Home / Headline / Megapolitan

Selasa, 17 Mei 2022 - 16:48 WIB

RKPD 2023 Mulai Dibahas Komisi A DPRD DKI Jakarta dan Mitra Eksekutif

NasionalPos.com, Jakarta Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta bersama mitra eksekutif bidang pemerintahan mulai melakukan pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) DKI Jakarta tahun 2023. Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta bersama mitra eksekutif bidang pemerintahan mulai melakukan pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) DKI Jakarta tahun 2023, adapun agenda pertemuan ini sebagai tindak lanjut kesepakatan Rapat Pimpinan Gabungan DPRD DKI Jakarta dan eksekutif tentang Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2023-2026, demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi A, Inggard Joshua kepada wartawan, Selasa,(17/5/2022) di Gedung DPRD DKI Jakarta

“Hari ini Komisi A menggelar Rapat dengan mitra eksekutif untuk  menyempurnakan RKPD yang sudah disusun oleh eksekutif. Dengan begitu, apa yang menjadi fokus dan pokok pikiran (Pikir) masyarakat yang belum dimasukkan bisa terakomodir dalam RKPD tahun 2023. “Ungkap Inggard Joshua

Baca Juga  Lily Wahid Politikus PKB Adik Kandung Gus Dur Telah Berpulang Ke Rahmatullah

Menurut Inggard, Pembahasannya dimulai dari program di 2022 yang terkendala, sehingga baik legislative maupun eksekutif memahami permasalahannya, sehingga apabila diperlukan bisa dimasukkan di RKPD 2023, sedangkan program yang tersusun dalam APBD yang disahkan oleh Peraturan Daerah (Perda) wajib dilaksanakan. Namun demikian, pihaknya tidak menafikan bila ada kendala lapangan sehingga akan lebih baik disampaikan untuk dicarikan solusi.

“ Ya, rapat tersebut juga membahas problem solving dari berbagai permasalahan maupun kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program pembangunan”tukas Inggard Joshua yang juga anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta ini.

Baca Juga  PPATK Intip Dana Ilegal Rp150,4 Miliar

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijanarko yang hadir di pertemuan tersebut, kepada awak media, mengatakan bahwa penetapan RKPD 2023 ditargetkan sudah ditandatangani Gubernur dan menjadi Keputusan Gubernur pada akhir Juni 2022. Secara keseluruhan, Pagu anggaran di tahun 2023 diproyeksikan sekitar Rp 77 triliun, turun dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp 82,4 triliun.

“Tahun 2022 lebih besar karena pada tahun 2023 ini tidak dapat pinjaman daerah. Adapun  Hasil rapat akan jadi bahasan dalam rapat forum penajaman, yang akan di agendakan mendatang, Kami juga sangat berharap agar Pergub yang dihasilkan bisa solid, karena pembahasannya bersama mitra semua komisi ” pungkas Sigit. (*dit)

Share :

Baca Juga

SBY

Headline

SBY : Ada Skenario Gelap Ekonomi
corona

Headline

Update Data Corona (25/11/2020) Jumlah Pasien Positif 511.836 Orang dan Meninggal 16.225 Orang
pak amir hamzah peta

Ekonomi

Antisipasi Tahun Kegelapan 2023 Solusinya Terapkan GCA
IMG 20190501 WA0015 512x341

Megapolitan

Pangkolinlamil Buka RAPJ Puskopal Kolinlamil
Jokowi di lokasi proyek

Headline

Jokowi Tandatangani Perpres No. 66/2020 Tentang Pengadaan Tanah Proyek Strategis
Bareskrim Polri

Headline

Polri : Kriminalitas Menurun Signfikan Selama Pandemi Corona
Syukur HUT RI Ke 77, PSI Kabupaten Bursel Bagi Minyak Tanah Gratis Untuk Rakyat

Headline

Syukur HUT RI Ke 77, PSI Kabupaten Bursel Bagi Minyak Tanah Gratis Untuk Rakyat
RSD Wisma Atlet

Headline

Gubernur Anies Nyatakan Kondisi Jakarta Mengkhawatirkan