan Bamsoet

Headline

Suara di Pemilu Makin Tergerus, Golkar Butuh Pemimpin Baru
Oso

Politik

Ratusan Kader Ajukan Mosi tak Percaya, OSO pun Dipecat Sebagai Ketum Hanura
Prabowo dan SBY

Megapolitan

Prabowo Pastikan Akan Bertemu SBY
Ibas dan AHY

Headline

SBY Dipastikan Mundur Sebagai Ketum Saat Kongres Demokrat
Bamsoet 3

Headline

Empat Nama Caketum Golkar Dicoret Pasca Bamsoet Mundur