Home / Megapolitan / Ekonomi

Sabtu, 4 Juni 2022 - 17:18 WIB

Raihan WTP Pemprov DKI Jakarta Bisa Jadi Budaya di Daerah Lain

NasionalPos.com,JakartaPencapaian opini WTP ini pertama kali berhasil dipertahankan selama lima tahun berturut-turut sejak tahun 2017, raihan WTP di bawah kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merupakan prestasi luar biasa, hal ini disampaikan oleh Direktur Eksekutif Lembaga Pemantau Penyimpangan Aparatur Daerah (LP2AD), Victor Irianto Napitupulu mengatakan,“Sejak tahun 2013 sampai 2016, Pemprov DKI hanya meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Saya tentu merasa senang dan menyampaikan apresiasi tinggi kepada Pak Anies dan jajaran atas keberhasilan raihan WTP lima kali berturut-turut, ini merupakan sejarah pencapaian prestasi kinerja pengelolaan keuangan daerah yang telah membuktikan upaya mewujudkan good governance and clean government “ungkap Victor,Sabtu,(4/6/2022) di Jakarta.

Baca Juga  Pemprov DKI Sanksi Tegas Pelanggar PSBB Pakai Rompi Oranye Mirip KPK

Victor menjelaskan, Komitmen ini berhasil Pak Anies eksekusi dengan baik. Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berhasil digerakkan, berkolaborasi menyampaikan laporan keuangan secara transparan dan bisa dipertanggung jawabkan, Pemprov DKI sudah secara serius memperhatikan dan melaksanakan asistensi dan evaluasi dari BPK agar tidak ada penyimpangan pengelolaan atau penggunaan anggaran yang merugikan keuangan negara.

“BPK pasti memberikan catatan-catatan, ini penting ditindaklanjuti agar tidak ada temuan yang berulang,” tukasnya.

Ia meminta agar Inspektorat maupun Irbanko atau Irbangkab bisa terus melakukan monitoring. Sehingga, tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih bisa terus dipertahankan.

“Pencatatan aset yang sebelumnya menjadi salah satu catatan BPK saya lihat berprogres dengan baik. Saya berharap bisa terus ditingkatkan melalui pengawasan dari Inspektorat,” bebernya.

Baca Juga  Korem 174/ATW Ikut Penanaman Pohon Secara Serentak Dan Peringatan Hari Air Dunia Ke-30 Tahun 2022

Victor menambahkan, raihan lima kali WTP Pemprov DKI bisa menjadi barometer bagi daerah-daerah lain di Indonesia, padahal sesungguhnya sebagai catatan penting dari dirinya, Jakarta ini mengelola APBD yang sangat besar, ini tentu lebih sulit, karena itulah ia sangat berhadap ini menjadi budaya bukan hanya di Jakarta, tapi juga menjadi budaya dalam pengelolaan keuangan negara.

“Kita ingin pembangunan itu dirasakan betul manfaatnya oleh warga. Jakarta bisa semakin maju dan warganya semakin bahagia, dan kalau bisa ini menjadi budaya” tandasnya. (*dit)

 

Share :

Baca Juga

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo

Ekonomi

BI Tahan Suku Bunga Hanya 3,5 Persen Pada Agustus 2021
peternakan

Ekonomi

Sinergitas Kementan dan KPPU, Optimalkan Pengawasan Kemitraan Usaha Peternakan
pesawat

Ekonomi

Bisnis Penerbangan dan Perhotelan Tanah Air Terpuruk
cb360b6a 6c62 4095 9430 7830aa39f1cf 1

Megapolitan

Anies Hibahkan Rp1,4Milyar Untuk Kontingen Pesparani Provinsi DKI Jakarta
pemberian ijin bpom edit

Ekonomi

407 Nomor Izin Edar Produk UKM Di Terbitkan BPOM DKI Jakarta
Antam

Ekonomi

Dianggap Wanprestasi, PT Antam Digugat Rp59,45 Miliar
Erick Thohir 2

Ekonomi

Erick Akan Akan Pangkas Jumlah BUMN
Jokowi dan Sri Mulyani

Ekonomi

Jokowi Perintahkan Sri Mulyani Siapkan Anggaran 2 Juta Paket Obat Gratis