Home / Ekonomi / Headline / Infrastruktur / Nasional

Minggu, 12 Juni 2022 - 22:46 WIB

Bisnis Pengembang Perumahan di Penajam Mulai Menggeliat Oleh Adanya IKN Nusantara

NasionalPos.com, Penajam Paser Utara– Keberadaan Ibu Kota Negara atau IKN Nusantaran di sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, yakni Kecamatan Sepaku menggerakkan bisnis pengembang perumahan di daerah berjuluk “Benuo Taka” itu. Potensi usaha pengembang perumahan di Kabupaten Penajam Paser Utara ke depan terbuka lebar karena saat ini permintaan mulai banyak. Apalagi, menurut dia, dengan keberadaan IKN Nusantara di sebagian wilayah di daerah tersebut, yakni Kecamatan Sepaku, demikian disampaikan oleh Ketua Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Kabupaten Penajam Paser Utara, Najjelul Wahyuni di Penajam, kepada awak media, Minggu, (12/6/2022).

“IKN Nusantara membawa manfaat dan keuntungan penjualan perumahan,” ujar Ketua Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Kabupaten Penajam Paser Utara, Najjelul Wahyuni di Penajam, kepada awak media, Minggu, (12/6/2022).

Baca Juga  Korlantas Target 10 Polda Siap Tilang Elektronik Pada 17 Maret 2021

Menurut , Najjelul Wahyuni, mengamati peerkembangan tersebut, maka pihaknya berencana membuka perumahan lagi di Kelurahan Nenang dan Komplek B di Kelurahan Petung, Kabupaten Penajam Paser Utara. Kehadiran IKN Indonesia baru bernama Nusantara tersebut, yang nantinya dapat memberikan dampak positif di bidang usaha pengembang perumahan dan sangat mempengaruhi penjualan rumah yang ada di wilayah Penajam Paser Utara.

“Bisnis pengembang perumahan semakin potensial dengan hadirnya IKN Nusantara, masyarakat makin berminat beli rumah,” ucap Najjelul Wahyuni yang juga Pemilik PT Ayla Mandiri Karya yang bergerak di bidang pengembang perumahan

Lebih lanjut ia juga mengungkapkan Masyarakat dari luar daerah banyak berminat untuk mempunyai rumah di Kabupaten Penajam Paser Utara lanjut dia, merupakan dampak dari pemindahan ibu kota negara. Diperkirakan mobilitas pendatang masuk ke Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai daerah penyangga IKN Nusantara akan terus meningkat membuka ruang bisnis pengembang perumahan, sementara itu, saat ini, pihaknya mengembangkan Perumahan Griya Palm Asri di Kelurahan Sungai Parit, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara sebanyak 253 unit rumah dan bakal menambah 100 unit rumah karena mulai banyak permintaan.

Baca Juga  Seleksi CPNS TNI AL, Bersaing untuk Rebut 33 Formasi Jabatan

“Dampak kehadiran IKN Nusantara juga berdampak besar terhadap harga tanah jelas dia, harga tanah di wilayah Penajam Paser Utara mengalami peningkatan cukup signifikan, saat ini saja Harga tanah dekat jalan poros sudah dijual dengan Rp 150.000 sampai Rp 300.000 per meter persegi dari sebelumnya Rp 100.000 per meter persegi,”pungkas Najjelul Wahyuni (*dit)

 

Share :

Baca Juga

Suharso Monoarfa

Headline

KPK Panggil Nizar soal Dugaan Gratifikasi Monoarfa
CollageMaker 20210429 183645105 copy 768x768

Headline

Diulang Tahun Ke- 16, KKI Tandatangani MoU dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI
korupsi

Headline

Di Tengah Pandemi Covid-19, KPK Masih Terima Laporan Gratifikasi Miliaran Rupiah
peta corona

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Jumat (28/8/2020)
dana bansos

Headline

Giliran Rumah Dirjen Kemensos Digeledah KPK Terkait Suap bansos
b36b64f2 904f 4f39 8bac 802e4360022b

Nasional

Emak-emak Demo Tolak Rekonsiliasi Jadi Trending Topic Twitter
ICW

Headline

ICW Catat Sepanjang 2020 Kasus Korupsi Rugikan Negara Rp18,6 Triliun
Menparekraf Bertakziah ke Rumah Dinas Ridwan Kamil

Headline

Menparekraf Bertakziah ke Rumah Dinas Ridwan Kamil