Home / Headline / Megapolitan / Sosial-Budaya

Senin, 4 Juli 2022 - 19:37 WIB

Terima kasih Pak Anies, Warga Sambut Antusias LJB Adminduk Perubahan Nama

NasionalPos.com, Jakarta– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta terus mengintensifkan layanan jemput bola (LJB) administrasi kependudukan (adminduk) terkait perubahan 22 nama jalan. LJB adminduk hari ini akan diadakan di enam lokasi berbeda, termasuk di Kepulauan Seribu. Demikian disampaikan Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Budi Awaluddin kepada awak media, Senin,(4/7/2022), saat meninjau digelarnya Layanan Jemput Bola (Aminduk) di Jalan KH Guru Amin, Masjid Guru Amin, SMK Karya Teladan Jakarta Selatan.

“Layanan ini masih akan terus kita adakan untuk memberikan kemudahan bagi warga melalukan pemutakhiran adminduk berkaitan perubahan nama jalan,” ucapnya.

Kemudian, lanjut Budi, terkait penamaan Jalan Haji Bokir bin Djiun akan diadakan LJB di Kantor Sekretariat RW 01, Kelurahan Duku, Kecamatan Kramat Jati, mulai pukul 13.00 WIB, Layanan serupa akan diadakan berkaitan nama Jalan Raden Ismail di Jakarta Pusat. LJB  di lokasi ini diadakan di RT 11/04, Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, mulai pukul 13.00 WIB, sedangkan  terkait penamaan Jalan Guru Ma’mun di Jakarta Barat, LJB adminduk akan diadakan di Pos RW 01, Kelurahan Rawa Buaya, mulai pukul 09.00 WIB.LJB adminduk juga akan diadakan di dua lokasi di Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu berkaitan penamaan Jalan Habib Ali bin Ahmad dan Jalan Kyai Haji Mursalin, Untuk pemutakhiran adminduk nama jalan di Pulau Panggang diadakan di RT 06/07 dan Sekretariat RT 04/02. Layanan dimulai pukul 09.00WIB, adapun  pelayanan yang diberikan mulai dari Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) hingga Kartu Identitas Anak (KIA).

Baca Juga  Update Data Corona (21/7/2020) Korban Jumlah Pasien Positif 89.869 Orang dan Meninggal 4.320 Orang

“Layanan ini diberikan secara gratis, tanpa dipungut biaya. Kami berkomitmen memberikan layanan cepat mudah dan bebas pungli,”tukas Budi Awaluddin.

Sementara itu, ketika nasionalpos.com, meninjau ke lokasi di gelarnya kegiatan LJB Aminduk tersebut di kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, berkesempatan menemui salah seorang warga sebut saja, Yanti (18) yang berdomisili di daerah terdampak perubahan nama itu, sangat antusias mengikuti kegiatan LJB Adminduk ini,meskipun harus mengantri menunggu giliran yang sudah mulai dibuka pukul 13.00WIB, yang saat dibuka, sudah banyak warga yang sangat antusias berduyun-duyun mendatangi lokasi layanan LJB Aminduk tersebut bertempat di di RT 11/04, Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir.

Baca Juga  Jakarta Utara Bergerak Gelar Apel Siaga Tolak RUU HIP Pada 11 Juli 2020

“Awalnya sih, saya sebel banget, saat mendengar adanya kebijakan pak Anies Baswedan, yang mengubah nama jalan, bayangin saja, baru sebulan lalu, saya dapat KTP, sekarang sudah harus dirubah nama alamatnya yang tertera di KTP saya, tapi setelah mendengar informasi ada kegiatan Layanan Jemput Bola ini, saya nggak jadi sebel, karena nggak harus repot-repot lagi datang ke kelurahan, sudah cukup di layani gratis dan dekat rumah..terima kasih pak Anies, kagak bikin repot warga”pungkas Yanti. (*dit)

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

tol cikampek ramai

Headline

100 Ribu Lebih Kendaraan Masuk Jakarta Usai Tahun Baru
APD corona

Headline

Update Data Corona (5/1/2021) Jumlah Pasien Positif 779.548 Orang dan Meninggal 23.109 Orang
Joko Chandra

Headline

Mantan Wakapolri Desak Polri Usut Dugaan Kegiatan Terorganisir Dibalik Kasus Joko Tjandra
Pilkada dki

Megapolitan

KPUD Jakarta Tak Melarang Kampanye Hitam
Jamal Khashoggi

Headline

Pemerintahan Biden Janji Bongkar Kasus Kematian Kashoggi
CORONA

Headline

Pekerja Indonesia Dilarang Masuk Taiwan Selama Dua Pekan Akibat Covid-19
Panglima TNI 3

Headline

Panglima TNI Mutasi Puluhan PATI
Jusuf Kalla

Ekonomi

JK Minta Pengusaha Millenial Tak Masuk Kabinet