Home / Headline / Nasional / Pendidikan

Rabu, 30 November 2022 - 18:54 WIB

Peningkatan Kompetensi Pustakawan Setjen DPR Didorong Plt Deputi Persidangan

NasionalPos.com, Jakarta-Plt Deputi Bidang Persidangan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Suprihartini membuka seminar Knowledge Sharing Kepustakawanan bertajuk “Eksistensi Pustakawan di Perpustakaan Khusus”.  Dalam kesempatan ini, ia pun mendorong peningkatan kompetensi bagi pustakawan di Setjen DPR RI agar dapat memberikan dukungan layanan anggota DPR dan juga kepada masyarakat pada umumnya.

“Saya juga mendorong adanya kolaborasi dengan seluruh Pustakawan yang ada di Indonesia. Seminar ini juga dihadiri langsung oleh ketua umum Forum Perpustakaan Khusus Indonesia yang memang benar-benar ingin memajukan kompetensi. Sehingga para pustakawan mempunyai orientasi ke depan dan kita sebagai organisasi yang modern ini akan agile, adaptif, dan juga inovatif dalam memberikan dukungan kepada masyarakat khususnya dalam layanan perpustakaan,” ungkap Suprihartini kepada awak media di Ruangan Abdul Muis, Senayan, Jakarta, Rabu 30/11/2022.

Baca Juga  Rapat Konsultasi KPU dan DPR RI Sepakati Anggaran Pemilu 2024

Lebih lanjut, Suprihartini juga memberikan apresiasi kepada Pustakawan Setjen DPR RI yang telah memberikan banyak inovasi serta program pengembangan perpustakaan Setjen DPR RI sehingga kini dapat lebih mudah diakses oleh publik. Hal ini, menurutnya, untuk mendukung terlaksananya parlemen modern, yang ditandai dengan adanya keterbukaan informasi berbasis teknologi dan sumber daya manusia yang unggul dengan berbasiskan teknologi informasi terkini.

“Saya memberikan apresiasi kepada teman-teman pustakawan di Perpustakaan Setjen DPR RI. Karena saya sudah melihat banyak inovasi, terobosan dan juga program-program yang memang ini lebih terbuka dengan juga memanfaatkan teknologi informasi dengan melalui beberapa media sosial. Perpustakaan DPR sudah dapat lebih tampil keluar ke publik. Sehingga publik juga nanti diharapkan dapat dengan mudah mengakses produk-produk atau buku buku yang ada di Perpustakaan Setjen DPR RI,” tutupnya.

Baca Juga  Usai Disorot AS, Menkopolhukam Minta Dewas KPK Tindak Tegas Lili

Di akhir penyampaian, Suprihartini berharap dengan diadakannya seminar ini, eksistensi pustakawan perpustakaan DPR RI harus berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, dan profesional. Sehingga, keberadaan perpustakaan selalu terus dibutuhkan oleh masyarakat.

“Apalagi perpustakaan DPR RI sudah terakreditasi A dan menjadi rujukan nasional,” tutupnya.

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Donald Trump

Headline

Ini Kasus Hukum Trump Setelah Kalah di Pilpres 2020
Uji vaksin

Headline

MUI Nyatakan Belum Ada Sertifikasi Halal Untuk Vaksin Sinovac
corona

Headline

Update Data Corona (7/12/2020) Jumlah Pasien Positif 581.550 Orang dan Meninggal 17.867 Orang
Merpati Nusantara

Ekonomi

Tujuh Perusahaan Pelat Merah Ini Segera Dibubarkan Erick
pasien corona

Headline

Update Data Corona (22/1/2021) Jumlah Pasien Positif 965.283 Orang dan Meninggal 27.453 Orang
kominfo jokowi tren wisata pasca covid 0 1

Headline

Jokowi Bilang Jika 70 Persen Penduduk Divaksin, Indonesia Bisa Stop Covid-19
pencapresan anies Andi Hambali

Headline

Publik Desak Presiden Copot Menteri Dari Partai Nasdem, Bukan Terkait Pencapresan Anies, Tapi Terkait Kinerjanya Tidak Sesuai Harapan
IMG 20170526 WA0002

Nasional

Anies : Jakarta Jangan Takut,GL Pro Harus Bantu Rakyat